Dari subuh Ningsih sudah rempong sekali seperti membangunkan Juan padahal masih jam 04:02,terus menyiapkan baju seragam sang anak dan suami,membuat bekal dan sarapan untuk Juan dan jaya,dan yang terakhir membuatkan jus buah untuk Juan di sekolah.
"Nah udah ganteng kan anak mama,aduh udah gede aja ya"mata nya berkaca-kaca,tak rela bila sang anak ternyata sudah besar,tak rela jika anaknya nanti akan sibuk dengan sekolah dan tugas-tugas sekolah.
Apalagi takutnya jika anaknya jarang bertemu dengan dia soalnya sekolah Juan ini sekolahnya Juan ini fullday yang mana sekolahnya sampai jam 4 sore,takutnya sampai di rumah anaknya jadi cape dan tak mau berpergian dengan dia.
Katakan ini lebay tapi bagi seorang ibu yang melahirkan dan membesarkan anaknya,pasti sedih dan senang di saat anak yang mereka lahirkan dulunya sekarang sudah mau sekolah saja,seperti baru kemarin makein popok eh udah Makai seragam sekolah aja.
"Mama kok nangis,Juan jadi ikut nangis nanti"kata Juan sambil mengelap jejak air mata di pipi mulus mamanya itu.
"Ga kok mama cuma senang sekaligus kaget aja kalo ternyata anak kesayangan mama ini udah besar ya,jangan capek-capek ya sayang di sekolah nanti"katanya sambil menciumi wajah anaknya ini.
"Siap mama,kan nanti di sekolah juga ada Tante wini sama om Benu ma".
Weni itu adalah adik kandung Satya yang menjadi seorang guru bahasa asing di sekolah Juan,sedangkan Benu adalah kakak sepupu Ningsih yang menjadi kepala sekolah di tempat sekolah Juan,jadi berkurang sedikit rasa khawatir Ningsih jika ada yang memperhatikan anaknya.
"Yaudah tapi nanti bekal sama jusnya di makan ya,jusnya di minum nah tadi mama bawain susu kotak juga sama beberapa cemilan di tas Juan nanti di tawari teman nya oke"katanya sambil menyerahkan tas ransel milik Juan.
Juan sekarang sudah rapi dengan seragam putih merah yang di pakaikan almet merah tua,dan sepatu hitam putih dengan tas ransel berwarna hitam,aduh lucu+ganteng deh anaknya jaya dan Ningsih ini.
Karena sudah jam 06:12 Ningsih dan Juan pun segera keluar dari kamar Juan untuk menuju ke ruang makan keluarga karena jaya sudah pasti di sana.
"Widih anak papa udah SD aja ya"celetuk jaya yang sedang menikmati secangkir kopi.
"Iya dong aku kan udah gede,besok yang ambil alih gedung punya kakek"katanya dengan bangga.
"Bagus Juan sekalian minta semua warisan nya ya"celetuk jaya yang mendapatkan cubitan kecil di pinggangnya.
"Aws sakit yang".
"Udah,Juan mau makan pakai apa sayang?"katanya sambil mengambil nasi untuk sang putra,sedangkan jaya cemberut seharusnya Ningsih mengambilkan nasi untuk dia.
"Aku mau ayam maa".
"Pakai sayur juga ya enak ni mama masakin sayur kesukaan Juan"kata Ningsih sambil mengambilkan sayuran ke dalam piring Juan.
Juan makan dengan lahap,disuapi sama mama tambah lahap deh makannya,sedangkan Ningsih sendiri sesekali di suapii dengan jaya,iri ga ngelihat keluarga Cemara ini?.
"Sayang ini uang jajannya,beli jajan yang sehat ya,trus ini bekal Juan di makan ya nanti ingat jangan nakal,tapi kalo ada yang nakalin kamu langsung lapor ke om Benu atau Tante wini ya"celoteh panjang Ningsih.
"Iyaya mama,nanti Juan makan,makasih ya mama".
"Maafin mama ya ga bisa nganterin anak ganteng mama ini,tapi mama janji besok mama anterin ya"ucap Ningsih sambil mencium kening Juan.
"Iya ma ga papa kok,kan aku udah SD udah besar".jawab Juan,baginya SD itu berarti tak harus di antar setiap saat dengan orang tua sampai sekolah apalagi sampai kelas.
KAMU SEDANG MEMBACA
my day with papa+mama[JUNGWONJAYNINGNING]
Ficción Generallika-liku hari-hari nya Juan sebagai anak dari bapak jayandra Ghifari dan Ningsih putri karaser. mempunyai papa yang galak dan mama yang cerewet membuat Juan selaku anak tunggal dari mereka merasa bahwa tekanan hidupnya sudah di mulai sejak di lahir...