💓: "Oppa, terima kasih atas kiriman Food Truck-nya. Aku sungguh menyukainya. Omong-omong, MBC Gayo Daejejeon membutuhkan MC pria baru. Sebenarnya pihak MBC sudah berencana menggaet Seonho Oppa lagi. Tapi kau tahu sendiri kan apa yang terjadi baru-baru ini. Mereka merekomendasikanmu untuk menjadi partner-ku yang selanjutnya. Kupikir itu ide yang brilian. Sepertinya akan menyenangkan bekerja sama denganmu lagi setelah sekian lama. Apa kau sudah mendapatkan tawarannya? Bagaimana menurutmu.
Deg.. deg.. deg..
Degub jantung Junho berdebar tak karuan ketika membaca pesan panjang yang dikirim dari Yoona. Pertanyaan apa itu?? Tentu saja jawabannya pasti bersedia. Junho tak dapat berhenti tersenyum. Ia menggerak-gerakkan kakinya. Ia tersenyum sangat lebar. Menampakkan deretan giginya yang rapi. Matanya sampai hilang membentuk bulan sabit terbalik. Ia benar-benar belum pernah merasa sesenang ini. Bahkan ketika ia merasakan kesuksesan saat comeback-nya sebagai Idol dan aktor. Ini adalah kesenangan yang menyentuh hatinya secara personal. Ia benar-benar merasa terbang di atas awan sekarang. Bukankah ini salah satu impian kecilnya dulu. Ketika ia hanya dapat mencuri pandang dari jauh saat Yoona dan Taecyeon berdampingan bersama sebagai MC. Tanpa ba bi bu, sudah pasti ia mengiyakan tawaran tersebut. Tak berselang lama dari itu, ia memang dihubungi secara langsung oleh pihak MBC. Hatinya yang selama ini sempat membeku itu tampaknya leleh lagi.
...
💛: Yoona-yaa.. bukankah belakangan tahun ini pasangan MC MBC Gayo selalu memberikan penampilan khusus untuk membuka acara?
💓: Ya.. itu benar.. Memangnya kenapa?
💛: Dibanding bernyanyi duet, bagaimana kalau kita menampilkan dance cover saja? Kupikir itu akan menjadi gebrakan baru untuk acara tahun ini. Sepertinya banyak yang menantikan kolaborasi SoshiPM lagi. Penggemar pasti akan menyukainya. Bagaimana menurutmu? Jika kau setuju, aku akan mengusulkannya secara langsung ke pihak MBC.
💓: Boleh.. Kupikir itu akan menyenangkan ☺️Kyyyaaa... Junho tak dapat menyembunyikan rasa gembiranya. Ia melompat-lompat seperti anak kecil. Ia memandangi HPnya terus menerus. Membaca teks balasan dari Yoona berulang-ulang kali. Hari ini ia tertidur nyenyak dengan senyuman bahagia yang menghiasi wajah manisnya. Semua berjalan dengan mulus. Sesuai perkiraan Junho. Pihak MBC mengabulkan ide brilian itu. Mereka justru menyambutnya dengan antusias. Merasa seperti mendapat jackpot setelah menggaet Junho sebagai MC barunya. MBC memberi beberapa pilihan lagu, tetapi hati dan pikiran Junho yang selaras terpaku pada satu lagu. Senorita. Ahh.. membayangkannya saja sudah membuatnya merinding. Hatinya melompat-lompat saat membayangkan dirinya dapat menampilkan tarian itu bersama pujaan hatinya.
Tak disangka-sangka, Yoona ternyata menyetujui pilihan Junho. Ia sungguh ingin berteriak kencang. Inikah jawaban dari doa dan kesabarannya selama ini. Junho yang berumur dua puluhan akan berguling-guling kegirangan jika ia tahu apa yang akan ia lakukan di usia 30an nya. Rasa cemburunya di masa-masa kolaborasi Yoona dengan Hyung-nya itu tak berarti lagi sekarang. Ia akan memberikan penampilan yang lebih legendaris. Ia tahu itu. Iya memiliki keyakinan yang kuat pada dirinya sendiri.
💛: Yoona-yaa kapan kau libur syuting? Syutingku akan berakhir pada tanggal 21 Desember
💓: Hari Senin dan Selasa pekan depan. Memangnya ada apa?
