00.10 | Percakapan didapur

155 14 7
                                    

"Lo ngapain didapur?" tanya Jeffrey basa-basi yang terlalu basi.

"Berenang, kan lo udah liat sendiri Jamal, ngapain nanya lagi." Rosie greget banget jir, udah tau pake nanya.

"Basa-basi doang." kata Jeffrey.

Rosie mendengus, "basa-basi lo terlalu basi."

"Ya lagian, elo ngapain nangis didapur jam 2 dini hari Juminten? Bikin orang takut aja."

Gak tau kenapa kalo sama Rosie, Jeffrey ini bawel banget. Suka kali ya.

"Hehehe, gabut doang."

Jawaban Rosie bikin Jeffrey cengo. Gabut katanya? Yang bener aje, rugi dong!

"Boong dosa loh, Rosie. Hayo ngaku, kenapa lo nangis?" tanya Jeffrey, asli kepo banget dia tuh.

"Pasti gegara cowok ya?" tau aja lo, Jep.

Rosie cuma diem, yang tandanya tebakan Jeffrey bener. Yeay selamat! anda mendapatkan satu unit mobil karena sudah berhasil menebak.

"Yaelah, Siel. Ngapain nangisin cowok? Gak guna banget."

"Daripada nangisin cowok jelek, mending party kata gue mah." ih Jeffrey sokab, emang kalian deket? Makanya deketan dong.

"Jeff." panggil Rosie tanpa natap mata Jeffrey, takutnya dihipnotis terus barang-barangnya diambil, kan gak lucu.

"Apaan?"

"Menurut lo gimana? Mending gue nyerah aja atau tetep pertahanin?" tanya Rosie yang gak Jeffrey mengerti. Soalnya cewek blasteran itu langsing nanya tanpa nyeritain kejadiannya dulu.

"Hah? Emang ada masalah apa lo sama cowok lo?" tanya Jeffrey.

Rosie menghela napas pelan, terus dia ceritain masalah dia sama cowoknya ke Jeffrey, karena dia emang lagu butuh temen cerita. Cielah, cuma jadi temen curhat nih?

"Jadi gini Jeff, gue punya cowok kan ya.. Terus si cowok gue ini kecelakaan, yang mana kecelakaan imi tuh bikin dia hilang ingatan. Jangankan gue, sama keluarganya aja dia gak ingat, tapi seiring berjalannya waktu ingatan cowok gue udah mulai kembali.." Rosie menjeda ceritanya.

"Tapi yang jadi masalahnya, si cowok gue ini ingatannya yang kembali tuh cuma tentang keluarganya dan temen-temen deketnya. Sedangkan gue, sebagai ceweknya, dia gak ingat sama sekali. Satu tahun loh Jeff gue nunggu, tapi gak ada hasilnya."

Mata Rosie mulai berkaca-kaca, Jeffrey yang ngerasa kasihan langsung nepuk-nepuk pundak Rosie pelan.

"Gue cape Jeff, gue pengen nyerah, tapi gak bisa. Gue sayang sama dia." keluh Rosie.

Baru sehari kenal udah curhat aja neng.

"Lo harus sabar, Siel. Banyak-banyak berdoa ke Tuhan, Tuhan pasti dengerin doa elo kok. Sama jangan lupa juga usaha, lo harus bisa deketin dia." nasihat Jeffrey.

"Deketin gimana?" heran Rosie.

"Ya deketin, mulai dari awal lagi, kayak dulu pertama kalian kenal. Kalo dulu yang berjuang cowok lo, tapi disekarang yang berjuang elo."

Ah oke, Rosie ngerti. Jadi sekarang dia harus mulai pedekate ulang sama cowoknya? Tapi yang berjuang Rosie gitu?

"Ngerti kan?" tanya Jeffrey memastikan, soalnya daritadi Rosie diem mulu.

Rosie ngangguk pelan, dia narik bibirnya keatas, alias senyum kearah Jeffrey.

"Makasih, Jeff." ucap cewek rambut blonde itu tulus.

Jeffrey tertegun, merasa dejavu.

"Yaudah, gue balik ke kamar lagi ya? Lo juga, jangan nangis didapur lagi. Serem tau." pamit Jeffrey seraya ngomel diakhir kalimatnya.

"Iya, Jeffrey."

Habis itu Jeffrey pergi ninggalin Rosie didapur, sendirian.

Rosie masih senyum kearah Jeffrey sampai punggung tegap cowok itu menghilang dibalik tembok.

"Semoga cara yang kali ini berhasil."

"Cepat kembali semestaku, aku kangen kamu yang dulu. Kamu tenang aja, aku gak jadi nyerah kok merjuangin kamu." gumam Rosie pelan, lalu ikut melangkah keluar dari kawasan dapur.

Rosie memutuskan untuk ke kamar dia, dia juga udah ngantuk banget. Kasurnya pasti udah manggil-manggil nama dia, hehe.

Beberapa menit kemudian, Rosie sudah sampai didepan pintu kamar punya dia.

Didorongnya pintu berwarna putih yang ada didepannya, Rosie masuk kedalam kamar bernuansa putih dan pink soft itu.

Rosie menghirup dalam-dalam aroma yang ada dikamarnya, aroma yang sangat dia rindukan. Maksudnya, aroma tubuh yang sangat dia rindukan.

Rosie sengaja membuat kamarnya memiliki bau seperti sang kekasih, agar dia bisa selalu ingat dengan cowoknya itu. Ya walaupun si cowok gak ingat sama sekali sama dia, bahkan setelah apa yang mereka laluin bareng. Dulu susah, sedih, senang dan sakit mereka lalui bersama, tapi sekarang kenangan itu sudah hilang diingatan sang kekasih. Semoga ingatannya cepat kembali agar ia bisa memeluk cewek yang dulu sangat amat ia cintai

Semangat berjuang, Rosiela Kazalea. Tuhan pasti akan selaku mendengar doa-doa yang kamu langitkan.

***

YEY DOUBLE UP!! TEPUK TANGAN DULU DONG!

penasaran gak sama cowoknya Rosie? jawabannya nanti ya, kalau sudah waktunya.

komen "next" untuk part selanjutnya.

bye-bye, salam hangat dari pacarnya scoups

SandykalaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang