•|chapter 13

106 5 3
                                    

bunda anita dan abah adrian sudah pulang beberapa menit yang lalu kini alisha dilanda kecanggungan,antara gus athar,umi fatimah dan abi zaid.

"ekhem"dehem abi zaid.

"athar bawa istri mu ke kamar kasihan alisha"ucap abi zaid.

tanpa pikir panjang gus athar langsung mengangguk lalu ia bawa istrinya ke kamar nya di lantai dua.

"umi bikin adek lagi yu"ucap abi zaid spontan.

uhuy

"astagfirullah, abi ingat umur bi anak 2 cucu 1 mau buat lagi? harusnya suruh athar saja"ucap umi fatimah kesal dan langsung meninggalkan abi zaid yang cengengesan.

disisi lain.

"sya gak usah canggung"ucap gus athar.

gus athar menyadari istri nya canggung

"e-eh e-um anu gus"ucap alisha terbata

"apa?"tanya gus athar.

"asya bingung kenapa asya bisa nikah sama gus"ucap alisha pelan.

"bingung kenapa?"tanya gus athar.

"y-ya bingun aja kan gus athar itu anak dari pemilik pesantren atau disebut nya anak kyai kenapa bisa nikah sama santri biasa?"bukan nya menjawab tapi malah nanya balik itulah alisha.

"singkat nya beda tahta kan?"ucap nya lagi.

"ya mungkin sudah takdir alisha,tapi di agama islam tidak ada tahta tertinggi maupun tahta terendah kita semua sama saja di mata allah"ujar gus athar.

alisha diam tidak menjawab.

tak lama kemudian adzan Dzuhur pun berkumandang.

"sudah adzan kamu mau solat Dzuhur berjamaah dengan saya?"tanya gus athar yang di balas anggukkan oleh alisha.

" yasudah sekarang kamu wudhu dulu setelah kamu baru saya" ucap gus athar yang masih dibalas anggukan oleh alisha.

alisha pun masuk ke kamar mandi untuk wudhu sedangkan gus athar menghela nafas melihat sifat alisha yang seperti itu.

Tak lama kemudian alisha keluar setelah alisha keluar gus athar masuk ke kamar mandi untuk wudhu selang beberapa menit gus athar sudah siap.

Alisha dan gus athar melaksanakan salat Dzuhur dengan khusyuk.

Di sisi lain

" umi athar sama alisha belum makan siang?" Tanya abi zaid.

" iya abi mereka belum makan siang kayaknya"ucap umi fatimah.

" umi susulin gih takutnya mereka belum makan siang"ucap abi zaid.

"iya"

Umi fatimah pun pergi ke atas untuk memanggil gus athar dan alisha.

TOK TOK TOK

"athar alisha ayok makan nak kalian belum makan kan?tanya umi fatimah di depan pintu.

"iya umi nanti athar sama alisha turun,umi tunggu aja di bawah"ucap gus athar.

"yasudah cepetan ya abi mu nunggu di bawah"ucap umi fatimah.

"iya"ucap gus athar.

umi fatimah pun kembali turun ke bawah.

"ayok ,umi sama abi udah nunggu di bawah untuk makan"ucap gus athar.

"gus saja yang turun asya malu"ucap alisha.

"malu kenapa?"tanya gus athar.

"y-ya malu aja sama umi dan abi"

"kenapa harus malu? agok kita makan kamu belum makan siang kan?"tanya gus athar.

alisha mengangguk.

"yasudah ayok kita makan"

alisha dan gus athar pun turun untuk makan.

"ma sya allah mantu umi sangat cantik"ucap umi fatimah.

"ah,umi bisa aja"ucap alisha malu-malu.

umi fatimah terkekeh.

"yasudah ayok makan kalian belum makan siang kan?"tanya umi fatimah.

"iya umi"

mereka pun makan dengan tenang,setelah alisha berniat membersihkan piring bekas mereka makan.

"nduk tidak usah biar umi aja yang bereskan"

"tapi umi asya kan gak bantuin umi masak masa harus umi lagi yang beresin?"tanya alisha.

"sudah nduk tidak apa-apa biar umi saja"

"baik umi"

sedangkan gus athar dan abi zaid berada di teras depan ndalem sedang mengobrol di temani secangkir teh hangat dan rokok masing masing

"athar,jika dia datang kembali ke Indonesia.apa kamu akan tetap bersama alisha atau menikah lagi?"tanya abi zaid tiba-tiba.

"la,abi. athar akan bersama alisha selamanya hingga maut memisahkan"ucap gus athar.

"bagus jangan sampai kamu mengikari janji mu ke kepada mertua kamu"ujar abi zaid.

gus athar hanya mengangguk lalu ia kembali menyebat rokok nya.

kalau dia kembali apa saya sanggup?apa saya akan membuat kecewa alisha terhadap masalalu saya?-batin gus athar

ya allah hamba mohon tolong jaga pernikahan anak kami.-batin abi zaid

"jangan sampai dia kembali kalau pun dia kembali kamu harus sadar athar bahwa kamu sudah menikah dan mempunyai istri"

---

hayo siapa dia?

vote ya jangan lupa 🌟💬

assalamualaikum semuanya,aku gak tau gimana cara bujuknya biar kalian mau vote dan komen.aku bilang ini karena yang nggak mau vote dan komen lebih banyak dari pada yang ngelakuin itu.

jujur, nulis itu gak mudah, bahkan ditengah
kesibukan tetap menyempatkan nulis, tapi apa balasannya?kalian lebih banyak jadi siders. aku sangat berterima kasih kepada yang sudah vote meskipun hanya 1-4 orang. tapi buat yang belum vote dan komen, mulai sekarang berubah yuk. karna vote dan komen itu gratis nggak perlu bayar satu vote dan komen sangat berarti bagi kelanjutan cerita ini, masa harus di ingetin lagi sih? aku tau kalian itu sudah besar dan kalian paham lah maksud ku.

in sya allah kalo kalian vote dan komen aku bakal semangat nulis nya, dan aku bakalan tamatin cerita ini lalu akan terbit, kalo kalian gini terus aku nggak akan tamatin di wattpad. jadi biar yang mau baca beli novel dulu, sekarang masih ada kesempatan untuk kalian berbenah, aku ikuti mau kalian. rajin vote dan komen, maka wattpad akan tamat. tapi kalo sebaliknya maka wattpad nggak sampai tamat.

REVISI
12/06/2024

MAJALENGKA
JAKARTA

GUS PILIHAN BUNDATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang