15) Mulai Berbalik

219 13 3
                                    

*Putra's POV*

Gue merhatiin jendela kamar seberang. Udah beberapa hari sejak kejadian itu, jendela beserta gorden kamar itu masih ditutup.

Gue tau, harusnya gue nggak segitunya sama Putri. Gue juga tau, rasanya mendem perasaan beginian dari lama. Apalagi, temen gue juga suka sama orang yang sama.

Meskipun, sejujurnya, kalo dibandingin sama Putri, perasaan gue ke Dinda kayak nggak ada apa-apanya. Dulu gue pikir, gue suka banget-bangetan sama Dinda, makanya gue bikin perjanjian ini. Taunya, ini masih sekedar, yah, suka.

Tapi, kalo gue bisa jadian sama Dinda pun, gue pasti bakal seneng banget. Ya tapi, liat nanti ajalah. Entah perasaan gue bakal berkembang, atau bakal berpindah, atau gimana.

Oh, dan sejak hari itu juga, kemaren-kemaren di sekolah gue jadi sedikit lebih deket sama Dinda. Sama Dimas, gue masih biasa aja. Masih main dan segala macem. Ya, paling sama Putri aja, diem-dieman. Jendela kamarnya tiap hari juga ketutup rapat. Gue juga bingung, apa kamarnya nggak sumpek? Mungkin pintu kamarnya yang dibuka, entahlah.

Gue kembali mikirin kata-katanya Putri kemaren. Apa gue separah itu? Apa iya gue yang egois? Maksud gue, ini kan demi kebaikan Dinda juga. Setelah ngejalanin perjanjian ini, gue jadi ragu. Apa bener ini cara yang tepat? Dan, sejak hari itu, apa perjanjian ini udah batal?

Gue, yang dari tadi guling-guling di kasur, duduk dengan susah payah. Bukan apa-apa, cuma males. Gue ngambil HP yang di-cas di meja samping, ngecek jam. Masih jam 6. Eh, tunggu. Hari Minggu. Oh iya, hari ini kan mau ke rumah Rendi.

Menghela napas, gue bangun dari kasur dengan ogah-ogahan. Pada mau ngumpul jam 8 sih, kan gue males. Mana di kelompok gue nggak ada yang ngaret.

Tapi ya udahlah, semakin cepet ngerjainnya, semakin cepet selesai. Toh, ini tinggal finishing.

Ngeliat jendela sebrang sekali lagi, gue pun masuk kamar mandi biar nggak telat. Kadang, kalo mandi gue suka lupa waktu, soalnya.

Jangan pikir cowok itu kalo mandi cepet. Malah sejujurnya, kebanyakan dari kita kalo mandi lama.

Oke, oke. Stop ngelantur. Cepet mandi, cepet berangkat, cepet selesai.

~~~~~~~~~~

Gue udah selesai mandi dan siap-siap. Pas gue ngecek jam, udah jam 7. Emang lama, tapi suka-sukalah. Ke rumah Rendi cuma 15 menit, jadi nyantai-nyantai dulu juga bisa.

Pas siap-siap tadi, gue jadi inget sesuatu. Waktu itu gue lempar-lemparin jendela kamarnya Putri pake batu cuma buat nanyain baju. Gue geli sendiri. Aneh juga gue kalo suka sama orang. Sampe segitunya bangunin orang cuma buat nanya baju. Tapi udahlah.

Oh ya, baju yang gue pilih hari ini warnanya item. Berhubung baju abu-abu gue cuma satu dan gue nggak mau pake baju yang sama, gue pilih item. Kalo gue punya lebih pun, gue males pake abu-abu lagi karena bosen.

Ya, di sini gue emang terdengar sangat cewek.

Gue ngecek HP, yes udah penuh batrenya. Dan ada yang nge-chat, rupanya. Et, si Dimas. Tumben pagi-pagi.

Dimas hombreng: ntar siang gua ke rumah lu yak, sekalian latian buat minggu depan

Eh iya, minggu depan ada lomba. Lawannya lumayan lagi. Tempat lombanya juga rada jauh. Jadi makin males kan gue. Tapi ya mau gimana lagi. Ya kali gue nggak ikut main

Oh, dan ya, gue ganti display name-nya Dimas jadi gitu. Lagian dia suka jadi maho-maho menjijikkan. Ya udah, sekalian aja.

Baru berapa menit yang lalu dia ngirimnya. Gue pun langsung bales.

Similarities of UsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang