8. supermarket

185 128 93
                                    

Happy reading

~~~

Saat ini di kediaman Atmaja terlihat seorang gadis yang tengah guling-guling di ranjang kamarnya. Ia bingung memikirkan hal apa yang akan ia berikan pada Anantha sebagai ucapan terimakasih telah mengantarkannya kemarin.

Karena sudah frustasi, akhirnya Nara pun memutuskan untuk turun ke bawah menemui sang mommy. Sekaligus meminta pendapat untuk masalah kebingungannya ini.

"Yuhuu, Mommy!" teriak Nara saat menuruni tangga.

"Apa sih Ra, kebiasaan deh kamu tuh kalo udah teriak-teriak dalem rumah," tegur Serena menoleh pada sang putri.

Nara menghampiri Serena yang tengah duduk di sofa sambil menonton tv. Nara pun ikut duduk di samping sang mommy.

"Mom, Nara mau nanya dong,"

"Tumben banget pake izin segala, biasanya juga kamu langsung ngomong," ucap Serena menatap putrinya heran.

"Ihh ini serius nih mom," rengek Nara.

"Iya iyaa, mau nanya apa,"

"Jadi gini, Nara mau ngasih sesuatu sebagai tanda terimakasih ke orang, tapi Nara gak ada ide. Mommy ada saran gak?"

"Buat cowok yang nganterin kamu itu ya," tebak Serena dengan santai.

"Kok mommy tau?!" tanya Nara kaget.

"Muka kamu tuh gak bisa bohong, Ra. Kentara banget senengnya pas pulang,"

"Mang eakk?" tanya Nara tak percaya.

"Iyaa, emang dia siapa sih? kayaknya Mommy baru liat deh," ucap Serena menatap putrinya.

"Calon mantu mommy,"

"Mang eakk dia mau sama kamu?" canda Serena meledek Nara.

"Dih mommy ngeremehin aku nih, gini-gini Nara kan cantik, imut, pinter, rajin menabung, pokoknya kalo soal body mah gak usah ditanya lagi udah top markotop," jelas Nara bangga.

"Kalo itu mommy juga setuju, tapi kalo liat kelakuan kamu tuh mommy jadi merasa kasian sama cowoknya," ucap Serena prihatin dengan laki-laki yang disukai putrinya.

"Kok gitu sih, mom. Bukannya disemangatin kek biar terwujud," cemberut Nara dengan bibir maju 5cm.

"Iya deh mommy doain semoga kecantol tuh cowoknya sama kamu,"

"Nah gitu dong, jadi mommy ada saran gak?" tanya Nara lagi.

"Kamu tau gak dia sukanya apa?" Nara pun terdiam memikirkan makanan apa yang disukai Anantha.

Sampai akhirnya ia ingat kejadian saat di rooftop dengan Anantha. Dapat Nara simpulkan jika Anantha sepertinya menyukai onigiri salmon mentai yang ia berikan waktu itu.

"Kayaknya dia suka salmon mentai deh mom,"

"Yaudah kamu bikin aja itu buat dikasih ke dia,"

"Tapi kayaknya salmon di kulkas abis deh," lanjut Serena baru menyadari salmon di kulkas sudah habis.

"Yahh terus gimana dong?" ucap Nara lesu.

"Ya beli dong. Sana, sekalian mommy juga nitip beberapa bahan yang abis nih," Serena memberikan kertas daftar belanjaan beserta kartu debitnya.

"Kok udah ada daftarnya aja sih. Kayak yang udah disiapin," ucap Nara penuh selidik menatap Serena.

"Tadinya mommy mau belanja besok tapi karena kamu mau ke supermarket sekarang yaudah nih sekalian aja," Nara pun mengambil daftar dan belanjaan tersebut.

KEYTHATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang