Yeorin.
Raut wajah Jihan ketika dia melihat mobilku meluluhkan hatiku.
Tak seorang pun di dunia ini yang pernah merasa bahagia melihatku seperti dia biasanya. Dia berlari sampai seorang guru meniup peluit ke arahnya, menyebabkan dia memperlambat langkahnya untuk berjalan cepat. Ketika dia sampai di depanku, dia membuka pintu dan naik ke dalam.
"Omo, omo! Bibi berhasil membujuk Ayah! Bibi di sini!"
Aku tidak memberitahu dia bahwa aku telah muncul dan memaksa Jimin untuk membiarkan aku tinggal atau tentang pertengkaran yang kami lakukan.
Aku ingin dia dekat dengan ayahnya. Berada di antara mereka bukanlah sesuatu yang akan ku lakukan. Jihan membutuhkan Jimin. Dia beruntung memilikinya. Jimin adalah ayah yang hebat. Dia mencintainya dan menghabiskan waktu bersamanya. Hal-hal yang belum pernah ku alami saat kecil.
"Tentu saja aku di sini. Ayahmu hanya mengkhawatirkan pekerjaanku dan tidak ingin meminta terlalu banyak padaku. Aku meyakinkannya bahwa, untukmu, aku selalu ada."
Dia mengulurkan tangan dan memelukku. “Aku mencoba mengatakan itu padanya, tapi Ayah tidak mempercayaiku.”
Aku meremasnya.
“Orang dewasa bisa jadi keras kepala,” jawabku.
Dia tertawa dan kemudian berbalik untuk melihat semua barang yang kujejalkan di kursi belakangku. Aku sudah menghabiskan terlalu banyak uang di Toko barang Natal dan toko bahan kue.
"Bibi membeli dekorasi Natal!" pekiknya.
"Ya. Semuanya kecuali pohonnya. Aku serahkan padamu dan ayahmu untuk menebangnya setelah Thanksgiving, tapi kita bisa membuat hiasan dan merangkai popcorn untuk itu."
Ini bukan Natal pertama Jihan tanpa ibunya. Yunji telah merindukan pasangan dalam hidupnya karena depresi.
Dan, Natal tahun ini akan menjadi yang pertama setelah ibunya pergi. Aku ingin memastikan Natal tahun ini istimewa yang dia akan memiliki kenangan indah dan menghargainya bertahun-tahun dari sekarang. Jelas, Jimin membutuhkan bantuan untuk itu.
"Ini sangat mengasyikkan! Aku masih tidak percaya bibi ada di sini. Aku sedih sepanjang hari, lalu bibi mengemudi ke sini. Ini hari terbaik yang pernah ada."
Aku mengulurkan tangan dan meremas tangannya. Aku merasakan hal yang sama. Kapan pun aku bersamanya adalah hari terbaik yang pernah ada.
“Selain aku muncul, ceritakan padaku hal baik yang terjadi hari ini,” kataku.
Dia terdiam beberapa saat. “Um… kami makan pizza di kafetaria.”
Aku meliriknya sebelum keluar ke jalan utama. “Pepperoni?”
Dia mengangguk.
“Itu enak!” aku setuju.
“Apa yang akan kita lakukan selagi Ayah pergi?” tanyanya sambil melompat dari kursinya.
Aku mulai membuat daftar semua barang yang telah ku beli, barang-barang yang akan kami buat, dan film-film yang ku bawa untuk kami tonton. Dia terkikik kegirangan. Saat kami tiba di jalan masuk rumah mereka, aku hampir lupa bahwa aku harus menghadapi Jimin lagi.
Hampir.
Jihan membuka pintunya dan bergegas keluar.
“Apa yang perlu ku bawa?” tanya Jihan.
Aku membuka bagasi. “Kita harus mengeluarkan belanjaan dulu.”
Dia berlari ke belakang mobil dan bertepuk tangan dengan gembira sebelum mengambil beberapa tas dan menuju rumah. Aku mengambil sebanyak yang aku bisa, lalu mengikutinya. Dia membuka pintu, memanggil Jimin, sebelum aku sampai di sana.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ashes
RomanceDialah satu-satunya obsesinya. Dia akan melakukan apa pun untuk memilikinya dan dia melakukannya. Dia telah menjadi terang dalam kegelapannya. Dia telah membuatnya ingin menjadi lebih, lebih baik, berbeda. Tidak ada yang lebih penting dari dirinya...