"Raksa!!!" jaye memanggil Raksa yang terlihat binggung mencari seseorang didalam kafe, karena suasana kafe pada hari itu yang memang agak sedikit ramai tidak seperti biasanya, ya ini adalah tempat nongkrong Raksa dan Jaye saat bolos atau pulang sekolah jadi wajar mereka kaget dengan keadaan kafe yang sedikit ramai ini.
Raksa yang mengenal suara itu langsung menoleh dan mendapati Jaye yang sedang duduk dan memanggilnya dipojokan kafe, tak lama Rama pun mengampiri Jaye.
"gilaa...kafenya rame banget hari ini" ucap raksa setelah duduk di salah satu kursi.
"ya emang kenapa kalau rame? udah rejeki si mang botak kali" timpal Jaye menunjuk ke arah om2 botak pemilik kafe, yang memang sudah frendly ke mereka dari dulu.
"iya juga yah, btw kemarin lo mau ngomongin apa?" tanya Raksa yang sudah penasaran tentang hal apa yang bakal di omongin Jaye, tak biasanya dia minta ketemuan buat ngomong sesuatu kalau sudah begini pasti sangat penting pikirnya.
mendengar apa yang dikatakan Raksa, Jaye langsung kembali menggingat-ingat kejadian kemarin bersama Ravergas/papahnya.
"jadi gi-" perkataan Jaye dipotong Raksa tiba-tiba.
"tunggu dulu, sebelum ngomong hal penting mending kita pesen sesuatu dulu" kata Raksa membuat Jaye terlihat kesal tapi tak apa dia juga perlu camilan, mereka pun membuka buku menu yang berada diatas meja dan memesan beberapa camilan dan minuman, setelah selesai dengan acara memesannya Jaye melanjutkan kalimat yang tadi terpotong.
"jadi gini, kemarin gue gak biasanya liat papah gue bertingkah aneh" ucap Jaye kepada Raksa setelah mengingat-ingat kejadian kemarin.
"haa..? kok bisa, wah kayaknya lo udah buat om vergas marah kan?" ucap Raksa menuduh Jaye sembarangan, emang mulut Raksa gak bisa dikontrol.
"sembarangan lo, papah gak pernah marah ke gue ya!!" timpal Jaye ketika mendengar dirinya dituduh, memang benar bahwa Jaye tidak pernah dimarahi oleh Papahnyaa hanya sedikit ditegur dan diceramahi ketika Jaye benar2 membuat Ravergas kewalahan.
"terus kenapa om vergas tiba-tiba aneh coba?" Raksa menayakan kembali hal ini ke Jaye, sepertinya Raksa sangat penasaran kenapa om vergas berperilaku aneh.
"nah itu dia, kemarin gue denger papah ngomong kalau gue mirip sama sahabatnya" ucap jaye
"pfft...mana mungkin lo mirip sama om topan" Raksa menahan tawanya ketika mendengar pernyataan bahwa Jaye mirip bagas, pikirnya siapa lagi coba sahabat terdekat Ravergas selain Bagas.
ya, begitulah sosok Raksa yang mempunyai kebiasaan menyimpulkan sesuatu dengan cepat padahal kalaupun itu topan, Jaye gak akan pake embel2 nyebutin kata sahabat tinggal bilang nama om topan kelar masalahnya.
"emang ya kebiasaan lo dari dulu gak pernah hilang, gue gak bilang nama om Topan dikalimat gue" Jaye menekankan sedikit intonasinya agar si dodol satu itu Peka.
"lah...bukannya sahabat terdekat om vergas cuman om topan kan?, om vergas punya sahabat lain?" tanya Raksa dia juga kaget mendengar hal ini, yang dia ketahui bahwa Vergas dan topan adalah dua sahabat yang ikatannya sudah seperti keluarga, pokoknya besprend forever.
seperti halnya Raksa, Jaye juga bertanya2 dan penasaran siapa sahabat yang dikatakan papahnya, sepertinya memang ada sesuatu yang disembunyikan.
dapat dilihat kedua pemuda yang sempat diam beberapa menit, bukan karena tidak ingin berbicara tetapi mereka sedang berpikir keras, seperti bermain teka-teki otak mereka harus digunakan sebisa mungkin untuk memecahkan masalah ini namun nihil tidak ada jawaban yang mereka dapat.
"argghhh...pusing gue mikirin nih masalah, lo sih ngomongin hal yang berat kek gini" Raksa terlihat frustasi mikirin masalah Jaye, tidak biasanya dia berpikir keras seperti ini.
Jaye juga merasakan hal yang sama, tapi dia tidak lebay seperti Raksa yang sok frustasi "halah, baru mikirin masalah ginian aja udah pusing, gak yakin gue lo sanggup ntar kalo ngambil jurusan IT mungkin otak lo yang super kecil itu bakal meledak, haha...." ledek Jaye mencairkan suasana.
"ck...gue serius njir, keknya om vergas emang suka main teka-teki, tinggal bilang nama sahabatnya aja susah amat pake acara sok misterius lagi" timpal Raksa yang sudah tidak mau lagi untuk berpikir.
"kalo kek gitu, gue gk perlu ngetraktir lo buat ngomongin hal ini lagi ege" ucap jaye yang membuat si Raksa cuman mengangguk2.
karena tak kunjung mendapat jawaban jaye dan Raksa akhirnya berhenti sejenak untuk memakan camilan dan minuman mereka, disela2 mereka memakan camilan Raksa teringat sesuatu.
"eh..bukannya lo mau merantau ya? kemana?" tanya Raksa sambil menyeruput kopinya.
"biasalah mau healing dulu, udah mumet otak gue" jawab jaye
"makanya belajar tuh secukupnya, makan tuh gelar siswa terbaik" ucap Raksa sambil tertawa
"heleh bilang aja lo iri kan?" tanya jaye agar memancing emosi Raksa
" sorry ya gue mah anti iri-iri club" ketusnya
"hahahaha" karena candaan itu mereka berdua pun tertawa, tanpa mereka sadari ada seseorang yang sedang mengawasi mereka.
~Bersambung~
fly minta maaf ya kemarin ada typo sedikit tentang nama tokoh(~_~!!)
dan maaf juga ya fly baru revisi sama upload soalnya kerjaan numpuk, tapi untuk kalian ntar fly bakalan berusaha lagiii~~~
if you like this story pleasse comment ya!! thx
KAMU SEDANG MEMBACA
Tentang Alva
FantastikDisuatu hari yang bisa dibilang indah terdapat seorang pemuda yang baru saja sampai ke kampung halaman papahnya, jayendra anak muda yang baru saja lulus SMA, memberanikan dirinya untuk merantau ke rumah papahnya karena ini kesempatannya sebelum sib...