Hallo jangan lupa vote!!"ai bi ci de E "
Entah sudah berapa kali jeno memutar vidio huruf dalam bahasa inggris, jaehyun sampe hapal dengan irama musiknya.
Sekarang Mereka berada di kamar, rebahan di atas kasur.
Jaehyun bermain handphone sambil tiduran dan jeno duduk di sebelahnya sedang menonton di ipad jaehyun yang menampilkan vidio huruf yang berwarna sedang menari mengikuti irama.
Sebenarnya ini belum malam sekali dan juga belum waktunya jeno tidur,cuman jaehyun saja yang malas sehabis pulang kantor rasa nya ingin sekali cepat cepat berada di atas kasur.
Jeno menggoyangkan badannya senang mengikuti irama lagu tersebut
'Now i know my ABC come'n now let's sing with~'
" Me!!!" nyayi jeno senang lalu lanjut menggoyangkan badannya.
Jaehyun tertawa mendengar jeno menyanyi, mendekatkan badan nya dengan jeno, jaehyun meluk jeno dengan gemas.
Jeno bergerak risih terganggu dengan ulah ayahnya. "Yahh iam Ssttt" dengan telunjuk di depan mulutnya.
Sekarang jeno sudah pintar lhoo, ngomong udah agak lancar,kalo di tinggal udah ngga nangis lagi,makan juga gampang. Sedih jaehyun tuh. jeno udah ngga bayik lagi.
Jeno menghentikan vidio di ipad tersebut, kemudian turun dari kasur berjalan ke arah pintu kamar hendak keluar.
"Mau kemana dek?"
Jeno menoleh " Au inum i tana" melanjutkan langkah nya keluar kamar
Tuhkan sekarang udah ngga butuh bantuan nya lagi. Dulu padahal jeno harus nangis dulu kalo mau apa apa, dan kalo ngga di turuti pasti akan merengek dan menangis keras.
Tak lama jeno datang membawa dua gelas plastik yang isinya tak sama rata. satu lebih banyak dan satu lagi lebih sedikit.
"Yah nih inum" memberikan gelas yang air nya lebih banyak untuk jaehyun.
Jaehyun tersenyum"terimakasih sayang,taruh aja gelasnya di meja situ"
Jeno mengangguk, meminum gelas yang ia bawa dan menaruh gelas tersebut di meja yang tak jauh dari kasur.
Merasakan bosan jeno melihat sekitar kamar ia lihat terdapat rak buku di ujung ruangan. "Yah addek acca uku yah?"
"Adek mau baca buku?"
Jeno mengangguk berjalan ke rak buku untuk memilih buku yang akan dia baca.
Jaehyun bangun dari tidurnya menjadi duduk senderan di kepala kasur menunggu jeno memilih buku, Jeno pun datang dengan buku merah besar di pelukannya.
"Uku nih yah" mengangkat kedua tangannya untuk di pangku oleh jaehyun.
Jaehyun membenarkan posisi duduk jeno lalu membuka buku besar tersebut.
Tak lama jaehyun tertawa menyadari buku yang di bawa jeno bukan lah buku cerita."Ini bukan buku cerita sayang"
Jeno menggeleng "uku ini adda addek yahh?" Menunjuk foto dirinya yang ada di album foto.
Jaehyun mengangguk "ini foto dulu jeno kecil"
"Lihat" jaehyun menunjuk foto bayi yang masih merah di gendongannya dulu "lucu kan? Ini jeno pas baru lahir"
Jeno menyingkirkan tangan jaehyun lalu membalikkan halaman album ke halaman selanjutnya "jeyek nda ukka"
Jaehyun terkekeh lalu memegang tangan jeno agar berhenti membolak balikkan halaman.
"ini pas jeno baru bisa tengkurap di foto sama oma"
"Kalo ini, pas jeno udah bisa jalan."
"Nah ini pas jeno ulang tahun pertama,liat ini jeno pake baju pangeran"
Jeno mengangguk tangan kecilnya menunjuk jaehyun yang juga memakai baju yang sama seperti dirinya di foto "ayyah ugga tama hihihi"
Tanpa sadar mata jaehyun memanas melihat foto perkembangan jeno dari yang masih sangat kecil hingga jaehyun ngga mau buat gendong karna takut akan melukai si kecil, belum bisa berjalan sampai sekarang udah bisa mengucapkan huruf berbahasa inggris walau banyak yang salah tapi itu salah satu perkembangan baru bagi jaehyun.
Cup~
Jaehyun mengecup sekilas pelipis jeno dan memeluknya erat. "ayah kangen deh sama jeno dulu kecil,ayah sayang banget"
Jeno menengok ke atas menatap ayahnya "ayyah ndak tayang addek tekalang?" (Ayah ga sayang adek yang sekarang?)
Jaehyun tertawa,mengeratkan pelukannya pada jeno "bukan gitu, ayah-"
Jeno menggeleng kuat melepaskan tangan jaehyun di perutnya. "Ndak. tana ajah ih epas..."
"Lho tunggu dengerin ayah dulu" jaehyun Tetap mengeratkan pelukannya. Jeno terus berusaha hingga akhirnya ia menangis.
"Hiks epasss" tangis jeno putus asa
Jaehyun tertawa gemas dengan sikap anak nya yang salah tangkap maksud dari ucapannya.
Membenarkan posisi duduk jeno lalu membuka lagi album foto yang tertutup.
"Dengerin ayah,dulu jeno itu masih kecil banget. Belum bisa berjalan,kemana mana harus di gendong sama ayah" jaehyun membalikankan halaman album,sampai terlihat foto dimana jeno yang masih sangat kecil sekitar 3 bulan mencium pipi jaehyun yang baru pulang kerja dilihat dari pakaian yang dikenakan jaehyun.
"Jadi ayah sayang sama jeno kecil karna jeno kecil juga sayang ayah, nih cium pipi ayah"
Jeno menggeleng kecil lalu terisak "tekalang ugga ayang ayyahhh hiks"
"Adek sayang ayah?"
Jeno mengangguk
"Kalo gitu coba cium ayah sini" jaehyun mengangkat tubuh jeno agar berdiri dan mencium pipi nya sama seperti di foto.
Muach~
Muach~ hiks
Jaehyun terkekeh mendengar suara kecupan jeno di pipinya lalu membalas mencium kedua pipi jeno dengan gemas "ayah sayang jeno kok, sayangg.. banget jangan cepat besar ya?"
Jeno mengangguk sesegukan, ia menaruh kepalanya pada bahu jaehyun.
Jaehyun berdiri menimang jeno sambil mengelus punggung jeno pelan "adek mau baca buku cerita?"
Jeno mengangguk
Jaehyun membawa langkahnya kearah rak buku dan mengambil buku cerita yang akhir akhir ini di sukai oleh jeno
'si kancil dan para buaya'
Merebahkan dirinya dan jeno di kasur dan jaehyun mulai bercerita dan di dengarkan oleh jeno yang matanya sudah sayup sayup tertutup.
"Kemudian si kancil naik ke punggung buaya sambil berpura pura menghitung agar buaya percaya dengan kan-"
"Addek tayang ayyah" potong si kecil pelan lalu terdenger dengkuran halus, jeno tertidur di pelukan jaehyun.
Jaehyun terdiam sebentar lalu tersenyum "ayah juga sayang adek" mengecup kepala jeno dengan sayang.
Jaehyun pun menutup buku cerita, membenarkan posisi tidur jeno dan berbaring di sebelah jeno.
Jaehyun jadi galau akibat album tadi, ia benar benar tidak bisa menyangka jika sekarang ia bisa menjadi seorang ayah tunggal tanpa seorang istri yang seharusnya mendampingi nya merawat si kecil dan menemaninya setiap hari.
Tapi dari semua itu ia sudah menjadi ayah yang hebat walau pun kadang ngga bener. Tapi bagi jaehyun itu semua bentuk kasih sayang ia untuk jeno yang spesial.
3K!!! WAAW
NGGAK NYANGKA BANGET UDAH 3K PEMBACA....
makasih yang udah mau baca ceritaku ini, maaf kalo aku udah lama ngga update aku ada ujian sekolah jadi bingung buat bagi waktu.
Jangan lupa pencet vote yaa 🌟
KAMU SEDANG MEMBACA
Adek Jeno
RandomCerita keseharian Ayah jaehyun dengan dedek jeno yang gemas. selamat membaca !!