4

208 7 0
                                    

Galang terbangun saat waktu menunjukkan pukul 18.00. Dia pun beranjak dari tempat tidur dan pergi ke kamar mandi.

Setelah beberapa menit dia keluar dengan keadaan yang lebih segar, Galang pun segera bersiap dengan memakai pakaian casual. Dia keluar dan mengabari teman temannya untuk segera keluar.

Mereka berempat pun pergi dengan berjalan kaki karena jarak kosan tidak jauh dari jalan raya. Sampai di depan, mereka disuguhkan dengan berbagai macam jajanan yang dijual di pinggir jalan.

Akhirnya mereka memilih duduk di angkringan dan memesan beberapa makanan. Mereka makan sambil sesekali melempar candaan.

"Lu pada liat ga tadi senior yang bimbing bagian belakang?"tanya Galang.

"Hah engga, kan kita-kita mah di ruangan depan"jawab Tiara.

"Emang kenapa?"tanya Aji.
"Gila cuy manis banget"seru Galang semangat.

"Cowok?"tanya Dinda

"Iya cowok, namanya Sabil"jawab Galang.

"Terus lu suka? berarti lu homo dong"tanya Aji.

"Hah gatau juga si, masa iya gue homo, kan gue tertarik cuma sama dia doang"jawab Galang.

"Serah lu dah"ketus Tiara.

Mereka pun segera menyelesaikan acara makan nya. Saat akan pulang, Galang melihat seseorang yang tadi menarik perhatian nya, siapa lagi kalo bukan Sabil. Galang melihat Sabil sedang berada di tukang nasi goreng, dia pun ingin menghampiri nya.

"Eh lu pada balik duluan aja"ucap Galang.

"Terus lu?"tanya Dinda.

"Ada yang pengen gue beli dulu"jawab Galang.

"Gapapa nih lu sendirian? gamau ditemenin aja?"tanya Tiara.

"Udah gapapa sana"Galang mengibaskan tangannya.

"Oh yaudahh kita duluan".

Galang pun segera bergegas menghampiri Sabil yang sedang duduk menunggu pesanan.

"Hai"sapa Galang.

"Eh hai"jawab Sabil bingung.

"Lagi nunggu ya? Sendirian aja?"tanya Galang.

"Iya nih, kamu anak PKL yang tadi kan ya?"tanya Sabil.

"Iya hehe masih inget ternyata" Galang menggaruk tengkuknya yang tidak gatal.

"Ngapain kamu disini sendirian, ga takut emang? Kamu kan baru di daerah sini"ucap Sabil.

Modus dikit gapapa kali ya hehe
"Nah itu masalahnya saya gatau jalan balik ke kosan"murung Galang lebih tepatnya pura-pura.

"Kok bisa"heran Sabil.

"Iya tadi kan saya mau nyari makan bareng temen-temen, eh pas mau balik malah pisah, yang lain gatau kemana, mana hp saya lowbat lagi"ucap Galang. Kalo yang hp nya lowbat itu beneran yaa.

"Kamu ngekost dimana emangnya? Mau saya anterin?"tanya Sabil.

"Dikost Rasela"jawab Galang.

"Oh iya tau, bentar saya bayar dulu pesanan saya"ucap Sabil.

"Emang gapapa nih, gak ngerepotin".ucap Galang.

"Udah gapapa, tunggu dulu"ucap Sabil.

Sabil pun membayar pesanan nya dan berjalan menuju motornya.

"Eh saya aja yang bawa motornya"ucap Galang.

"Udah gapapa saya aja"ucap Sabil.

"Saya aja udah, jadinya ngerepotin mulu"kekeh Galang.

"Yaudah nih kamu yang bawa motornya"Sabil mengalah.

Galang bersorak dalam hati.
"Pegangan takut jatoh"ucap Galang. Sabil pun memegang pinggir baju yang dipake Galang.

Galang membawa motor dengan kecepatan sedang "sebenernya deket sih dari angkringan ke kost kamu, sekarang tinggal masuk gang"jelas Sabil.

"Eh iya ya ternyata deket tapi sayangnya tadi saya gak inget jalan"ucap Galang.

Tak perlu waktu lama, mereka pun sampai dikosan Galang."makasih ya udah nganterin "ucap Galang.

"Gapapa santai aja, lagian kan saya juga punya tanggung jawab sama kamu"ucap Sabil.

"Em sebagai ucapan terimakasih gimana kalo nanti kapan kapan saya traktir"tawar Galang.

"Oh boleh"ucap Sabil

"Minta no wa nya dong biar gampang ngabarin nya"pinta Galang

"Sini hp nya"ucap Sabil.

"Eh kan hp saya lowbat ya"Galang menepuk dahinya.

"Hp saya aja nih masukin no kamu"Sabil menyodorkan hpnya. Galang pun mengetikkan no nya di hp Sabil.

"Udah kan, yaudah saya mau pulang dulu"pamit Sabil.

"Iya makasih ya hati-hati"ucap Galang.
Sabil pun pergi mengendarai motornya.

Jaga mata jaga hati,
Galang senyam senyum sendiri, setelah memastikan Sabil hilang dari pandangan nya, dia masuk ke kamarnya.
Merebahkan tubuhnya dan memejamkan matanya.

KAMBING PKL (BXB)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang