Hari ini adalah hari pertama PKL, Galang bersiap siap untuk berangkat ke pabrik, dia sudah siap dengan seragamnya.
"Duh gak sabar nih pengen cepet ketemu ayang Sabil, pokonya gue harus keliatan ganteng"Galang cengengesan.
"Hari pertama harus punya kesan yang baik didepan Sabil"ucapnya sambil bercermin.
Galang pun berangkat menggunakan ojol yang sudah dipesan tadi, teman temannya menyuruh dia untuk pergi lebih dulu, katanya masih terlalu pagi. Emang iya sih masih jam 7 kan katanya masuk jam 8, dasarnya Galang aja yang terlalu semangat pengen cepet-cepet ketemu pujaan hati.
••••••••••••••••••••••••••••••••••••••
Saat tiba di pabrik, Galang melihat baru ada beberapa teman temannya yang datang. Galang pun masuk dan pergi kebagian belakang untuk sekedar melihat lihat, siapa tau kan Sabil sudah datang.
Lama Galang berkeliling ternyata Sabil belum juga datang, dia pun memilih duduk dan bermain hp. Ngomong-ngomong dia sudah punya kontak Sabil, semalam Sabil sudah mengchat no Galang.
Tak terasa jam pun menunjukkan pukul 07.30 dan orang yang sedari tadi Galang tunggu pun tiba. Sabil mulai memasuki ruangan.
"Eh pagi"sapa Galang.
"Pagi" Sabil tersenyum.
"Sudah datang kamu, bagus hari pertama harus semangat"lanjut Sabil.
"Hehe iya"duh Galang jadi salting sendiri pagi-pagi udah dipuji, apalagi yang muji Sabil.
"Sudah sarapan emm pak eh manggil apa ya"tanya Galang bingung.
"Udah saya udah sarapan, gausah manggil saya bapak, saya gak setua itu"dengus Sabil.
"Kalo kak gimana?"tanya Galang.
"Terserah kamu aja,lagian saya bukan bos disini, saya cuma pegawai biasa yang diberi tanggung jawab buat bimbing kalian"balas Sabil.
Sabil melirik jam tangannya,"sudah jam 8 kita mulai absen dulu".
"Iya kak"jawab Galang."Mohon perhatiannya semuanya, setelah selesai absen silahkan kalian kerjakan pekerjaan masing-masing sesuai apa yang sudah diberitahukan".ucap Sabil, setelah itu dia pergi keluar.
Mereka semua pun mulai mengerjakan pekerjaan masing-masing.
"Ini gue harus ngapain ya?"bingung Galang.
"Ah udahlah bantu yang ada aja"lanjutnya.
Galang pun menghampiri salah satu pegawai."kak saya bantu ya"ucap Galang.
"Eh iya dek"balas pegawai tersebut. Galang pun mulai membantu para pegawai.
•••••••••••••••••••••••••••••••••••••
"Huhh akhirnya pulang, capek anjir ternyata gini rasanya kerja"keluh Galang. Dia sedang siap-siap untuk pulang, matanya menangkap sosok Sabil yang sedang berjalan diparkiran, Galang pun berinisiatif menghampirinya.
"Pulang kak?"tanya Galang.
"Eh kamu, iya nih mau pulang, kamu pulang naik apa?"tanya balik Sabil.
"Tadinya sih mau pesen ojol tapi kayaknya gajadi deh"ucap Galang.
"Loh kenapa?"tanya Sabil.
"Saya mau nebeng kakak aja boleh gak?"Galang cengengesan.
"Oh haha boleh"ucap Sabil
"Udah manis baik lagi, jadi makin suka"
"Saya yang bawa motornya yaa"pinta Galang."Yaudah nih kuncinya"Sabil menyerahkan kunci motornya ke Galang, karena jujur dia capek kan enak kalo dibonceng tinggal duduk santai.
"Pegangan yang kenceng kak, saya mau ngebut"ucap Galang.
"Eh jang-aduh" belum selesai berbicara, Galang langsung menggas motornya membuat Sabil menubruk punggung Galang.
"Jangan dilepas kak, udah gini aja!"titah Galang. Sabil semakin mengeratkan pelukannya saat dirasa motornya melaju semakin cepat.
Mereka pun berhenti saat sudah sampai di kost Galang.
"Udah sampe kak"ucap Galang.
"Hwahh parah kamu Galang, kepala saya sampe pusing, kalo mau cepet ketemu yang diatas jangan ajak-ajak saya"ketus Sabil.
"Hehe maaf kak saya udah kebelet dari tadi"ucap Galang.
"Ada-ada aja kamu, yaudah saya pulang dulu, lain kali jangan gitu lagi bahaya"ucap Sabil setelah itu langsung pergi melajukan motornya.
"Hah lain kali? Berarti gue bisa bonceng dia lagi dong hehe"Galang cengengesan memikirkan itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
KAMBING PKL (BXB)
RomansaMenceritakan tentang seorang remaja SMK jurusan teknik elektro, yang tertarik dengan kambing (kakak pembimbing)-nya sendiri di tempatnya melaksanakan PKL Part pendek-pendek Rank #9 Bot [03-01-2024] #12 Top [03-01-2024] Start : 24 Des 2023 En...