7

90 20 28
                                    

Yeorin.

Sambil meraih tangan Jihan, aku bergegas ke depan sekolahnya, diam-diam mengutuk diriku sendiri karena lupa menyetel alarm.

Kami begadang melewati waktu tidurnya untuk menyelesaikan ukiran labu untuk teras depan, dan kemudian kami secara tidak sengaja ketiduran. Jika Jimin mengetahui hal ini, dia akan marah.

Aku membuka pintu besi yang besar dan berat itu dan membiarkan Jihan masuk ke dalam sehingga dia bisa memimpin jalan ke kantor depan.

Mungkin sekretarisnya akan bersikap baik dan sama sekali tidak seperti yang kumiliki ketika aku masih di sekolah. Menarik tangan jaket ku bersama-sama untuk menutupi fakta bahwa aku tidak meluangkan waktu untuk memakai bra, aku bergegas di belakang Jihan melalui pintu masuk. Tempat itu berbau seperti sekolah.

Mengapa semuanya berbau sama?

Seolah aku baru saja terlempar ke belakang dua belas tahun dan dimasukkan ke dalam aula sekolah menengahku lagi.

“Cho Jihan,” sebuah suara laki-laki berkata, dan dia berhenti berjalan untuk berputar.

Aku juga menoleh untuk melihat seorang pria seusiaku — rambut coklat, mata hijau, dan tinggi sekitar enam kaki — mengenakan celana khaki dan kemeja polo biru tua. Tatapannya beralih dari Jihan ke diriku, dan alisnya mereda. Kerutannya perlahan memudar. Aku mengenali tatapan itu.

Itu adalah pria yang tertarik padaku. Oke. Aku akan menggunakannya untuk keuntungan kita.

“Yoon ssaem,” jawab Jihan. “Eh, maaf saya terlambat. Kami akan pergi ke kantor untuk laporan saya.”

Matanya tidak meninggalkanku. Aku seharusnya kesal meskipun dia menarik. Jihan sedang berbicara dengannya. Dia perlu memperhatikannya. Tapi Jihan terlambat karena aku, dan guru ini sepertinya menyukaiku. Aku menempelkan senyum palsu dan mengambil langkah ke arahnya.

“Maaf, Yoon ssaem. Aku bibi Jihan, dan aku tinggal bersamanya saat ayahnya berada di luar kota. Ini salah ku dia terlambat, tapi aku berjanji dia tidak akan terlambat lagi minggu ini. Kurva pembelajaran untukku dan semuanya,” jelasku, memastikan untuk menggigit bibir bawahku dengan gugup.

Dengan senyumnya yang tersungging di bibirnya, aku tahu kami akan lolos. Keterlambatan Jihan tidak akan membebaninya. Setidaknya tidak dengan guru ini.

“Jangan khawatir,” jawabnya, melangkah maju dan mengulurkan tangannya padaku. “Dan tolong panggil aku Hyunmin. Senang bertemu denganmu...”

Dia berhenti lalu ketika aku menyelipkan tanganku ke tangannya untuk berjabat.

“Kim Yeorin,” kataku padanya sambil menahan senyumku.

Tangannya dengan lembut meremas tanganku, seolah memberiku pesan diam. Aku mencoba terlihat malu-malu dan tersanjung ketika aku melepaskan tangannya dan melirik ke belakang ke pintu yang kami tuju, yang bertuliskan Office di bagian depannya.

“Kita harus masuk ke sana,” jelasku, terdengar seolah itu adalah hal terakhir yang ingin kulakukan.

Dia menyeringai miring padaku dan menggeleng.

“Tidak perlu. Jihan adalah muridku. Aku belum menyerahkan daftar hadir. Aku akan memastikan dia ditandai hadir.”

Sambil meletakkan tanganku di atas jantungku seperti yang dilakukan primadona sejati, aku menghela napas, tersenyum cerah ke arahnya, seolah dia adalah pahlawanku.

“Oh, terima kasih, Yoon ssaem — maksudku, Hyunmin-ssi. Anda baik sekali. Aku akan mengantarnya ke sini tepat waktu selama sisa minggu ini. Aku bersumpah.”

Sinar apresiasinya saat dia menatapku membuatku ingin berbalik dan kabur dari sini, karena ingin menangis dengan suara keras. Dia adalah guru Jihan.

Aku berdiri di sini, mengenakan celana jeans cutoff, atasan halter, tidak memakai bra dan memegang mantelku, yang merupakan satu-satunya pakaian yang bisa kutemukan saat aku terburu-buru keluar dari pintu. Namun dia masih memeriksa kakiku, tepat di depan muridnya.

AshesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang