Part 15 ☔

2.8K 177 108
                                    

12 Tahun yang lalu....

"Mama, kita mau ke mana?" tangan kecil itu menggenggam hangat sang Mama yang nampak tergesa-gesa membawanya ke luar.

"S-sayang, Yaya dan Galen ikut Mama, ya?" Suara wanita itu sedikit bergetar.

"Tapi kenapa?" Anak lima tahun itu memiringkan kepalanya bingung. "Ayah bagaimana?"

"Ini bukan saatnya memperdulikan ayah kamu!" bisiknya penuh penekanan.

Jam menunjukkan pukul tengah malam. Sebagian orang di rumah ini mungkin sudah terlelap di dalam mimpi, hanya wanita itu yang terlihat gelisah ingin keluar.

"Ma, Mama berantem sama Ayah, ya?" tanya Galen semakin kebingungan dengan sikap Mamanya yang tidak biasa.

"Yaya, Galen, dengerin Mama. Kita harus segera keluar dari rumah ini. Di dalam sini..." matanya melirik sekitar, "Mama liat monster mengerikan," sambungnya.

Zoya kecil nampak ketakutan saat mendengarnya. "Jadi Mama liat monstel?" bisiknya.

"Benar, semua orang di rumah ini adalah monster."

***

Takdir yang tidak pernah Yerana bayangkan adalah terjebak di rumah bak istana bersama orang-orang menyeramkan di tempat ini.

Duduk di tepi ranjang sambil menatap sang anak yang bermain boneka di atas tempat tidur, ia menarik sudut bibir membentuk senyum tipis. "Mama akan segera bawa kamu keluar dari tempat ini apapun yang terjadi, Yaya."

Tetap tenang meskipun sudah tau segalanya. Sudah hampir tujuh tahun dirinya tinggal di sini karena sang suami, tapi baru sekarang Yerana menemukan fakta yang begitu mengejutkan. Fakta bahkan Pimpinan yaitu mertuanya, serta para ipar termasuk suaminya memiliki pekerjaan sangat kotor. Gerald Dhartama, kakek Zoya adalah mafia berkedok seorang pengusaha sukses.

Bagaimana bisa mereka menyembunyikan semua itu tanpa diketahui siapapun? Bahkan dirinya yang bertahun-tahun tinggal di sini.

ZY Group, yang orang tau adalah perusahaan yang bergerak di bidang transportasi. Perusahaan ini sering kali terlihat sah di permukaan, tetapi nyatanya mereka terlibat dalam kegiatan ilegal di balik layar.

Yerana menemukan semua barang bukti transaksi ilegal, perdagangan narkoba, pemerasan, pencucian uang, perdagangan manusia, dan korupsi. Semuanya ia temukan di dalam bilik di ruangan bawah tanah di rumah ini. Awalnya ia tidak percaya, tidak mungkin mereka bisa melakukan hal sekeji dan sebesar itu tanpa ada yang mengetahuinya. Namun saat tau fakta bahwa mereka adalah mafia, semuanya jadi lebih masuk akal sekarang.

Yerana tidak sengaja menguping pembicaraan mertua dan suaminya. Ia pun pasti tidak mungkin salah dengar rencana apa lagi yang akan mereka lakukan setelah ini.

ZY Group, perusahaan yang bergerak di bidang transportasi itu digunakan untuk mengangkut barang-barang ilegal, serta untuk menyembunyikan transaksi keuangan ilegal. Itu sangat memudahkan mereka menutupi kejahatan dan melakukan operasi dengan lebih mudah.

Tentu ia sangat amat ketakutan. Jika ada yang tau bahwa ia menyelusup masuk ke ruangan terlarang itu, mereka pasti akan membunuhnya. Yerana bertekad untuk melaporkan semua ini ke polisi dan menangkap manusia-manusia menjijikan di sini. Sebelum itu terjadi, ia harus melarikan diri dari tempat ini bersama anaknya. Beberapa upaya ia lakukan selalu gagal. Yerana tidak ingin ada yang curiga niatnya untuk kabur, sehingga ia harus menunggu sedikit lebih sabar dan menyusun rencana.

Meet DestinyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang