←〣☆~♥~☆〣→"Bosen juga gue hari-hari gini mulu. Bengong sampe siang",ujar Jay memulai percakapan.
"Iya, di hp, udah kayak kurang seru ngeliatnya", sahut Sunghoon.
"Nungguin trio pulang sekolah, baru maen. Seru sih tapi pagi siang gini kita ngapain?", tambah Jake.
Iya, sih. Mereka kan ga ada kerjaan. Pagi palingan beres-beres rumah, masak, udah gitu palingan ngobrol, nonton, tidur atau bengong. Nah, pas sore diajak main sama si trio. Baru keluar rumah.
Gitu-gitu aja tiap hari. Ya, ga jauh beda sih, di kota juga mereka gitu. Tapi, di sana mereka punya videogame, netfl*x, apa aja lah pokoknya berhubungan dengan gadget.
Disini kan terbatas, mereka cuma megang hp."Gimana kalo kita cari kerjaan aja? Lagian buat tambahan uang kita. Kan kartu kita udah disita", usul Jake.
"Kerja? Kerja apa?", tanya Sunghoon.
"Ya, apa ajalah. Ntar kita tanyain ke Heeseung atau pak RT, kan bisa bantu", jawab Jake.
"Boleh juga tuh. Kalo ada penghasilan kan kita bisa belanja lebih. Uang dari Papa soalnya pas-pas-an banget. Mana kartu atm pake disita segala. Kayak pelit banget dah, uang banyak juga", keluh Jay.
Jadi, ceritanya kartu atm mereka itu disita gegara pas Papanya tau kalo mereka ngambil uang di atm. Ya, sih, itu uang udah bukan punya dia. Udah jadi uang anaknya.
Tapi, kan salah satu tujuan Jaehyun ngirim anaknya ke desa ini supaya mereka bisa belajar hemat, belajar hidup sederhana. Di kota, hidup mereka udah mewah, semua serba ada, semua serba mudah. Takutnya, anak-anaknya ini jadi ga mandiri dan manja. Makanya, Jaehyun kirim mereka ke desa.
Pas tau si Jay rela ke pinggiran desa hampir ke kota karena ngambil uang di atm, dia sita deh itu kartu tiga-tiganya. Soalnya, ya percuma tinggal di desa. Kalo uangnya masih bisa make sebanyak itu. Gimana mau hematnya?, pikir Jaehyun.
Tenang, kok. Jaehyun ga setega itu sama anak-anaknya ini. Dia tetep kasih uang buat mereka. Tapi, ya gitu, uangnya pas. Ga sebanyak dulu, bahkan jumlah uang mereka di atm lebih banyak dari yang Jaehyun kasih. Dia sengaja, biar anaknya itu hemat.
"Ok deh, kalo gitu. Ntar tanya ke Heeseung dah. Di sawah ada kerjaan kosong kagak buat kita", jawab Sunghoon.
"Eh, tapi emangnya kita bisa nyawah? Ngapain aja gitu? Ngegarap?", sambung Sunghoon.
"Ya, banyak kali kerjaan disana. Coba aja dulu, siapa tau kan kita berbakat", jawab Jay.
"Bener, tuh. Lagian kalo ga di sawah kan bisa di kebun atau ladang. Atau kalo emang ga mau, di toko-toko kecil deket sini juga bisa", tambah Jake.
"Bener, deh"
•
•
🌾🍯🍯🍯🌾"Bunda, hari ini banyak pembeli ya??",tanya Sunoo yang dari pulang sekolah mampir ke warung nasi Bundanya.
"Iya, nih syukur deh. Kamu udah selesai sekolahnya? Pulang sana mandi keringetan", suruh Dahyun ke anaknya itu.
"Bunda, Sunoo bantuin dulu deh. Ntar baru pulang",ujar Sunoo ngelepas tasnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
OUR SWEETEST || ENHYPEN [✓]
Fiksi Penggemar[Brothership] JaSuKe alias Jay, Sunghoon, dan Jake disuruh tinggal di desa oleh papanya. Disitu, mereka ketemu Sunoo, Jungwon, Heeseung dan Ni-Ki. Dimulailah kisah mereka bertujuh, dimana setiap kisah kelam dibalik masing-masing dari mereka tidak me...