Bab 22

51 3 0
                                    

Semua orang memandang Sasuke dan Kakashi dengan kagum, mereka telah menantikan pertandingan pertama karena dia adalah yang terakhir dari klan Uchiha dan pendatang baru nomor satu tahun ini.

"Dia berhasil," kata Sakura sambil tersenyum pada temannya.

Naruto tersenyum bersamanya. "Ayo!"

Dia melompat turun dan dia segera mengikuti. Mereka dengan cepat menuju ke rekan setimnya.

"Hei, Sasuke!" Naruto berteriak memberi salam.

"Naruto, Sakura," sapa Sasuke bergantian.

Sakura tidak berteriak keras-keras tapi tersenyum pada mantan gebetannya lalu berkata, "Sudah lama sekali. Aku tidak melihatmu sama sekali! Kamu atau Kakashi Sensei!"

"Ya, maaf soal itu," kata Kakashi. "Tetapi kami telah bekerja keras dalam latihan."

"Ya," kata Sasuke sambil mengangguk.

"Sebenarnya kita menghabiskan waktu sampai menit terakhir," kata Kakashi. "Kuharap kita belum terlambat."

"Kamu hampir sampai," kata Genma. "Beberapa detik lagi dan aku akan mendiskualifikasimu."

"Oh, untung saja kita berhasil tepat waktu," komentar Kakashi, satu matanya terlihat menutup karena malu.

"Seperti Sensei, seperti murid," kata Genma. "Baiklah, sebaiknya kau persiapkan dirimu, Sasuke. Tinggal jodohmu saja yang tersisa."

"Benar," kata Sasuke sebelum beralih ke Naruto dan Sakura. "Apakah kalian berdua memenangkan pertandingan kalian?"

"Ya! Aku menyeka lantai dengan Neji seolah dia bukan siapa-siapa," kata Naruto.

"Setidaknya di akhir," kata Sakura. "Aku juga menang."

"Bagus," kata Sasuke sebelum menyeringai. "Tapi kamu tetaplah pecundang, Naruto."

Naruto terkikik. "Kita lihat saja nanti! Setelah kamu memenangkan pertandinganmu, menurutku kita akan bertarung sendiri!"

Sasuke kemudian memperhatikan senjata baru Naruto. "Dari mana kamu mendapatkan pedang itu?"

"Dari toko senjata dimana lagi?" kata Naruto. "Sekarang siapa pecundang yang tidak bisa menemukan sesuatu?"

Ooh, itu tadi daging panggang.

Sasuke mendengus. "Baik. Tapi jangan berpikir itu akan cukup untuk mengalahkanku. Aku masih yang terkuat di grup kita."

"Kita lihat saja nanti," kata Naruto.

Dia dan Sasuke saling menatap laser sejenak. Kemudian Naruto menghentikannya sambil tertawa. Sasuke bahkan berhasil tersenyum tulus. Dia melihat dari Naruto ke Sakura, lalu Kakashi. Mereka adalah timnya, dan meski mereka bisa membuatnya gelisah, dia semakin peduli pada mereka beberapa bulan terakhir ini sejak menjadi seorang genin. Dia telah membentuk persaingan dengan Naruto yang membuat kemajuan luar biasa, dan Sakura menjadi jauh lebih tidak menyebalkan, meskipun Sasuke masih tidak bisa menghilangkan perasaan benci ini setiap kali dia memikirkan dia dan Naruto bersama. Mungkin dia menaruh rasa hormat khusus padanya di antara para fangirlnya tanpa menyadarinya? Tapi dia menyingkirkannya. Dia punya banyak gadis yang mungkin bisa diajak terlibat.

Dulu ketika dia pertama kali menjadi Genin, pemikiran itu tidak akan pernah terlintas di benaknya. Namun melihat Naruto bersama Sakura membuatnya mulai memikirkan masa depan klannya. Siapa yang tahu berapa lama sampai dia membalas dendam pada Itachi? Jika dia mati, klannya pun mati. Dia perlu mempertimbangkan hal itu, dan mungkin membuka diri terhadap perempuan untuk mencari calon istri guna memulihkan klan.

"Sasuke! Semoga berhasil!" Suara Ino memanggil.

Sasuke menatapnya sebentar.

"Ayo Naruto, ayo kembali ke atas," kata Sakura sambil meraih tangannya.

Naruto : Revitalize (NaruSaku)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang