00.09 | Penunggu kost Sandykala

132 17 3
                                    

Jam sudah menunjukkan pukul 23.35 wib.

Makan malam udah selesai karena udah hampir tengah malam, tapi ada yang kurang malam ini.

Rosie belum pulang, dari tadi sore sampe sekarang belum ada tanda-tanda dia pulang. Dichat gak ngebales, ditelpon apalagi.

Anak-anak yang lain jadi khawatir, soalnya Rosie pergi sendiri.

Saking khawatirnya, mereka semua nunggu Rosie di ruang tamu, deket pintu utama. Sampe Unay ketiduran dipaha Serena, ngantuk coy.

"Jabingan, ini Rosie kemana sih? Kok gak pulang-pulang." gerutu Minggu.

"Tau tuh, ditelponin gak ngangkat, dichat gak dibales. Malah sekarang gak aktif." Binnie menyahut.

Ceklek

Semua mata tertuju pada pintu utama yang baru aja kebuka, disana ada Rosie masih dengan baju yang sama kayak tadi siang.

"ROSIE!!! LO DARIMANA AJA?!" teriak Liza nyaring.

Rosie nyengir, terus nyamperin anak-anak yang lagi ngumpul diruang tamu.

"Bagus ya lo, udah bikin kita khawatir eh taunya lo pulang sambil nyengir-nyengir." cerocos Jiyo.

"Hehe, ya maap." udah, gitu doang. Rosie cuma haha hehe sambil bilang maaf tapi gak ikhlas.

"Tau gitu gak usah ditungguin, nyusahin aja." kata Jeffrey.

"Siapa juga yang minta ditunggu? Gak ada tuh." sahut Rosie dongkol.

"Ih udah-udah, yang penting sekarang Rosie udah pulang dengan selamat. Lain kali pulangnya jangan kemaleman ya, Rosie." nasihat Mina.

Rosie iya-iya aja, gak bisa janji soalnya.

"Yaudah, yuk balik ke kamar masing-masing." ajak Hao.

"Eh tunggu dulu, ini Unay gimana?" tanya Serena nunjuk Unay yang lagi tidur pules banget, jadi gak tega banguninnya.

"Biar gue yang gendong." semua langsung natap ke arah Jeri.

"Beneran? Kayaknya Unay berat loh, ini aja kaki gue sampe keram."

Kalo Unay denger Serena ngomong apa, pasti Unay langsung ngomel-ngomel kayak gini, "Ih Serena! Unay gak berat tau, Unay ringan. Lagian badan Unay juga kecil begini mana ada berat?!"

"Gak papa, biar sekalian olahraga." alibi Jeri. Boong itu mah, aslinya dia emang mau gendong Unay karena dia gemes.

"Yaudah, gendong aja."

***

Jam 2 dini hari, Jeffrey turun ke dapur karena dia haus, kebetulan dia lupa bawa air minum ke kamarnya.

Keadaan kost sekarang cukup mengerikan, semua lampu dimatiin, biar hemat listrik. Bayangin aja, dirumah sebesar ini Jeffrey jalan sendirian, mana gelap-gelapan lagi.

Jeffrey melangkah kedapur dengan senter di handphone dia sebagai penerangan.

Waktu udah dideket dapur, Jeffrey denger suara tangisan cewek (?). Jeffrey gak tau itu suara apaan, tapi dia udah merinding. Mau balik arah tapi nanggung, dia udah haus banget, sama penasaran juga sih.

Akhirnya Jeffrey mutusin buat tetep kedapur, dengan langkah yang pelan, cowok dengan lesung pipi itu melangkah memasuki kawasan dapur.

Jeffrey bener-bener kaget sama apa yang dia lihat. Tepat didepan dia ada cewek rambut blonde, pakai gaun putih sambil nangis.

Sumpah demi apapun Jeffrey merinding, dia mikirnya yang didepannya ini noni belanda penunggu kost Sandykala.

"Permisi mbak, saya numpang lewat. Jangan ganggu saya." kata Jeffrey dalam hati. Sangar-sangar gini Jeffrey juga takut sama yang namanya hantu.

"E-eh?" cewek rambut blonde yang Jeffrey kira noni belanda itu kayaknya sadar kalau ada Jeffrey didapur.

Si cewek langsung berhenti nangis. Rasanya Jeffrey mau kabur aja plis, takut banget. Apalagi si cewek blonde itu mulai nunjukin pergerakan kalau dia mau berbalik buat natap Jeffrey.

"Mama, maafin Jeffrey karena Jeffrey belum bisa jadi anak yang baik. Maaf Jeffrey gak bisa nemenin mama sampe mama nimang cucu." batin Jeffrey udah ngelantur banget anjir.

"HUA MAMA, PAPA, KAK ITAL!! HANTUNYA LIAT JEFFREY!" jerit Jeffrey dalam hati manggil nama-nama keluarganya.

"Mbak, jangan ganggu saya plis." kata Jeffrey sambil nutup matanya.

"Hah? Apaan dah Jeff?" denger suara yang agak familiar, Jeffrey langsung buka matanya pelan-pelan.

Jeffrey diam sebentar, mencerna apa yang baru aja terjadi.

Weh anjing, ternyata itu bukan hantu atau noni belanda, ternyata ITU ROSIE GOBLOK.

Demi apapun, Jeffrey malu banget. Mana udah bilang jangan gangguin dia lagi.

Bibir Rosie berkedut menahan tawa, mukanya takutnya Jeffrey lucu banget cok.

"Rosie anjing! Lo ngapain malem-malem nangis didapur?! Bikin orang kaget aja!" sumpah, Jeffrey kesel banget, malu juga. Apa kata orang kalau liat Jeffrey yang dikenal dingin malah ketakutan liat cewek malem-malem didapur?! Mana ceweknya Rosie lagi.

"AHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA." buset, Rosie ketawanya serem amat.

"Iya deh iya, maaf ya Jeffrey udah bikin lo takut." ujar Rosie tersenyum menggoda.

Mukanya Jeffrey udah merah banget, dia langsung ngambil gelas dan diisi dengan air galon, terus diminum.

***

WEH SAYA UPDATE!!! SIAPA YG NUNGGUIN SAYA CUNG TANGAN??

MAAF YA SAYA LUPA KALAU SAYA OUNYA CERITA DIWATTPAD HWHWHW

okee, byeee. salam hangat dari istrinya kim mingyu

SandykalaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang