"ustadzah hilma tolong panggilkan alisha"ucap umi fatimah pada ustadzah hilma.
"baik bu nyai"ustadzah hilma.
ustadzah hilma pun memanggil alisha tak butuh waktu yang lama ustadzah hilma sudah sampai di depan kamar asrama nya alisha dkk, ustadzah hilma pun mengetuk pintu bercat coklat.
TOK TOK TOK.
"assalamualaikum"salam ustadzah hilma.
"waalaikumsalam sebentar"
"eh ustadzah hilma afwan ustadzah ada apa ya?"tanya sinta
"alisha nya ada?"tanya ustadzah hilma.
"ada ustadzah"jawab sinta
"tolong bilangin alisha,di suruh ke ndalem sama bu nyai fatimah"ucap ustadzah hilma.
"baik ustadzah nanti saya sampai kan"ucap sinta.
"kalo gitu saya pamit assalamualaikum"
"iya waalaikumsalam"jawab sinta.
sinta masuk kembali ke kamar dan menyampaikan amanah yang ustadzah hilma berikan.
"sya kamu di suruh ke ndalem sama bu nyai"ucap sinta.
"loh ada apa ya?"bukan alisha yang menjawab melainkan nisa.
"gak tau tadi ada ustadzah hilma katanya bu nyai suruh alisha ke ndalem udah gitu aja"ujar sinta.
"yaudah kalo gitu aku ke ndalem dulu ya"ucap alisha.
"iya hati hati"ucap nisa.
"assalamualaikum"salam alisha.
"waalaikum salam"jawabnya serempak.
"eh kira-kira alisha mau di apain ya penasaran aku"tanya nisa pada sinta dan fatma.
"gak tau kok nanya saya"jawab sinta dan fatma barengan.
"eh emang kalian gak penasaran gitu?"tanya nisa lagi.
"enggak itu kan urusan pribadi nya alisha kita gak boleh ikut campur"ujar sinta.
"iya"jawab nisa.
alisha sedang berjalan menuju ndalem tidak sengana melihat ustadzah mita,aliha pun langsung mengalihkan pandangannya agar tidak melihat ustadzah mita tiba-tiba....
"alisha puas kamu hah?!saya hampir saja di keluarkan dari sini dan saya kena marah kyai zaid dan gus athar!"ujar ustadzah mita.
"afwan ustadzah itu kan salah ustadzah sendiri"ucap alisha dengan keberanian sekarang ia tidak boleh lemah seperti kemarin.
"gak! awas aja ya kamu kalau berani dekat dengan gus athar akan saya kekuarkan kamu dari pesantren ini!"desis ustadzah mita.
"emang ustadzah siapa? berani keluarin saya dari sini ustadzah, itu hanya pengajar dan keamanan pondok enggak lebih"ucap alisha.
"kamu tidak tau? saya itu calonnya Gus athar!"ucap ustadzah mita.
"ustadzah mending ustadzah bangun mimpi ustadzah mita kemaleman"ucap alisha.
ustadzah mita mengepal kan tangan nya,ia kesal karna alisha berani menantang nya.
"awas kamu akan saya keluarkan kamu dari sini"ucap ustadzah mita.
"emang ustadzah siapa?"tanya alisha lagi.
"saya calon nya gus athar kalo saya sudah menikah dengan beliau saya tidak segan-segan mengeluarkan mu dari sini!"ujar ustadzah mita.
"ustadzah kan saya sudah bilang tadi jangan halu nanti bisa gila nah ini contoh nya udah gila duluan"ucap alisha.
"berani kamu ya!!"desis ustadzah mita.
"berani lah"tantang alisha.
"ustadzah mending ustadzah sadar deh gus athar itu sudah menikah"ucap alisha.
"setau saya gus athar belum menikah beliau ingin menikahi saya"ucap ustadzah mita.
"terserah ustadzah deh yang penting saya udah ngingetin ustadzah"ucap alisha.
"kamu tau tadi mana?tanya ustadzah mita.
"banyak rumor dan abi zaid juga idah kasih tau ke warga pesantren kalo gus athar itu sudah menikah"jawab alisha.
"tadi kamu bilang apa?abi zaid?"tanya ustadzah mita.
"iya ustadzah abi zaid yang meminta saya untuk memanggil nya abi"ucap alisha.
"kamu siap sebenarnya?"tanya ustadzah mita.
"kalo saya bilang saya istri nya gus athar ustadzah bakal percaya?"tanya alisha.
"GAK!saya gak percaya orang saya ini calon nya kamu berani bohong depan calon nya gus athar"bantah ustadzah mita.
"yaudah kalo ustadzah mita gak percaya ,saya pamit mau ke ndalem assalamualaikum"pamit alisha.
"awas kamu alisha!"
"bjir pd banget aku ngaku-ngaku istri nya gus athar"ucap alisha pada diri sendiri.
"eh takut di dengar sama istri nya gus athar terus di kasih tau ke gus athar bahwa ada yang ngaku-ngaku istri nya terus aku di keluarin dong?"tanya alisha .
"eh tapi siapa ya?eh udah ah ni gak nyampe nyampe lagi ke ndalem nya gara-gara tu si paling berkuasa"ucap alisha.
"eh bentar istri nya gus athar itu santri atau ustadzah sini ya?"tanya alisha pada diri nya sendiri.
"ya pasti bukan ustadzah sama santri sini pasti ning kan gus itu nikah nya sama ning"jawab alisha sendiri.
tak lama kemuadian ia sudah sampai di halaman ndalem,jarak ndalem dan asrama putri lumayan dekat hanya membutuhkan waktu 15 menit.tapi karna debat dulu jadi 30 menit.
"assalamualaikum"salam alisha.
tak butuh waktu lama pintu terbuka menampil kan wanita paruh baya yang amat sangat cantik dengan gamis syar'i nya.
"waalaikumsalam nak ayo masuk ada orang tua mu"ucap umi fatimah.
alisha pun masuk ke dalam rumah tersebut dan benar di situ ada bunda anita dan abah adrian sedang berbicang dengan abi zaid dan gus athar.
"bunda...asya kangen banget sama bunda"rengek alisha.
"ututu sayang nya bunda"ucap bunda anita.
"oh bunda nya aja yang di peluk abah nya enggak"sindir abah adrian.
"abah...."alisha langsung memeluk abah adrian.
semua orang tertawa melihat tingkah alisha termasuk gus athar,ia ingin sekali memeluk nya tapi...
"bunda kesini mau jemput asya kan? asya mau pulang"ucap alisha.
"bukan nak bunda sama abah kesini mau memberi tahu sesuatu"ujar bunda anita.
---
halo aku kembali jangan lupa vote! ya
lope se-provinsi 💙💙💙
REVISI
10/05/2024Majalengka
Jakarta
KAMU SEDANG MEMBACA
GUS PILIHAN BUNDA
Novela Juvenilperjodohan?oh ayo lah zaman sekarang mana ada perjodohan!.... tentu ada saja.. bukti nya ini.. follow dlu sebelum membaca!! --- itu lah yang di alami oleh gadis cantik bernama ALISHA NADHIFA di usia nya yang terbilang cukup muda yaitu 18 tahun diri...