Gue pake bahasa krama madya sama inggil biar cocok, sorry kalo aneh. Silahkan di revisi kalo salah karena gue pun ga terlalu bisa krama😭🙏
Semoga suka!
Sorry for typo!
Happy reading!
_______________
Gavi udah mendingan, orang kaya Gavi itu paling ga bisa sakit. Baru diajak ketemu dokter aja sakitnya ilang, untungnya Gavi emang ga ada luka serius buat Lintang sama Abim lega.
Dan beberapa hari setelahnya ada hal yang bikin Gavi super kepikiran, dia diajak ke rumah mbahnya Lintang. Soalnya ada anak dari kakak sepupunya Geral yang nikah.
Otomatis mereka harus dateng, apalagi orang jawa yang wajib hadir kalo ada acara nikahan. Gavi pusing, tremor, panas dingin. Sampe si ayah Adi liat anaknya bingung.
"Ngapa si Pi? Babeh liat-liat kaya orang ga bener"
Gavi berdecak, mana ada orang tua yang ganti panggilannya sesuka hati. Si Adi doang.
"Beh, ajarin ngomong jawa"
Plak
Gavi meringis waktu kepalanya di geplak.
"Inget ye lu seratus persen kaga ade darah jawa-jawanye. Nglindur lu?"
Gavi langsung remes rambutnya sambil nguburin kepalanya ke sofa, posisi Gavi udah nungging karena frustasi ga bisa ngomong jawa.
"Kenape sih pi"
"Gavi mau ketemu mbahnya Lintang yah, dan kata Lintang mbahnya ga terlalu lancar ngomong indonesia"
"BHAHAHAHAHA, rasain"
Kan, dosa apa Gavi punya ayah kaya Adi. Pantesan pak de Juna kaya sebel banget sama ayahnya.
"Udahlah pi, modal nekat aja. Nanti Lintang suruh translate. Yang penting pas ditanya larene sinten, jawab aja anaknya Adipati temennya Juna. Ayah taunya itu doang pi, soalnya pernah ketemu sekali sama enyaknya si Juna"
"Ga usah bohong yah, artinya apa sih"
"Suer. Artinya anaknya siapa? Gitu, mana mungkin ayah bohong nanti malu-maluin kamu. Bisa berabe harga diri gue"
Gavi ngangguk dan buka hp buat searching. Siapa tau dia dibodohin kan. Ga boleh terlalu percaya sama ayah Adi, nanti tersesat.
"Kalo Gavi ga direstuin salah ayah"
Adi yang lagi nyemilin kacang noleh keanaknya.
"Lah kenapa?"
"Soalnya gara-gara ayah orang betawi"
Abim yang baru balik masih megang helmnya reflek ngakak. Liat bocil pacaran bikin Abim ngaceng, alias ngakak kenceng.
"Gue punya kenalan bisa ngomong kromo Gap, sini lu"
Gavi denger itu langsung deketin kakaknya yang udah duduk di sofa lain, Adi sendiri udah fokus ke tv lagi. Abim lagi ngotak-atik hpnya buat hubungin seseorang.
"Halo kak Abim?"
"Danish lu orang solo kan?"
"Iya kenapa?"
Gavi senyum dengernya begitu juga Abim, btw Danish ini adik temennya. Kenapa Abim ga telfon temennya malah telfon adiknya? Jawabannya simple, temen Abim ga bisa karena udah terlalu lama ga di solo beda sama adeknya yang tinggal di solo dari kecil umur enam belas mana mereka orang keraton. Temennya Abim emang nekat sekolah keluar kota, untungnya ada om-nya dulu. Kalo sekarang sekeluarga udah ga di solo karena bisnis.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sial! || GaviLintang (BL) TERBIT
Teen Fiction[Otw terbit] ini berawal dari Lintang yang ga sengaja lewat tongkrongan anak stm. "mampus!" "lu nyari mati?" -bl lokal