2015.
"Seulgi, kamu mau ikut beli kado buat Joohyun?"
Saat itu Seulgi sedang berada di sekretariat klub-nya tanpa Joohyun. Lalu Yoona, menghampirinya dan bertanya soal ulang tahun Joohyun yang sudah semakin dekat.
"Mmm? Emmm boleh, unnie. Mau beli apa?" jawab Seulgi agak ragu.
Seulgi ragu bukan bimbang akan memberi Joohyun kado atau tidak, tapi sebenarnya dia sudah menyiapkan kado sejak beberapa minggu lalu. Hari ulang tahun Joohyun bahkan lebih spesial dari ulang tahunnya sendiri.
Tapi tak apa. Karena tidak enak menolak ajakan senior, Seulgi akhirnya ikut juga dalam urungan itu. Dia pun berakhir memberi Joohyun banyak kado.
**
"Happy birthday!!"
Seisi klub yang sedang senggang, memberikan kejutan sederhana untuk Joohyun di hari ulang tahunnya. Mereka pun bernyanyi dan memberi dia kue lengkap dengan lilin untuk ditiup.
Seulgi turut serta dalam kebahagiaan itu. Karena dia sering di klub, dia juga mulai berbaur dengan anggota lainnya. Tapi saat itu, Seulgi belum memberi kadonya pada Joohyun. Dia hanya pikir, dia tidak ingin sama seperti orang-orang lain.
Akhirnya malam hari, Seulgi datang ke rumah Joohyun. Dia sudah sering kesana saat mengantar atau menjemput Joohyun, tapi tidak sekalipun dia pernah melewati pagar mewah itu. Begitu juga malam itu.
"Unnie, happy birthday ya," kata Seulgi sambil mengacungkan sebuket bunga dan sebuah tas jinjing.
Buket bunga itu cantik sekali, perpaduan warna putih dan ungu kesukaan Joohyun. Lalu tas jinjing itu, entahlah apa isinya. Yang pasti ada tulisan 'Celine' disana.
"Huhh? Kan tadi udah," herannya sambil menerima bunga itu.
"Yang tadi kan rame-rame. Yang ini dari aku," jawab Seulgi dengan senyumnya, "Semoga unnie happy selalu, jangan sedih-sedih. Sedih boleh sih, tapi ajak aku hahaha..."
Joohyun terkekeh dan berkata, "Makasih ya. Bunganya ungu lucu banget."
Seulgi memilih bunga itu selama berjam-jam karena dia terus ragu dengan kesukaan Joohyun. Begitu pula dengan Celine-nya itu, entah apa Joohyun akan suka.
Dia melihat Joohyun menerima begitu banyak kado hari ini. Pantaslah begitu, Joohyun memang cukup populer di klub-nya, belum lagi mahasiswa pria yang selalu berusaha mendapatkan perhatiannya.
Ya dia berharap setidaknya Joohyun tidak membuang kado darinya.
**
KAMU SEDANG MEMBACA
REBEL-LOVE
FanfictionPutri Kang Seulgi dari Monarki Korea telah jatuh cinta pada senior kampusnya yang penuh misteri, Bae Joohyun. Dia terus mengejarnya meski sering patah semangat karena kalimat "apa dia suka perempuan?". Mereka berdua tumbuh dalam dengan luka yang ber...