Menurut Helen, penampilan itu adalah segalanya. Dia percaya dengan adanya beauty privilege, atau istilah, "Lo cantik lo aman."
Karena dia mengalaminya sendiri.
Delapan puluh persen masalahnya selesai karena dia cantik. Sisanya itu usahanya sendiri untuk menyelesaikan masalah tersebut.
Tapi setidaknya hampir seluruh perkara yang Helen alami dalam hidup mudah diselesaikan.
Helen sadar akan hal tersebut sejak masih dibangku SMP. Jadilah dia selalu menjaga penampilannya dan juga image yang orang-orang ketahui tentangnya.
Dan selama ini Helen dikenal sebagai seorang gadis cantik yang elegan dan penuh percaya diri. Pun pintar.
Helen tidak mau semua image-nya itu runtuh hanya karena Kale menyebarkan berita kalau ia jarang mandi juga berpakaian lusuh dan jorok.
Kalau masalahnya hanya Kale yang gembar-gembor, sepertinya Helen masih bisa mengatasinya sebab dia bisa berakting dan pura-pura merasa tersakiti karena Kale menuduhnya hanya berniat untuk menjelekkan reputasinya.
Tapi kali ini kasusnya berbeda. Karena Kale punya bukti foto penampakan Helen saat dirumah.
Karena cowok itu secara diam-diam memotret Helen ketika Bu Ela mempersilahkannya masuk.
"Helen....kok temennya nggak disuruh masuk."
"Dia bukan temenku! Dia..."
"Oh Kale ya? Helen sering loh cerita tentang kamu,"
ujar beliau saat melihat wajah yang tidak sing dihadapannya karena Helen pernah memperlihatkan foto Kale.Si cowok lantas mengantongi ponselnya yang habis memotret Helen secara diam-diam. Lalu tersenyum miring kepada gadis itu.
***
Kini Helen tengah bingung tuuh keliling. Dia lebih baik mengerjakan tugas ekonomi daripada memikirkan strategi untuk menyelesaikan masalah dengan Kale.
"Hel, botol lo kemarin nyasar ke kelas IPA 3. Katanya Kale yang mau balikin. Beneran dibalikin?"
Salah satu fenomena tidak lazim yang biasa Helen alami adalah botol minumnya suka hilang-hilangan di hari-hari tertentu. Dicuri oleh temannya sendiri yang bernama Lami yang berbeda kelas dengannya dan berada dikelas sebelas IPA 3.
Biasanya Lami akan mencomot botol minum Helen sehabis pelajaran olahraga, karena cewek itu malas membeli minum dikantin juga malas membawa dari rumah.
Dan setelahnya Lami lupa mengembalikan. Sampai Helen pernah diamuk oleh Bu Ela gara-gara botol tupperware beliau raib.
Jena, teman sebangku Helen barusan bertanya. Membuatnya mengerjap dan menjawab, "Udah, nih gue bawa lagi."
KAMU SEDANG MEMBACA
Pacar Tengilku Ketos Posesif | Jeonghan x Lisa
RomanceBerawal dari permusuhan antara keduanya berakhir menjadi sepasang kekasih karena Kale menyatakan cinta pada Alicia Helen. Book : PACAR TENGILKU KETOS POSESIF Cast : JEONGHAN SEVENTEEN & LISA BLACKPINK