Ch. 5 - Harga Gold

15 5 0
                                    

Jangan PERNAH LUPA untuk, VOTE, COMMENT AND SHARE yaw...😼😼😼😼

***

Ch. 5 — Harga Gold

Hiro terdiam di dalam kamarnya setelah mendengar penjelasan dari CL mengenai keadaannya, ia bingung kenapa Nadya memberi perintah seperti itu kepada CL.

"Aku tidak berniat untuk memainkan game itu, tapi kenapa dia memberi perintah kepada kapten untuk menyingkirkan ku dari Evolutions Team?" gumam Hiro pelan bertanya-tanya sungguh tidak mengerti walau sudah diberi penjelasan oleh CL. "Rex Guild..." Hiro menghela nafas panjang sebelum bangkit dari tempat tidurnya.

Melihat ke arah komputer miliknya, "Lebih baik aku mencari pekerjaan baru," gumam Hiro menghidupkan PC miliknya berniat untuk mencari pekerjaan di internet karena baru saja dipecat dari Evolutions Team, ia tidak yakin dengan isi tabungannya apakah dapat bertahan selama beberapa bulan jika ia tidak memiliki pekerjaan.

Aplikasi yang Hiro pertama kali buka adalah Discord ingin melihat beberapa server Discord game online MMORPG yang biasa ia mainkan, "Semua game ini sudah mati," ucap Hiro membuka satu per satu server Discord tersebut, melihat tidak ada lagi percakapan antar player, apalagi transaksi mata uang game online.

Hiro juga tidak lupa memastikan keadaan yang terjadi di Discord terhadap website game-game online MMORPG tersebut, melihat keadaan game-game itu semakin buruk bahkan sudah hancur semuanya.

"Apex Legend Online sudah menghancurkan mereka semua," ucap Hiro berpendapat berkunjung dari satu website game online MMORPG ke website yang lainnya, terlihat data player yang aktif 0 alias tidak ada satupun. "Dan sepertinya akan menghancurkan ku," Hiro tersenyum tipis merasa tidak akan menemukan pekerjaan yang cocok.

Menutup semua website game online tersebut, kemudian membuka website Apex Legend Online dan beberapa sosial media yang ia miliki. Saat website Apex Legend Online terbuka mulut Hiro terbuka sangat lebar, terkejut betapa buruknya situasi yang akan dihadapi olehnya tanpa game-game MMORPG tersebut.

"Apakah sebaiknya aku bermain Apex Legend Online, aku bisa mencari uang di sana dan juga mencari jawaban kenapa CL menuruti permintaan dari Nadya dan Rex Guild tidak menerimaku?" gumam Hiro beberapa detik kemudian setelah melihat salah satu server Discord yang ia temukan dari twitter.

Melihat channel RMT atau Real Money Trading di dalam server Discord tersebut yang menampilkan beberapa percakapan transaksi Gold Apex Legend Online dengan mata uang Indonesia Rupiah.

"WTB Gold, rate PM..." Hiro membaca pesan-pesan di channel RMT tersebut, "WTS Gold, rate PM, sultan merapat sedia 100 gold,"

Tercatat di sana, para player atau Heroes—panggilan para player Apex Legend Online—menghargai 1 Gold Apex Legend Online sama dengan 50 ribu rupiah, bisa lebih atau kurang tergantung cara nego dari buyer dan seller itu sendiri, tapi mayoritas transaksi dilakukan pada harga 50 ribu rupiah per goldnya.

Sebenarnya 1 gold di Apex Legend Online tidaklah begitu berpengaruh di dalam game Apex Legend Online, karena jika dibandingkan dengan harga item-item yang berada di Trading House Apex Legend Online, 1 gold tidak dapat membeli item apapun. Kalaupun ada item yang bisa mereka beli di Trading House dengan 1 gold, item yang paling memungkinkan mereka beli hanya antara 10 Small Red Potion atau 10 Small Blue Potion.

"Harga gold Apex Legend Online ini benar-benar berada di luar dugaanku. Siapa saja yang memiliki metode farming dan grinding gold yang efektif, aku pastikan akan menjadi gamer paling kaya," gumam Hiro mulai mengambil kesimpulan, terus memperhatikan.

Tidak hanya mengandalkan server Discord itu sebagai sumber utama riset kecil-kecilannya, Hiro juga terkadang melakukan pencarian di beberapa sosial media, internet, berita, artikel dan berbagai macam sumber informasi lainnya. Mulai merangkum beberapa informasi penting yang menurutnya berguna.

