16💅

243 35 1
                                    

•••••

Taetae dapat libur sekolah dua minggu.

nah dia rengek-rengek pengen liburan ke Korea Utara tapi gak di acc sama Seokjin.

dan keputusan akhirnya, Seokjin ngajakin anaknya liburan ke villa keluarganya yang ada di Jogja.

dia bawa semua keluarganya kecuali ayamnya Taetae.

mereka berangkat dengan tiga mobil, mobil pertama berisi Seokjin, Taetae dan kedua orang tua Seokjin.

mobil kedua, Jungkook, Jimin dan Chanyeol.

mobil ketiga, Yoongi, Hoseok, Namjoon dan lima koper pink milik Taetae.

"ini kenapa dah bawa banyak koper begini?" seru Hoseok.

"yang pasti isinya cuma jajan sama boneka." jawab Namjoon.

tapi keduanya di bikin kaget gara-gara Yoongi sempet ketiduran.

"heh Yoongi!! bawa mobil yang bener!! bego lu?!" sewot Hoseok.

"berisik!! lu aja yang nyetir."

"ogah, elu kan supirable."

Yoongi lempar botol minum ke belakang.

"diem su!"



di mobil Taetae, kedua orang tua Seokjin harus ekstra sabar.

you know lah, Taetae diam sedetik aja rasanya kek orang nahan berak. makanya itu dia buka jendela mobil terus teriak-teriak.

tapi buru-buru di tarik sama Nenek Kim takut putus tuh kepala keserempet mobil atau truk.

"tatek, puna hp?"

Kakek kim ngeluarin hp nya.

"tutup mana? atu mawu liyat pilem~~"

Taetae otak-atik hp layar datar itu brutal.

"ada sini hp nya, mau nonton apa?"

"bl Thailand."

Seokjin speechless, tapi masih aman karena orangtuanya gak tau.

"gak boleh!! liyat dua kembar botak aja."

Taetae mukul pelan lengan Seokjin.

"atu mawu matan!!"

Seokjin sabar, Seokjin keren.

dia hubungi yang lain buat berhenti di resto bentar padahal kan ya 20 menit lagi mereka bakal sampe di villa.

keluar dari mobil Taetae langsung lari ke dalan resto.

liat anak beruang lepas kandang bikin pengunjung teriak gemas.

"pelmici!! atu mawu matan yam yam batal cama itan batal tapi itan na yan dulameh!!~~~"

mbak-mbak kasir bingung sama bahasa cadel Taetae terus dia panggil manager nya yang penerjemah bahasa.

"oh dia minta ayam bakar sama ikan gurame bakar, tapi yang pedas manis." kata manager.

Taetae acungi jempol terus dia duduk sama keluarganya.

"tok cudah matan?!!"

Jungkook nunjuk ke kanan, di sana ada meja prasmanan dan menu yang Taetae minta tadi juga ada.

sesaat Taetae malu dan pengen nangis.

"Daddy jahat!! atu ndak di uluci~~~"

Seokjin dan yang lain terkejut dengan penuturan tersebut.

sebenarnya duda anak satu itu lagi emosi tapi dia tahan.

tiga puluh menit kemudian mereka selesai makan terus lanjut ke villa.

sampe disana Taetae keluar gitu aja tanpa ngomong sepatah kata pun.

Seokjin sendiri juga masa bodo, dia sibuk bawa koper-koper nya.

sedangkan Kakek dan Nenek Kim cuma bisa hela nafas liat anak dan cucunya.


"siapa yang ngajarin kamu bilang kayak tadi?!! Daddy selalu ngurusi kamu, Daddy selalu turuti apa yang kamu minta, kamu minta liburan udah Daddy kasih. terus apa lagi yang kurang dari Daddy??"

Seokjin lihat anaknya dengan mata berkaca-kaca. dia capek, dia besarin anaknya sendiri semenjak istrinya meninggal dan sekarang anaknya malah bilang gak di urusi apa gak sakit hati dia?

"Daddy ceyayu peldi, ndak pelnah di yumah cama Taetae, Taetae juda mawu main cama Daddy cepelti Wowon, Mingyu." ujar Taetae dengan kepala menunduk.

Seokjin tertegun mendengarnya, sesibuk itukah dia?

"Taetae yomba Daddy juda ndak datang, Taetae dicuyuh bu dulu idato Daddy juda ndak datang. Taetae ili cama teman-teman Taetae hiks.... Taetae juda mawu Huwaaaaa.... Daddy ceyayu cibuk! hiks.... cuma ada kookie heung api... api kookie heung juda cibuk hikss...."


Seokjin menitihkan air matanya melihat anaknya menangis.

"maaf sayang, maafin Daddy."

Seokjin tersentak saat Taetae mundur selangkah.

"ndaaaak!! hiks.... Papa Huwaaaaa..."

Taetae terus menjerit menghindar dari Seokjin.

Namjoon datang terus bawa Taetae ke gendongannya.

"cup cup... jangan nangis, nanti dadanya sesak."

Taetae geleng terus minta gendong ke Nenek Kim.

"Hiks... nenek hiks.... Mama.. Mama."

Nenek Kim menatap suaminya, pertama kalinya Taetae nangis sambil nyebut mamanya.

Taetae terus nunjuk ke arah tangga sambil terisak keras.

"Mama!! hiks.... nenek ada Mama hiks...."

Nenek kim gak liat siapapun di sana cuma ada Hoseok yang meluk Jungkook di dekat tangga.

"eh Tae, ayok mancing terus di bakar? hyung bawa bakso sama sosis. di belakang ada alat bakar-bakar." ujar Jimin.

berhasil! Taetae mulai tertarik, dia usap air matanya terus minta turun.

"atu mawu naik tapal~~~"

mood nya gampang banget berubah batin Hoseok.

Taetae jalan sambil gandeng tangan Jimin.

mereka mau ke sungai di deket sini, ya airnya gak dalam kok tapi untuk Taetae ya hanyut.

"ini buat perangkap untuk ikan."

kakek kim lagi pasang perangkap ikan yang dia ambil di gudang, Taetae juga bantuin tapi gak keburu soalnya badan dia ke bawa arus kecil.

Taehyungie Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang