Naruto memandang lelaki tua itu dengan heran. Dia kemudian mengerutkan kening.
"Apa yang mungkin bisa kamu ajarkan padaku?" Dia bertanya. "Kamu hanya orang tua yang mesum!"
"Saya kebetulan adalah salah satu ninja terkuat yang masih hidup saat ini!" Jiraiya menyatakan. "Aku Jiraiya si Petapa Katak dan salah satu dari tiga Sannin legendaris!"
"Sannin? Belum pernah dengar tentang mereka," kata Naruto.
"Kau bercanda," kata Jiraiaya.
Tapi dari raut wajah Naruto, dia jelas tidak melakukannya. Sannin itu menghela nafas.
"Baiklah, aku akan menunjukkan kepadamu sebuah jutsu yang memungkinkanmu mendapatkan sedikit bantuan ekstra jika kamu membutuhkannya. Kamu mungkin memiliki kesempatan bertarung melawan anak Hyuga itu sekarang dengan teknik angin dan pedang barumu, tapi kamu tidak pernah tahu, "ucap Jiriaya. "Aku akan mengajarkan caranya... menunggunya... SUMMON TOADS!"
Mata Naruto melebar karena terkejut tapi dia mengerutkan kening lagi. "Mengapa saya ingin memanggil kodok, apa gunanya mereka?"
"Ini bukan sekadar anak kodok sungai pada umumnya! Ini kodok besar!"
Dia kemudian meletakkan tangannya di tanah. "Memanggil Jutsu!"
Semacam diagram muncul di tanah dan kepulan asap kecil muncul disertai letupan. Naruto terjatuh kembali karena terkejut. Ketika asapnya hilang, dia melihat seekor katak besar... sebesar pria berdiri di depannya dengan empat kaki. Ia bahkan memiliki pedang besar di pinggangnya
"Wah!" seru Naruto. Itu keren! Aku akan mengambilnya!
Jiraiya tersenyum. Dia membawa Naruto ke tempat terbuka di hutan dan mengeluarkan sebuah gulungan besar.
"Ini kontrak yang mengizinkan orang memanggil katak. Anda harus menandatanganinya sebelum bisa memanggil katak," katanya.
Naruto menandatangani kontrak dengan pena yang disediakan.
"Ada bagian yang mudah dilakukan," kata Jiraiya. "Sekarang untuk benar-benar melakukan teknik ini!"
"Tenang saja! Aku berhasil mempelajari jutsu angin baru ini dengan cepat! Aku juga akan menyelesaikannya dalam waktu singkat!" Naruto menyatakan sambil tersenyum.
Tapi dia salah.
...
Tiga minggu telah berlalu dan tinggal empat hari lagi sampai babak Ujian Chunin berikutnya.
"Uh! Kenapa susah sekali!" Naruto berteriak frustrasi.
"Ini jauh lebih maju dari apapun yang pernah kamu lakukan sampai sekarang," Jiraiya mengingatkannya untuk kelima puluh kalinya. "Kamu perlu memasukkan lebih banyak chakra ke dalamnya! Gali lebih dalam cadanganmu! Aku yakin kamu punya sumber chakra lain yang bisa kamu gunakan?"
Naruto tahu apa yang dia bicarakan. Cakra merah Rubah Ekor Sembilan. Dia ingat bertemu dengan rubah di jembatan ketika chakra telah membakar Sakura.
"Aku tidak mau harus bergantung pada itu," kata Naruto. "Itu menyakiti Sakura."
"Chakra itu menyakiti temanmu," kata Jiraiya padanya. "Bukan kamu. Terserah kamu untuk bisa mengendalikannya. Dengan kekuatan datanglah tanggung jawab, dan Desa Daun akan membutuhkannya suatu hari nanti jika mereka berharap untuk bertahan hidup, entah mereka menyadarinya atau tidak."
Naruto memandang pria itu dan tidak menemukan kesalahan dalam alasannya. Dia mungkin akan membutuhkan kekuatan ini lagi suatu hari nanti. Dia tidak akan bisa mengalahkan Haku tanpa itu.
"Oke, kurasa aku harus mencobanya," kata Naruto.
"Kamu tahu bagaimana cara memanggilnya sekarang?" Jiraiya bertanya terkejut.
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto : Revitalize (NaruSaku)
Fiksi PenggemarSetelah Sasuke menyebutnya menjengkelkan, Sakura merasa kasihan atas perilakunya terhadap Naruto dan meminta maaf. Hubungan mereka membaik dan perasaan Sakura terhadap Sasuke mulai memudar saat dia menghabiskan waktu bersama si iseng berambut pirang...