18

99 15 9
                                    

Jimin.

Tawa yang datang dari ruang tamu rumah ibuku memenuhi telingaku saat aku membuka pintu depan.

Holly datang dari tikungan, meluncur sedikit di lantai keramik, lalu tiba-tiba berhenti ketika dia menyadari bahwa itu adalah aku. Kepalanya miring ke samping, seolah dia tidak yakin dia senang melihatku. Anak anjing malang itu mungkin menyadari bahwa penampilanku berarti Yeorin akan pergi.

“Ya, aku juga senang bertemu denganmu,” gumamku padanya dan sedikit membungkuk untuk mengelus kepalanya sebelum berjalan menuju suara itu.

Aku bisa mendengar saudara tiriku, Sungwon, bercerita tentang perjalanan terakhirnya dengan lebih antusias dari yang diperlukan. Aku tahu tanpa harus berada di sana untuk menyaksikan adegan itu bahwa itu semua demi kebaikan Yeorin.

Tak seorang pun memerhatikanku ketika aku memasuki ruangan. Perapian ibuku menyala, tapi saat itu suhunya enam puluh derajat hari ini, sesuatu yang jarang terjadi pada bulan November di sini.

Jihan meringkuk di samping ibuku, tampak sangat puas. Tatapanku mengamati ruangan untuk menemukan Yeorin. Siapa yang melihat ke arahku. Bagaimanapun juga, seseorang telah memperhatikanku.

Senyuman kecil terangkat di sudut bibirnya. Bagi siapa pun yang mengintip dari luar, Yeorin akan tampak seperti seorang model fashion, yang diambil dari papan reklame dan ditempatkan di ruangan yang dipenuhi orang-orang biasa yang akan membuat dia terlihat tidak nyaman. Faktanya, dia tampak nyaman dan bahagia.

Perhatian Sungwon sepenuhnya tertuju pada Yeorin, seperti yang sudah kuduga, tapi dia tidak keberatan atau peduli. Meskipun ada seorang gadis berambut coklat yang duduk begitu dekat di sampingnya hingga dia hampir berada di pangkuannya.

“Ayah!” Jeritan Jihan membuatku tersadar dari tatapanku yang terkunci pada Yeorin, dan aku mengalihkan pandanganku kembali ke putriku, yang sedang berdiri dan berlari ke arahku.

Belum pernah ada perempuan yang begitu bahagia melihatku seperti ini, dan rasanya menyenangkan. Rasanya seperti dulu. Dadaku terasa sesak dan pegal saat aku berjongkok untuk menangkapnya saat dia menghempaskan dirinya ke dalam pelukanku.

"Ayah disini!"

Sambil tersenyum, aku memejamkan mata dan menikmati pelukan erat itu.

Sial, ini menyenangkan.

Tidak, itu lebih dari menyenangkan.

Ini sempurna.

Biasanya, Thanksgiving bersama Jihan diadakan keesokan harinya, dan kami berbagi sisa makanan di sini atau di apartemenku, lalu pergi melihat lampu Natal. Itu semua tergantung kapan Yunji mengizinkanku memilikinya.

“Kami menunggu Ayah untuk makan, tapi aku sudah menyelamatkan salah satu kue kalkun terbaik untuk Ayah, dan bibi Yeorin menyelamatkan salah satu kue labu untuk Ayah karena dia bilang Ayah suka pai labu.” Dia menyelesaikan kalimat itu dengan mengernyitkan hidung, memperjelas bahwa dia tidak menyukai yang terakhir.

Pandanganku kembali tertuju pada Yeorin, yang sekarang sedang berdiri bersama ibuku. Dia ingat aku menyukai pai labu. Kami hanya mengadakan satu kali Thanksgiving bersama, dan itu merupakan momen yang menegangkan.

Yunji bertekad untuk memastikan Yeorin tahu tentang kesalahanku.

Aku menyingkirkan kenangan itu. Tak satu pun yang ingin kuhidupkan kembali. Selamanya.

“Kau bisa duduk dan berkunjung,” kata ibuku kepada Yeorin. “Kau sudah membantu lebih dari cukup. Biarkan aku dan Jojo yang mengurus semuanya di dapur. Duduklah bersama Jimin.”

Kemudian matanya beralih ke arahku, dan dia mengedipkan mata.

Bagus, Bu. Jangan terlalu terang-terangan tentang asumsimu yang salah tentang situasi ini atau apa pun.

AshesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang