"pa boleh ya pa,sebentar aja kok pa".rengek Juan.
"Tidak,kalo papa bilang tidak berarti tidak Juan".
Loh,loh kenapa itu?ga bahaya ta?ga butuh damkar?apaan sih oke skip jadi siang ini Juan mau main ke taman sama teman-temannya,nah si jaya ga bolehin dong,apalagi Juan itu udah terlalu keseringan main gitu,nah jadi kenapa hari ini di larang?.
Entah mengapa siang ini tu panasnya terik banget dan juga Juan badannya ga terlalu fit makanya jaya ngelarang anaknya itu bermain di luar,cuma ya namanya anak kecil kalo udah pengen tu kayaknya harus di turuti gitu kalo engga ya ngamuk nanti tantrum kayak dobby ya kan,tapi kalo Juan yang tantrum sih malah bikin klepek-klepek.
"tapi teman Juan udah nunggu di sana".katanya sambil mengintip lewat jendela,di sana tiga orang kawannya sedang menunggu dirinya sambil duduk di bawah pohon,kan Juan kasian.
"Papa ga perduli,nurut Juan atau papa bakar semua mainan kamu".ancam jaya.
"PAPA EMANG JAHAT,JUAN BENCI PAPA"teriak Juan diringi tangis,dia kesal pasalnya sudah setengah jam di berdebat dengan jaya tapi jaya tak membolehkan dirinya untuk keluar rumah,papanya itu emng ribet.
"Wow kamu bentak papa?udah ngerasa hebat hah?!!!"percaya deh walau jaya ga teriak ngomongnya tapi nada bicara pria satu ini mampu membuat Juan tambah kejer nangisnya.
Juan tak menjawab malah anak itu pergi dari hadapan jaya menuju kamarnya,membanting pintu kamarnya dan mengunci dari dalam,tak mengindahkan teriakan dari papanya itu.
"Papa selalu kayak gitu,aku kan cuma mau main dong bukan mau maling"misuh Juan,padahal mah juga sering maling mangga om Jepri dia mah.
Brak...brak...
Brak...brak...
"Juan,buka kalo engga papa dobrak"teriak bapak satu anak itu dari arah luar,sedangkan cuma diam aja sambil nangis aslinya takut,takutnya pintu mahal nya itu rusak gara-gara papanya.
"Hiks papa pergi aja kalo papa dobrak aku aduin mama!!!"kata Juan sambil menutup telinga nya.
Cklek...
"Heh,papa lupa punya kunci cadangan"dengan tanpa bersalah jaya masuk sambil cengar-cengir Juan jadi ga takut malah natap ngeri papanya.
"Dasar stres"cetus anak itu menatap sebal pada papa nya itu.
Jaya kembali menatap tajam anaknya untung aja dia ga lupa tujuan utama ke kamar Juan,tanpa berlama-lama dia langsung mendekat ke arah Juan tapi si Juan malah kabur ke setiap sudut kamar.
Happ..
Huaaaaaaa
''lah kamu demam?"tanya jaya sewaktu tak sengaja menyentuh kening sang anak malah terasa panas tak seperti biasanya.
Juan menggeleng lalu malah menyumput di kolong kasurnya,apa ga takut ya Juan ngeri aja ada yang ikut nyumput di sebelahnya ya kan,kalo kecoa mah mana mungkin kan rumah bapak jaya ini sudah terdeteksi keamanannya.
"Heh minum obat dulu kamu,malah masuk kolong"kata jaya sambil ikut membungkuk melihat kondisi anaknya.
"Papa pergi aja deh Juan lagi bete".seru anak itu sambil memalingkan wajahnya.
"Dah kayak sound tiktok aja kamu"cetus jaya teringat sound yang selalu di putar istri tercinta itu loh yang bunyinya "aku lagi bete beb aku lagi sensi jangan rayu-rayu aku lagi males pacaran".
Karena kesabaran jaya setipis tisu ditariknya badan anaknya tapi masih ada kemanusiaannya kok apalagi kan anak bontotnya itu,cuma ya karena Juan bandel jadi kejedot dah kepalanya di ujung pinggiran kasur.
"Aduh hiks huhu sakitttt"ronta anak itu,jaya menghela nafas,ujian hari ini cukup berat.
"Juan sayangnya papa,nurut okey mau sembuh ga nanti kalo udah sembuh kamu boleh main sama teman-teman yang lain oke?"bujuk jaya sambil mengusap pelan punggung anaknya,kasian dia tuh anaknya sampe susah nafas gara-gara nangis.
Juan diam aja tapi menatap papanya itu untuk memastikan bahwa papanya itu ga bohong,soalnya udah kebal Ama tipuan papanya dia mah.
"Janji ya pa,papa kayak gitu terus selalu larang Juan kan Juan juga mau main pa"ucapnya sendu,jaya jadi sedih padahal dia punya alasan lain kenapa melarang Juan dan seposesif itu dengan anak semata wayangnya.
"Hmm papa minta maaf ya papa janji ini yang terakhir".
Akhirnya karena bujukan dan imbalan bakal dapet mainan jenis terbaru Juan luluh juga udah mau minum obat dan ga jadi main di luar,lagian Juan juga ngerasa badannya lemes susah kalo untuk gerak tuh jadi mager maunya rebahan.
"Pa,mama mana sih?"tanya Juan,kalo lagi sakit tu enaknya manja Ama mama Ningsih.
"Mama lagi di kantornya bentar lagi pulang tadi aja panik banget pas papa bilang kamu sakit"kata jaya yang lagi rebahan juga di samping anaknya.
"Pa besok kalo Juan gede Juan mau jadi tukang es teh aja deh pah"lantur anak itu yang membuat jaya menyengitkan dahi keheranan.
"Kenapa tukang es teh?".
"Ya biar kalo Juan mau es teh ya tinggal buat sendiri terus Juan mau bikin banyak cabang"jawab anak itu sambil tersenyum senang,jaya cuma geleng-geleng aja liatnya.
Brak...
Keduanya kaget sampe-sampe jaya kejengkang ke sampin kasur karena di tendang juan,di depan pintu Ningsih masuk tanpa aba-aba langsung nyerobot liat anaknya yang natap dia syok.
"Anak ganteng mamaaaa"ucap Ningsih histeris.
"Mama Juan kaget tau".
"Yaampun mama khawatir,ini juga papa kamu keman---loh mas kamu ngapain di sana?".
Mungkin kalo ga sayang plus cinta jaya pengen banget jawab lagi nyangkul pake acara nanya cuma dia ga berani akhirnya cuma senyum kikuk aja sambil berdiri lagi di dekat kasur.
"Tenang aja sayang Juan udah aku kasih obat kok"ucap jaya yang membuat Ningsih sedikit lega.
"Huh yaudah deh mama bersih-bersih dulu ya nanti mama ke sini lagi terus nemeni anak kesayangan mama ini,okey?".
Juan tersenyum manis "huum mama jangan lama-lama ya".
.
Di ruangan kerjanya jaya terus memikirkan cara agar musuh nya tak menyentuh atau mengusik keluarga kecilnya,baginya orang yang mengusik mereka adalah orang yang sudah bosan dengan hidupnya.
"Huftt,kenapa orang-orang gila itu terus aja cari masalah".
Diseruput nya kopi pahit buatan sang istri yang sedang merawat putranya,untungnya demam Juan sudah reda tidak separah tadi,apalagi anaknya tadi sempat nangis kembali karena merasa bosan,bagaimana tidak bosan jika Juan hanya diam rebahan di kamar ya walau kamar Juan spek kamar dewa ya tetap saja Juan merasa kurang karena tidak bersama temannya.
Ningsih yang melihat jaya tampak lesu di ruangan kerja nya menjadi kasian karena suami tampak tak tenang,dia pun sebagai seorang ibu juga ikut khawatir dan marah karena seseorang berniat mengganggu keluarga nya,mulutnya saja gatal ingin mengadu ke keluarga besar tapi jaya melarang karena jaya berkata ini belum waktunya.
"Mas,tidur aja yuk ngantuk nih aku"ucapnya pada jaya.
Jaya tersenyum hangat menatap istri mungilnya,wanita yang dulu menolak nya mentah-mentah ga taunya tetap jadi jodoh hahaha Ningsih kena karma bagus sih ini namanya.
"Iya sayang ayo kita bobok yuk"ucapnya manja.
Ningsih hanya menggeleng pelan dengan kelakuan suami nya itu,mau gimana lagi gitu-gitu juga suami dan ayah dari anaknya kok.
🦖🦖🦖
Guyssss apa kabar???semoga pada sehat yah,di awal 2024 kudu bahagia dulu ya manteman.
Tetap vote dan komennya ya hehe aku masih bingung kedepannya gimana pengen banget ini minta request dari kalian maunya gimana gitu biar sama-sama enak.
KAMU SEDANG MEMBACA
my day with papa+mama[JUNGWONJAYNINGNING]
General Fictionlika-liku hari-hari nya Juan sebagai anak dari bapak jayandra Ghifari dan Ningsih putri karaser. mempunyai papa yang galak dan mama yang cerewet membuat Juan selaku anak tunggal dari mereka merasa bahwa tekanan hidupnya sudah di mulai sejak di lahir...