Karena rakha sangat masih tak menyangka atas kepergian mala yang secepat itu, akhirnya ia memutuskan menghampiri kasurnya dan mengambil bantal mala yang masih ada harum rambut mala tersebut. Tempat yang sering ia jadi kan keluh kesah berdua dengan mala.
Lalu rakha membuka lemarinya dan menemukan satu kotak berwarna coklat dan mengambilnya, saat dibuka terdapat satu kertas surat dan kalung yang pernah ia berikan kepada mala. Isi surat tersebut adalah...
Hello suamiku yang ganteng•◡•
Kalo kamu baca surat ini berarti aku udah gak ada dan kamu pasti mau beres beres buat pindah rumah kan? Atau kamu masih pengen tinggal di sini? Yaudah deh terserah kalo kamu mau kemana.Aku pengen kamu baca surat ini sampe habis ya?
Rakha kalo aku udah gak ada, aku minta tolong jagain malaikat kecil kita ya? Kalo kamu udah nyusul aku juga, aku mau kamu titipin rayyan ke devi sama afan aja ya? Jangan di masukin ke panti asuhan, tapi aku berharap kamu masih hidup lebih lama agar bisa ngejaga dan ngerawat rayyan.
Sayangkuh rakha, kalo kamu mau cari ibu atau istri baru buat kamu dan rayyan aku ikhlas dan aku izinin kok selagi orang tersebut baik dan sayang sama kamu dan rayyan.
Kamu juga jangan pernah bentak rayyan ya? Dan jangan dengan kepergian aku untuknya kamu malah hilang akal buat nyusul aku secara paksa, aku gak suka ya sayang, aku juga berharap di surga nanti kita bisa bertemu lagi. Dan yang terakhir aku mau kamu simpan ini jangan sampai hilang ok?.
Yaudah segitu dulu ya suamiku mas rakha, aku pamit, sampai jumpa di kehidupan yang baru kita ya assalamu'alaikum.
Satu kalimat dari aku keep strong baby.-basmalah Nigista grananda-
.Dear; Rakha Mahendra Daniswara.
Tak terasa beberapa butiran bening jatuh di pipi rakha, ia sangat merindukan istrinya tersebut.
"Aku janji akan jaga rayyan, aku juga gak akan mau nikah lagi la,kamu cinta pertama dan terakhir aku, dan aku juga gak akan pernah ninggalin rumah ini la"ucap rakha.
***
Sudah 2 tahun kepergian mala namun rakha masih tidak bisa melupakannya.hari ini rakha ingin mengajak rayyan untuk belanja bulanan di mall, karena ia juga bosan di rumah. Sampai sekarang rakha juga tidak mau membuka pintu hatinya lagi untuk wanita di luar sana.
" rayyan udah siap papa"ucap rayyan.
"Yaudah, ayo kita ke mall, nanti rayyan mau beli mainan gak?" ucap rakha.
"Mau papa, mau banget" ucap rayyan penuh semangat.
Sekarang rayyan sudah berumur 5 tahun. Namun di setiap ulang tahunnya itu tidak ada seorang ibu yang menemani nya.
***
Sesampainya di mall rakha langsung mengambil troli dan menggandeng rayyan agar tidak hilang. Banyak sorot mata yang melihat rakha karena ia sudah menjadi bapak bapak berumur 30 tahun tapi masih seperti anak muda umur 21 tahun.
Di rasa sudah cukup berbelanja rakha langsung mengajak rayyan untuk membeli mainan sekalian kado untuk anak afan dan devi yang berumur 1 tahun. Devi hamil tak lama setelah kepergian mala.
"Hei, rayyan jangan lari lari nanti jatuh nak" ucap rakha.
"Nggak bakal jatuh papa" ucap rayyan sambil menoleh kebelakang.
Karena rayyan tak tau ada orang di depannya akhirnya ia menabrak anak anak yang sedang berlari ke arah dirinya juga.
Brukk....