31

1.6K 100 3
                                    


Author POV

Hari ini adalah hari dimana keberangkatan anggota Greshan school pergi camping.

Jam 7 mereka semua harus segera berangkat karena perjalanan yg lumayan jauh sekitar 4-5 jam perjalanan itupun kalo tidak macet.

Terdapat 4 bus yg pihak sekolah sewa untuk keberangkatan nya kali ini, 3 bus untuk anak kelas 11&12 dan 1 bus untuk para guru dan staf.

Dan sekarang jam sudah menunjukan jam 6:48 pagi tepatnya sekitar 12 menit lagi mereka berangkat namun ada anak yg belum datang.

"Huh huhh maaf kita telat" ucap kathrin ngos-ngosan karena habis berlari dengan ke 3 sahabatnya itu

"Kenapa kalian lari?" Tanya salah satu guru

"Mobil yg kami tumpangi mogok pak di pertigaan depan" jawab indah

"Barang-barang kalian?" Tanya Bu Feni

"Ehh iya"

"Haduh kalian ini, terus sekarang bagaimana bus sudah mau berangkat "

"Gampang nanti di anterin supirnya Ashel" jawab kathrin dengan santainya.



Mereka telah sampai di tempat tujuan camping. Bus terparkir di tempat yg semestinya.

Orang-orang yang berada di bus turun segera, untuk melihat pemandangan yg mereka bayangkan tadi di tengah perjalanan, ada juga yg masih santai di dalam bus dan enggan untuk terburu-buru keluar karena mungkin ada yg faktor mabuk perjalanan atau faktor mager, dan juga ada beberapa yg tertidur atau baru bangun tidur.

Contohnya kathrin dia masih berada di dalam bus beserta KAMI karena kathrin dan Marsha masih baru bangun tidur, jadi tidak mungkin langsung keluar takutnya pusing atau lainnya, ya mereka masih mengumpulkan nyawanya. Ashel dan indah mereka kenapa ga langsung keluar? Padahal mereka ga tidur? Iya mereka hanya menemani saja yakan teman sejati kata Ashel jadi ga mungkin ninggalin temannya.

"Baik anak-anak, kalo sudah istirahatnya, kalian segera naik ke atas buat siap-siap memasang tenda kalian masing-masing" titah kepsek
Area Camping nya berada di atas bukit sana, mereka harus berjalan beberapa ratus meter untuk ke area campingnya.

***

Mereka semua telah sampai di atas / tempat mereka camping.

Semua anak-anak di kumpulkan terlebih dahulu untuk di berikan arahan atau peraturan-peraturan yg harus mereka taati saat camping.

"Baik anak-anak, terlebih dahulu ibu akan memberikan arahan atau peraturan-peraturan yg harus kalian taati, pertama kalian dilarang keras mengotori apalagi sampai merusak alam disini, ke-2 selama kalian disini kalian tidak boleh terlalu jauh keluar dari area Camping takutnya tersesat" ucap Bu Feni

"Mungkin itu saja yg mau ibu sampaikan sekarang kalian siap-siap untuk pasang tenda masing-masing, jika ada yg tidak bisa atau belum selesai kalian bisa minta bantuan teman-teman kalian yg sudah selesai, selebihnya soal kegiatan-kegiatan yg akan di adakan akan di infokan lagi nanti setelah semuanya selesai memasang tenda"

"Oke ada pertanyaan soal aturan atau pertanyaan lain nya? Silahkan" Tanya Bu Feni

"Saya Bu" Marsha mengacungkan tangan nya

"Iya Marsha, mau tanya apa?"

"Saya mau tanya kita kalo mau mandi atau buang air dimna Bu?" Tanya Marsha

"Eh iya ibu lupa, terimakasih Marsha untuk pertanyaannya" ucap Bu Feni

"Untuk kalian jika ingin mandi atau buang air kalian bisa di kamar mandi di villa yg pihak sekolah sewa"ucap Bu Feni. ( Anggap Area Camping nya ada villa oke?")

KITA (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang