Jika kamu bertanya apa yang kurasakan pada saat itu. Jawabannya hanya satu kata, stuck. Aku berusaha lepas namun sulit, bertahan tapi tak sanggup, mencoba mencari pengganti tapi enggan.
Aku benar-benar menutup diri dari semua. Hingga akhirnya, awal masuk perkuliahan dimulai. Yap, aku mahasiswa baru. Aku bingung harus bagaimana, haruskah aku tetap seperti ini? Tapi aku mau sampai kapan seperti ini?
Aku berusaha dan berdoa, semoga di awal yang baru ini, memberikan sesuatu yang baru juga untukku. Mungkin satu dua orang teman dapat membuatku lupa akan rasaku kepadanya. Apa yang pernah aku kerjakan hanya untuk membuatmu tertarik kepadaku, kini kujadikan hal tersebut sebagai batu loncatan untukku. Aku mulai menyukai hal tersebut ya karna memang aku suka, dan bukan karna kamu melakukan hal tersebut.
Mencoba segala kegiatan baru, agar aku tidak terlihat seperti orang yang kaku.
Mungkin dulu aku main game agar aku bisa bermain bersamamu. Tapi kini tidak, aku bermain game karna memang aku suka, dan itu sebagai salah satu caraku untuk melupakan rasa stresku.
Mungkin dulu aku bernyanyi hanya untuk memikatmu dengan suaraku yang tidak terlalu merdu, tapi kini aku bernyanyi dan belajar memainkan gitar, untuk aku bisa mengikuti suatu perlombaan. Dan apakah kamu tahu? tidakku sangka, aku juara satu.
Dulu aku pernah merokok, aku tau bahkan orang tuaku melarangku, setelah aku sadar aku melakukan itu hanya karna untuk mengikuti gayamu, kini sudah tidak lagi. Itu terlalu bodoh menurutku.
Aku, menjadi seseorang yang lebih kuat. Lebih bisa menahan diri. Aku berusaha menjadi apa yang seharusnya aku mau. Berusaha menjadi lebih baik dari sebelumnya. Jika ada hal yang pernah aku tiru darimu, kupastikan hal itu adalah hal baik saja, yang buruk sudah kubuang bersama kenanganmu.
Dan sekarang perkenalkan, aku El, aku adalah seseorang yang sudah bisa melupakan masa lalu, dan aku lebih mengutamakan kebahagiaanku, orang tuaku, teman-temanku, dan masa depanku. Dan aku sangat mencintai diriku. Untuk kamu, sampai jumpa.
KAMU SEDANG MEMBACA
On My Mind
RandomSebuah kisah yang terukir oleh suasana indah dan sedih yang kau cipta. Tidak bisa kuungkap dengan lisan, maka kususun dalam tulisan. Ini adalah catatan kecil terhadap rasa yang kusimpan. Mungkin aku tidak berakhir di kamu, tapi aku mendapatkan sebua...