Ribuan tahun yang lalu, dikedalaman lautan biru berdirilah sebuah kerajaan besar yang konon katanya memiliki kekuatan mistis yang sangat kuat serta memiliki mitologi terkenal 'siapapun manusia yang mampu menembus benteng sihir kerajaan lautan, mereka hanya punya dua pilihan—menetap serta patuh pada kerajaan atau pulang hanya dengan nama'.
Kerajaan itu dikenal dengan sebutan, kerajaan Andalas. Kerajaan yang menjadi pilar utama yang membawahi 4 pilar kerajaan lautan di dunia.
Kerajaan Andalas dipimpin oleh seorang raya yang termarsyur akan sikap tegas namun bijaksananya. Selama kepemimpinan sang raya, kerajaan lautan jauh dari perperangan serta masyarakat yang hidup dengan sejahtera.
Peperangan lautan bukan hanya sekedar mendapatkan hasil siapa yang kalah atau siapa yang menang. Kenyataannya lebih kompleks dari itu.
Jika suatu kerajaan menyatakan peperangan, bukan hanya bangsa duyung yang akan menderita—umat manusia pun akan terkena imbasnya. Karena setiap kerajaan lautan memiliki tugas untuk menjaga elemen keseimbangan lautan. Elemen itu sendiri bertujuan untuk mencegah zat pemusnah keluar dari inti bumi dan memusnahkan tanpa tersisa bangsa duyung atau bangsa daratan diatas sana.
Kerajaan Andalas sebagai pilar utama bertugas untuk menjaga keseimbangan setiap kerjaaan yang berada di bawah kepemimpinannya. Dipimpin oleh raja yang bijak serta sistem pertahanan yang kuat membuat kerajaan lautan aman tanpa adanya perpecahan.
Kerjaan Andalas salah satu kerajaan yang memiliki ratu yang elok rupa dan sifatnya. Ratu yang menjadi panutan setiap kaum wanita di lautan. Beberapa tahun menanti, raja dan ratu dikaruniai seorang putri mahkota yang cantik jelita yang lahir tepat saat gerhana matahari. Sang putri yang nantinya akan memimpin kerajaan Andalas serta nantinya akan melahirkan keturunan yang mampu melindungi lapisan lautan dari ancaman luar.
Menurut legenda tertua, sang dewi agung lautan akan mengutus anak perempuan yang akan lahir dari kerajaan Andalas bersanding dengan lelaki yang lahir saat bulan purnama merah. Disaat itu tiba, lautan akan bergoncang hebat dan kerajaan lautan akan semakin makmur serta bebas dari ancaman luar.
Dan putri mahkota kerajaan Andalas itu, adalah aku. Jessi Arielliena. Jessi, begitu orang memanggilku.
"Princess Jessi, tunggu!" teriak seorang pemuda yang sejak tadi tak henti membututi ku.
Entah nasib sial apa yang kini tengah aku alami, berniat kabur dari penjagaan prajurit kerajaan utusan ayahanda, malah sekarang terperangkap dengan pemuda menyebalkan dibelakang ku ini.
"Stop untuk ngikutin aku terus pangeran Antonio. Aku belum siap menikah, harus berapa kali aku jelaskan!" teriakku dan masih tetap berusaha mengepakkan ekor untuk berenang lebih cepat, berusaha lepas dari pemuda yang ku panggil Antonio itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Crazy mermaid
Fantasía[Penting!!!!] [Cerita ini aku privat ya, jadi kalau mau baca follow aku dulu. Terima kasih ❤] Peringkat #89 ( 8 Juni 2019 ) Peringkat #66 #mermaid (15 juli 2019)