B7

746 43 3
                                    

Besoknya jam 7 pagi Zhan berangkat ke Rumah sakit. Seperti biasanya dia absen lalu keruang miliknya untuk menaruh barang barang.

Niatnya tadi dia mau ke kamar nomor 8 buat meriksa pasiennya, tapi di jalan dia bertemu Ziyi dengan kotak bekal di tangannya.

"Pagi dokter Zhan" Zhan hanya menjawab sapaan Ziyi dengan senyuman.

"Aku membawakan bekal makan siang untuk dokter, di terima ya?" Ucap Ziyi sambil menyodorkan kotak bekalnya, fyi Ziyi itu disana suster ya ges ya.

"Ah, maaf Ziyi aku sudah membawa bekal ku sendiri, aku tidak bisa menerima bekal darimu maaf" Jawab Zhan canggung, dia sebenarnya udah bawa bekel yang di siapin mamah Wang, kalau gak di makan dia bisa di cap jadi mantu durhaka, kasian kan:(

Ziyi yang kecewa hanya bisa tersenyum, "Oh begitu yaudah tidak apa" Zhan mengangguk lalu pergi dari hadapan Ziyi.

"Gagal lagi?, Dokter Zhan kenapa kau sangat susah untuk di dekati?" Ucap Ziyi saat Zhan sudah masuk ke kamar nomor 8.

Ziyi menghela nafas dan akhirnya dia pergi membawa bekalnya dengan kecewa, padahal dia rela bangun jam 5 subuh buat nyiapin bekal:(.

***

Di sekolah Yibo dia lagi anteng dengerin cerita Zhoucheng tentang kemarin, semakin lama dia denger ceritanya semakin nyesel dia gak ikut

"Ah elah enak bener lo ngehajar sendirian, gua pengen juga kan" Ucap Yibo pas Zhoucheng selesai cerita.

"Lagian bukannya ikut gua aja" Gak lama dia ngomong itu palanya di geplak Yibo.

"Bego, kalo gua ikut lo yang ada gua di timbun beribu pertanyaan ama emak gua" Zhoucheng nyengir.

Wali kelas mereka tetiba masuk kelas sambil bawa tumpukan kertas. Seisi kelas langsung diem termasuk Yibo dan Zhoucheng.

"Anak anak, hari ini ada pemeriksaan kesehatan semua wajib mengikuti pemeriksaan ini untuk kebaikan kalian, sebelum itu kalian harus mengisi formulir yang akan bapak bagikan" Formulir itu di bagiin bergilir sama walas mereka, Yibo yang udah masam mukanya hanya nurut aja pas disuruh isi sekarang soalnya kelas dia 12 Alam 1 makannya abis isi formulir mereka langsung turun ke aula.

"Gua takut di suntik bo" Yibo ngelirik ke Zhoucheng.

"Cemen lu, orang di periksa doang" Jawab Yibo santai.

Yibo nunggu giliran soalnya dia absen yang hampir terakhir, bayangin aja marganya Wang yang awalnya W:(, tapi dia santai aja soalnya masih ada Zhoucheng yang paling akhir:)

Sambil nunggu dua sahabat itu ngeliatin yang lagi di periksa, ada tahapannya ternyata cuy pertama di periksa matanya, terus giginya, terus tes buta warna juga.

Lumayan lama nunggu sampe Zhoucheng ketiduran, akhirnya sebentar lagi mereka berdua mau di panggil. Yibo bangunin Zhoucheng agak bar bar, soalnya dia banguninnya dengan cara mencubit paha Zhoucheng, apa gak kaget dia:(

Pas Yibo udah meriksa semuanya dia harus ke tahap akhir yaitu meriksa tensi, takut takut anak SMA tensinya udah tinggi:(.

Tapi Yibo gak langsung duduk di kursi, dia bengong ngeliatin dokternya.

"Eh buset? gak salah? Bukannya Zhan ge kerja di Rumah sakit yang besar itu ya apa itu namanya lupa gua, ya masa rumah sakit besar gitu mau datengin sekolah gembel begini? gilak apa apaan" Yibo ngoceh dalem hati sampe gak sadar kalo dokternya nungguin.

"Dek?" Yibo sadar dari lamunannya akhirnya dia duduk di kursi, abis itu dia celingak-celinguk.

"Zhan ge? ngapain disini? kok bisa rumah sakit gede tempat Zhan ge kerja mau datengin sekolah gembel kayak gini?" Yibo ngomong sambil bisik bisik.

My Love Doctor [ Zhanyi ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang