2

257 9 0
                                    

Setelah pulang sekolah, Galang langsung masuk ke kamar dan merebahkan tubuhnya di kasur.

"Eh iya gue kan harus packing"
Galang teringat dia belum packing baju buat PKL nanti.

"Ntaran ajalah ngantuk gue pengen tidur dulu"dia pun memejamkan matanya dan mulai memasuki alam mimpi.

Galang terbangun saat sore hari,dia bergegas ke kamar mandi karena sedari tadi dia tidur dengan seragam yang masih melekat di tubuhnya.

Dia keluar dari kamar mandi dengan keadaan segar dan rambut yang basah, mengeringkan rambutnya dengan handuk.

Galang keluar kamar menuju dapur untuk makan.

"Mah mau makan!"ucap Galang.

"Tinggal makan ribet banget"kesal ibunya.

"Makan pake apa?"tanya Galang.

"Liat aja tuh di meja makan adanya apa"titah ibunya.

Dia pun melihat di meja makan ada ikan goreng sama tumis kangkung, Galang makan dengan tenang.

Setelah selesai makan,dia menghampiri ibunya yang sedang main hp di sofa, "Mah minta uang dong,mau beli kebutuhan buat ntar PKL"pinta Galang.

"Mau beli apa emang?"tanya ibunya Galang sembari mengambil uang di saku celana.

"Gatau, mau liat liat dulu"ucap Galang.

"Yaudah nih, jangan boros!"ucap ibunya Galang menyodorkan uang merah beberapa lembar.

"Makasih mah, Galang pergi dulu assalamualaikum"pamit Galang.

"Hm waalaikumsalam"balas ibunya.

Sengaja dia belanja dari rumah, biar bisa hemat uang, kan kalo dirumah pake uang ibunya hehe.

Galang mengambil kunci motornya dan pergi menggunakan motor, dia mau jemput Tiara dulu. Sebelumnya Tiara minta ikut kalo mau belanja.

Mereka berdua pun mendatangi pusat perbelanjaan, membeli beberapa snack, baju, dan skincare. Cowok juga pake skincare yaa harus pinter rawat tubuh.

"Kayaknya udah semua deh, pulang ajalah yuk"ajak Galang.

"Ayok, gue juga udah semua". Setelah selesai, mereka pun pulang ke rumah masing-masing.

              •••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••

"Assalamualaikum Galang pulang"

Tidak ada sahutan, mungkin ibunya lagi diluar.
Galang memasuki kamarnya dan mulai memasukkan baju dan perlengkapan nya ke koper.Setelah itu, dia bermain game di ponselnya.

Tak terasa, sudah waktunya makan malam.

"LANG MAKAN DULU CEPET MUMPUNG MASIH ANGET NASINYA!"teriak ibunya.

"IYA MAH"jawab Galang.

Dia pun pergi ke dapur dan makan berdua bersama ibunya. Adeknya tidak ada dirumah, karena kalo magrib suka ngaji terus pulang nya abis isya.

Setelah selesai dengan acara makan malamnya, Galang dan ibunya duduk di sofa ruang tamu.

"Nih lang, uang buat bayar kost selama kamu PKL nanti"Ibunya Galang memberikan beberapa lembar uang berwarna merah,Galang pun menerima nya.

"Kalo ini, uang buat kamu makan sama jajan, mamah cuma bisa ngasih segitu, soalnya uangnya buat adek kamu jajan"ucap ibunya.

"Gapapa mah segini aja cukup, katanya nanti PKL juga dikasih uang perbulan".ucap Galang.

"Yaudah, Galang ke kamar dulu mau nyimpen ini"

"Iya sana, awas ilang "balas ibunya.

Galang pun masuk kamar menyimpan uangnya dan berbaring dikasur memejamkan matanya untuk tidur.

               •••••••••••••••••••••••••••••••••••••••

Tak terasa hari itupun tiba, hari dimana Galang dan yang lainnya akan melaksanakan PKL.

Galang telah siap dengan seragam dan koper ditangannya.

"Mah doain Galang ya semoga PKL nya lancar".pinta Galang.

"Gak kamu minta pun mamah pasti doain kamu, inget jangan nakal kamu disana, jangan telat makan sama jangan lupa sholat".jelas ibunya.

"Iya mah, Galang pamit assalamualaikum"dia menyalimi tangan ibunya.

"Waalaikumsalam"balas ibunya.

Galang pun pergi ke sekolah menggunakan taksi online. Karena para murid yang PKL diharuskan berkumpul di sekolah dan berangkat menggunakan bus sekolah.

Setelah menempuh waktu beberapa menit Galang pun sampai di sekolah, dia mendengarkan instruksi dari guru, dan memasuki bus. Dia duduk didekat jendela dan disampingnya ada Aji yang sedang mendengarkan musik menggunakan earphone. Dibelakangnya ada Tiara dan Dinda yang duduk berdua.

Galang pun memutuskan untuk memejamkan matanya agar tidak bosan karena perjalanan yang mereka tempuh cukup jauh.

KAMBING PKL (BXB)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang