۞بِسْــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم۞
Jangan lupa bolo fllw akun ig author (ga maksa) :
@zhirhzlfa
@zxlfaraa_ (secc acc author)Marii baca SHANUM chapter 2
***
"kuwi bocah gemblung yo?" bisik perempuan yang mendengar ucapan lantang Shanum.
"Ayu-ayu kok gemblung," sindir laki-laki itu yang tak lain adalah teman sekelas kekasih (pacar) Abhian.
Shanum menghiraukan sindiran itu. Yang dipikirkannya hanyalah buku tugas yang berada di tangannya harus segera sampai ke meja guru. Tangannya sudah lelah membawa beban. Bukan beban hidup, tapi beban buku.
"Halah, nyebut gemblung padahal dheweke yo gemblung, cah-cah!" batin Shanum seraya tertawa.
Banyak pasang mata yang menatap Shanum dengan tatapan aneh. Mungkin mereka kira, Ia memang gila. Tapi, tidak juga.
Ditengah perjalanan, langkahnya terhenti karena Shanum sudah sampai di ruang guru. Yaiyalah terhenti, orang udah nyampe.
Shanum lalu mengetuk pintu ruang guru. Etika memasuki ruang guru wajib diterapkan di sekolahnya. Jika tidak, mungkin sudah diceramahi.
Tok Tok Tok!
Salah seorang guru mempersilahkan Shanum untuk masuk ke ruang guru. Ia pun menghampiri guru itu dan meminta izin. "Ibu, izin menaruh buku ini di meja Bu Ririn nggih?" izin Shanum.
"Nggih monggo Mbak."
"Maturnuwun Ibu.."
"Masyaa Allah, masuk ke daftar calon mantu iki tah," gumam Ibu Guru itu.
Shanum yang mendengar gumaman guru itu bergidik ngeri. Ia pun ikutan bergumam "halah, aku aja nggak tau anaknya bu guru itu."
***
Jam pelajaran telah berlalu dan kini saatnya pulang sekolah. Sahabat Shanum terlihat sangat bahagia ketika mendengar bel pulang sekolah, tapi berbeda dengan Shanum. Dirinya dilanda oleh 3T. Lemah, letih, lesu. Ia tidak dapat membasmi virus 3T yang melanda tubuhnya.
Shanum berjalan ke parkiran sepeda dengan langkah gontai. Ya! Shanum dan Gema berangkat dan pulang sekolah bersama. Seperti kartun we bare bears mungkin? tapi versi berdua.
KAMU SEDANG MEMBACA
SHANUM
Teen Fiction[Usahakan follow sebelum membaca kawan!] Kisah seorang gadis SMP keturunan jawa yang dimabuk asmara disaat masa hijrahnya. Shanum Diya Shakira, gadis humoris yang jatuh cinta dengan seorang remaja laki-laki yang memiliki tubuh tinggi yang tak kalah...