Pagi itu, sebelum Jiraiya bertemu dengan para tetua, saat itu cuaca berkabut. Seorang penjaga berdiri dengan waspada. Dia memperhatikan sesuatu.
"Kabut ini semakin tebal," ujarnya.
Lalu tiba-tiba dua sosok mendekat melalui kabut. Penjaga itu hampir tidak bisa melihat bentuknya. Menutupi pakaian yang menutupi, jubah hitam dengan awan merah di atasnya dan topi jerami menutupi wajah mereka. Salah satu dari mereka memiliki pisau besar aneh yang dibalut perban di punggungnya. Mereka mendekati gerbang.
"Hai!" kata penjaga itu, mencari untuk mengidentifikasi mereka.
Satu mata terlihat dari bawah topi anak yang lebih kecil dari keduanya dan penjaga itu terdiam. Dia mengerang dan terjatuh saat dia dipukul dengan genjutsu yang kuat.
"Untungnya ada sedikit kabut," kata pria berbadan besar itu. "Mempermudahku untuk menggunakan Jutsu Kabut Tersembunyiku tanpa curiga."
"Ya," kata yang lebih kecil. "Sekarang, kita masuk ke dalam dan menemukan Naruto Uzumaki."
...
Mereka menunggu desa menjadi sibuk, tidak berinteraksi dengan siapa pun kecuali Itachi di sebuah restoran baru yang sering dibicarakan oleh Shinobi. Mereka mungkin beruntung mendengar seseorang di sana. Jika memakan waktu terlalu lama, mereka hanya akan menangkap seorang dan menginterogasinya.
"Saya ingin lebih baik langsung memilih opsi penangkapan," kata pria besar itu.
"Sabar Kisame," kata pria bertubuh lebih kecil itu. "Kami akan menunggu beberapa jam dan jika tidak ada hasil, maka kami akan melakukannya seperti itu."
"Baiklah, Itachi," kata Kisame.
"Jangan menyebut namaku saat kita di sini," gumam Itachi dingin.
"Tapi tentu saja aku minta maaf," kata Kisame.
Tak lama kemudian sepasang shinobi berjalan bersama di belakang mereka. Pasangan baru ini tidak menyadarinya, setidaknya pada awalnya. Mereka melihat lurus ke depan, ke samping dua ninja nakal yang menyamar.
"Baiklah, Kakashi," kata Asuma. "Senang bertemu denganmu di sini."
"Oh, aku baru saja berada di suatu tempat," kata Kakashi sambil menatap Asuma dan rekannya Kurenai.
"Apakah itu bunga?" Kurenai bertanya.
"Ya," Kakashi mengangkatnya agar dia bisa melihatnya.
"Apakah itu untuk Obito?" dia bertanya.
"Ya," kata Kakashi. "Dan Rin."
"Hanya saja, jangan terlalu lama merajuk di depan kuburan rekan satu tim lamamu," kata Asuma. "Kamu punya tim sendiri yang harus dijaga."
"Yah, tentang itu," Kakshi mengusap kepalanya. "Mereka sedang menjalankan misi mereka sendiri sekarang, bersama Tuan Jiraiya."
"Salah satu Sannin?" Kurenai bertanya, penasaran.
"Heh, Sannin terakhir yang setia pada desa kita," kata Asuma.
"Yah, mereka sebenarnya akan menemukan Nona Tsunade," kata Kakashi.
Asuma terkekeh. "Aku ingin melihat raut wajah Naruto dan Sakura saat mereka bertemu dengannya! Tentu saja Sasuke mungkin tidak akan menyukai hal itu karena hanya sedikit hal yang tampaknya mengganggunya."
Penyebutan nama Sasuke menyebabkan Itachi menggenggam cangkir tehnya agak erat, hingga memecahkannya sedikit. Itu adalah suara kecil, tapi masing-masing dari tiga Jonin mendengarnya dan melirik ke dua sosok berjubah itu.
"Ups, maaf soal itu," kata Itachi sambil memandang ke arah penjaga toko.
"Eh tidak masalah, cukup lem sedikit dan seharusnya tidak ada masalah jika disatukan," kata penjaga itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto : Revitalize (NaruSaku)
Hayran KurguSetelah Sasuke menyebutnya menjengkelkan, Sakura merasa kasihan atas perilakunya terhadap Naruto dan meminta maaf. Hubungan mereka membaik dan perasaan Sakura terhadap Sasuke mulai memudar saat dia menghabiskan waktu bersama si iseng berambut pirang...