Alasan mengapa harga 1 gold Apex Legend Online bisa dihargai seharga 50 ribu rupiah—sangat mahal untuk mayoritas player Apex Legend Online—tapi masih tidak cukup untuk membeli item berharga di dalam game VRMMORPG tersebut disebabkan oleh beberapa alasan, karena Apex Legend Online baru rilis sekitar 6 bulan lalu dengan jumlah player yang meroket setiap hari dan sudah menyentuh angka 100 ribu player di seluruh dunia.

Akan tetapi metode farming dan grinding gold yang efektif belum ditemukan oleh para player sehingga supply gold masih sedikit dan kalaupun sudah ada yang menemukan metode farming dan grinding gold yang efektif, mereka pasti akan menyimpannya untuk diri mereka sendiri.

Tidak akan membagikannya secara luas untuk keuntungan mereka sendiri juga, karena jika banyak player tahu metode farming dan grinding gold yang mudah, efektif dan efesien, maka supply gold akan melimpah sehingga ada kemungkinan harga gold akan langsung turun drastis. Hal-hal tersebut menyebabkan gold masih langka, sementara permintaan gold sangat banyak terutama dari para player yang masuk ke dalam top rank.

"Blazing Garuda Guild, Rosemary Guild... Surya Guild, nama yang aneh untuk sebuah guild yang kaya raya..." Hiro membaca beberapa nama guild yang menurutnya menarik sambil sesekali memberikan komentar, karena sering muncul di antara percakapan server Discord tersebut. "Rex Guild, mereka juga cukup kaya..."

Hiro melihat transaksi yang berhubungan dengan Rex Guild, Guild Second-Class milik Wira dan Nadya dengan tatapan yang tajam, melihat apa yang tercatat di server Discord tersebut dengan teliti dan seksama tidak ingin melewatkan hal-hal yang penting mengenai sasaran utamanya jika ia akan bermain game Apex Legend Online malam ini.

"Transaksi mereka akhir-akhir ini..." gumam Hiro tertarik dengan banyaknya pesan-pesan WTB Gold dari Rex Guild, "Mereka memiliki banyak uang, dan rencana mereka untuk menjadi Guild First-Class dalam beberapa bulan sepertinya tidak main-main juga," Hiro mengurut dagunya yang kaku.

Hiro terus membaca semua pesan-pesan yang ada di dalam server Discord tersebut, menghabis waktu hampir 1 jam lamanya, "Aku tidak yakin mereka melakukan transaksi Gold hanya dengan mengandalkan server Discord ini," ucap Hiro kembali menarik kesimpulan yang lain.

Memang benar salah satu kesimpulan Hiro, karena memang kanal-kanal atau saluran para player melakukan RMT atau Real Money Trading sangatlah banyak, mulai dari transaksi di dalam negeri hingga transaksi internasional melewati banyak negara, yang biasanya menggunakan transaksi dengan mata uang Dollar Amerika Serikat atau cryptocurrency.

Saat membayangkan para guild-guild internasional yang melakukan transaksi menggunakan mata uang Dollar Amerika Serikat, mata Hiro segera berubah menjadi hijau dan membara membayangkan dirinya berenang di lautan uang.

Akan tetapi sebuah pertanyaan muncul di kepala Hiro setelah membaca dan merangkum semua isi server Discord dan beberapa sumber berita lainnya.

"Darimana uang mereka semua?! Apakah mereka semua anak konglomerat atau gimana? Memang janji dari CEO 3 Brothers Inc. menggiurkan dan bisa saja membuat guild di Apex Legend Online sebagai investasi. Tapi... bukankah itu semua terlalu beresiko?" tanya Hiro dengan sangat penasaran. Penasaran dengan isi otak para ketua guild tersebut.

Akan tetapi pertanyaan itu segera dilewatkan oleh pemuda berambut hitam yang sangat gelap tersebut, ia memikirkan sebuah saran yang ia terima 6 bulan lalu dari Professor Rey.

"Aku harus memikirkan saran Professor Rey..."

***
Chapter Harian

***
Sosial Media:

IG: @andryanolimbong
Twitter: @cengko_

***

Jangan lupa dukungannya!!! Kalian juga bisa mendukung Penulis dengan membelikan segelas kopi hitam seharga Rp. 5.000,- di

Karyakarsa.com/Cengko

Segelas kopi hitam dapat membuat penulis semakin bersemangat dalam mengupdate karya barunya atau mungkin mengupdate karya lama

***

Apex Legend Online: The Rise of HeroesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang