Helen pikir akan ada seperti wawancara tentang alasan ingin bergabung ke OSIS seperti tahun-tahun sebelumnya. Tapi ternyata tidak, karena menurut Kale terkait pertanyaan itu sudah dijawab di lembar kertas formulir pendaftaran.Dan kini acaranya seperti have fun saja, satu persatu anak bakal ditunjuk untuk maju dan memperkenalkan diri lalu ditanyai hal random oleh anggota OSIS inti.
"Sebutkan 5 jenis ikan dalam lima belas detik," ucap Kale.
Kesannya seperti cerdas cermat pengetahuan umum. Tapi Helen sedikit tahu mengenai trik ini, yaitu untuk melatih cara berpikir kritis dan cepat.
Kale tidak membutuhkan anak yang pintarnya luar biasa, dia butuh anggota yang memiliki pemikiran luas dan yang pasti komunikatif. Sama seperti hubungan, sebuah organisasi juga membutuhkan komunikasi yang baik antar anggotanya.
Melihat Kale yang sekarang berdiri dihadapan banyak orang dan dengan luwesnya membawa acara, Helen jadi sedikit kagum dengan cowok itu. Perasaanya sedikit menghangat melihat sisi Kale yang seperti ini.
"Sebelumnya terimakasih untuk semua yang sudah hadir dan antusias dalam acara pemilihan anggota OSIS periode ini. Tapi juga maaf untuk kalian yang belum terpilih, bukan karena kalian kurang kompeten. Kalian semua keren. Apalagi untuk anak kelas sepuluh, kalau gak masuk periode ini kalian masih bisa daftar lagi tahun depan."
Kalimatnya lembut dan terkesan mengayomi. Namun membuat beberapa anak mengeluh karena alasan mereka mendaftar karena ingin berada disatu periode jabatan bersama Kale.
Akhirnya disebutkan siapa saja yang terpilih masuk ke dalam anggota OSIS. Helen salah satunya. Dia masuk ke seksi bidang prestasi akademik dan non akademik.
Dan ada tiga anggota lain termasuk dirinya, dimana dia yang menjadi ketua bidang seksi tersebut.
Setidaknya Kale tidak membuat Helen makin dihujat karena tiba-tiba ikut masuk organisasi dan menempatkan Helen di posisi yang mampu dia jalankan.
Karena dilembar pendaftaran, Helen tidak menulis ingin masuk ke dalam seksi apa.
"Pulangnya gue anter. Gue beres-beres dulu," ujar Kale sambil meraih pergelangan tangan Helen dan menahan langkah kaki gadis itu untuk keluar. Dimana Helen sudah membuka aplikasi untuk memesan ojek online.
Kale melirik ponsel Helen lalu mengambilnya dan mengantongi benda tersebut.
"HEH!"
"Sama gue."
"Hp gue dulu mana siniin."
"Ada jaminan lo gak kabur dan pulang duluan?"
Helen berdecak. Kale tahu saja kalau dirinya enggan dibonceng cowok itu.
Hari ini dia tidak membawa motor karena lagi ada dibengkel. Ganti oli rutin.
"Duduk dulu. Gue cuma sebentar kok."
KAMU SEDANG MEMBACA
Pacar Tengilku Ketos Posesif | Jeonghan x Lisa
RomanceBerawal dari permusuhan antara keduanya berakhir menjadi sepasang kekasih karena Kale menyatakan cinta pada Alicia Helen. Book : PACAR TENGILKU KETOS POSESIF Cast : JEONGHAN SEVENTEEN & LISA BLACKPINK