💛: Apakah kau mau makan bersamaku?
💓: Eh, di mana? Dalam rangka apa?
💛: Mm.. dalam rangka kolaborasi kita. Bukankah kita harus melakukan bonding untuk menunjukkan kemistri kita di atas panggung? Kita bisa meninjau tarian itu bersama..
💓: Hhmm.. Bagaimana ya.. Apakah itu diperlukan? Bukankah terasa sedikit terlalu berlebihan untuk melakukan bonding sebagai presenter dengan makan bersama? Aku tak pernah melakukannya dengan partner-partner MCku sebelumnya. Tidak dengan Seonho Oppa, Eunwoo, atau bahkan Minho dan Suho.
💛: Tapi tahun ini kan berbeda. Biasanya kau hanya akan bernyanyi duet, namun kali ini kita akan mempersiapkan penampilan spesial. Tarian seperti itu hanya bisa dilakukan ketika kita memiliki kemistri yang kuat bukan? Lagipula kita sudah lama tak bertemu. Jangan salah paham, kita juga bisa sekaligus merayakan selesainya syuting dramaku..
💓: Mmhh, tapi kurasa itu bukan ide yang baik.. Apakah member 2PM yang lain akan ikut bergabung?? Mungkin aku bisa menghubungi Sooyoung eonni atau Yuri eonni. Orang-orang bisa salah paham dan kita harus berhati-hati dengan paparazi.
💛: Tenang saja, aku bisa memilihkan tempat yang aman. Ayolah.. sekali-sekali bertemu dengan teman lama pasti menyenangkan bukan? Katanya kau berterima kasih atas coffee truck yang kukirimkan. Jika memang iya, makanlah bersamaku.Meski sempat ragu, Yoona akhirnya mengiyakan ajakan makan Junho. Mereka semakin dekat dengan cepat. Junho benar-benar tak mau menyia-nyiakan kesempatannya kali ini. Ia berubah menjadi pria gentleman yang tak sungkan lagi menunjukkan ketertarikan terhadap teman lamanya itu. Namun demikian, ia tetap berhati-hati. Memenangkan hati gadis yang menjadi impian banyak orang bukanlah hal yang dapat digapai dengan hanya menjetikkan jari. Lee Seung Gi yang juga diidolakan Yoona secara terang-terangan saja butuh waktu 5 tahunan untuk mendapatkan hati dan kepercayaan dari Yoona. Im Siwan yang sudah mengejar Yoona secara terang-terangan sejak 2017 saja belum mampu menjebol pertahanan sang Dewi. Memang untuk mendekatinya membutuhkan kesungguhan dan kesabaran luar biasa.
Yoona perlahan menyadari perbedaan perlakuan Junho terhadapnya. Anehnya dibanding merasa tak nyaman, itu membuatnya bertanya-tanya tentang perasaannya sendiri. Junho terkadang menunjukkan sisi ramah dan bersahabat selayaknya teman lama. Di sisi lain, ia juga beberapa kali menunjukkan sisi perhatiannya. Ia melakukannya dengan natural. Ia bahkan tak sungkan lagi memberikan pandangan sayang yang dalam terhadap Yoona. Memberi pujian secara tiba-tiba. Mengatakan bahwa Yoona cantik dan imut secara langsung. Menepuk lembut kepala Yoona saat memujinya. Merapikan helaian rambut yang menutupi wajah cantiknya. Dan yang tak kalah peting, diam-diam memperhatikan keamanan Yoona agar ia tak terluka seperti memperhatikan langkah kakinya agar tak tersandung. Semua itu membuat hati Yoona sedikit berdebar tapi ia masih menyangkal perasaan itu. Tak tahu apa yang terjadi pada dirinya sendiri. Semua ini berawal dari Senorita. Ketika mereka berlatih tarian bersama, perasaan itu juga semakin terasa jelas.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Destiny
FanfictionWARNING: beberapa part mengandung unsur 21++ yang eksplisit. Mohon bijak dalam membaca. Bagi yang belum cukup umur atau kurang merasa nyaman, dapat dilompati dengan membaca versi biasa saja. Terima kasih🙏 Yoona dan Junho merupakan idola KPop genera...