•|chapter 5

138 5 0
                                    

assalamualaikum, kalian kangen gkk sama cerita aku?? jangan lupa untuk vote!!! dan komen yaaa!!!
@naifah_ipe

follow 👆

happy reading

beberapa hari setelah nisa mengatakan ada ustadzah baru,dan di sini lah mereka berkumpul di aula pondok pesantren Al-Ikhlas.

"ih males banget deh kalo di suruh kumpul di aula"ucap nisa.

"iya ihh"ujar fatma.

"sst jangan banyak ngomong itu dengerin gus athar lagi bicara"tegur sinta.

sedangkan alisha hanya melihat interaksi teman-teman nya karna dia tidak tau apa yang di bicarakan oleh mereka.

"assalamualaikum wr.wb,berdirinya saya di sini akan menyampaikan kan bahwa ada ustadzah baru.untuk ustadzah lira dan mita silahkan naik ke panggung"gus Athar.

"assalamualaikum wr.wb.saya ustadzah yang akan mengajar disini perkenalkan nama saya alira nindya panggil aja ustadzah lira/ira,apa ada yang ingin di tanyakan?"tanya ustadzah lira.

"tidak ustadzah"jawab semua santriwati dan santriwan.

"assalamualaikum wr.wb.saya adalah ustadzah baru yang akan mengajar disini juga bersama ustadzah lira,perkenal kan saya mita softya panggil aja ustadzah mita,apa ada yang ingin ditanyakan?"ustadzah mita.

"laa ustadzah"jawab semua santri dengan bahasa arab nya.

LAA=TIDAK

"baiklah kalo tidak yang ditanyakan terima kasih kepada ustadzah lira dan mita"ucap gus athar.

"kalo begitu kalian bisa kembali ke asrama dan melakukan pekerjaan kalian masing-masing"gus athar.

kini para santriwan dan santriwati pun kembali ke asrama nya masing-masing,tapi berbeda dengan alisha dkk malah ke warung depan pesantren Al-Ikhlas untuk membeli baso.

"mau makan apa?"tanya fatma.

"aku pengen mie ayam!"seru alisha.

"kalo aku pengen baso kamu mau apa nis?"tanya sinta kepada nisa.

"samain sama sinta"jawab nisa

"kalo minuman nya apa?"tanya lagi fatma.

"teh manis dingin aja gimana?"tanya alisha.

"bagus apalagi ini siang jadi seger!"seru nisa.

"oke aku pesenin ya tunggu"ucap fatma

beberapa saat kemudian makanan pun datang.

"ini nduk makanan nya selamat menikmati"ucap mbok siti.

"makasih mbok!"jawab fatma.

"sama-sama toh nduk"

"ayok makan!"seru nisa heboh.

setelah selesai makan alisha dkk kembali ke asrama untuk istirahat sejenak.

"aku harus kabur dari pesantren ini!"batin seseorang.

tepat setelah azan Dzuhur ada seseorang yang merencanakan untuk kabur dari pesantren ini.

kini alisha sedang gelisah karna gerbang yang ingin ia lewati ternyata ada satpam nya,yap yang ingin labur dari pesantren adalah alisha.

"aduh gimana ya untuk bisa kabur dari ni pesantren"gumam nya.

"oh iya aku ada ide!"seru nya.

setelah merencanakan sesuatu,alisha kini berada di gerbang.

"eh nduk alisha mau kemana toh nduk?"tanya pak urip satpam yang di percaya oleh umi fatimah dan abi zaid.

"eh pa urip ini pak alisha di suruh bu nyai untung membeli garam di warung depan itu pa"tunjuk nya.

"bisa gak pak buka gerbang nya?"tanya alisha.

"bisa nduk tapi jaga sebentar ya bapak kebelet pengen bab"ucap pak urip.

"bisa pak bisa"jawab alisha.

"tunggu ya nduk bapak mau ke kamar mandi dulu"ucap pak urip.

"baik pak!"seru alisha

"ini nih waktu yang tepat untuk kabur" guman nya.

tidak alisha sadari ada seseorang yang sedang memperhatikan nya ia tau alisha  ingin kabur.tetapi mengapa alisha malah membawa nama umi nya?.yap dia adalah gus athar yang sedang memperhatikan alisha sejak dari tadi.

"okey aman!sekarang bisa kabur,eh bentar ada cctv gk?"tanya nya.

"aduh ada lagi gimana ini"gelisah nya.

"oh aku tau!"

"okey sekarang aku bisa kabur dari sini"

kini alisha sudah berada di luar pesantren saat alisha ingin berlari tetapi ada yang memanggil nya.

"mau kemana cantik?"tanya gus athar.

"aduh kenapa ada gus athar sih"batin alisha.

"eh gus athar ini gus asya di suruh umi  untuk beli garam"bohong nya.

gus athar tau alisha berbohong.

"oh ya memang umi saya suruh kamu beli garam enggak tuh"ucap gus athar.

segini dulu ya maaf baru update soal nya lagi ujian.

gimana part ini seru gak?

jangan lupa vote komen dan follow ya
🤍🤍

REVISI
26/12/2023

Majalengka
jakarta

GUS PILIHAN BUNDATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang