24) Menghindar

33 2 2
                                    

*Putri's POV*

Setelah ucapanku yang amat sangat bodoh beberapa waktu lalu, untungnya semesta masih baik padaku, seenggaknya aku nggak harus ketemu Putra selama beberapa hari ini.

Bagus kita beda kelas. Beda jurusan, pula. Ketemu di sekolah malingin muka juga jadi. Kalo di rumah, namanya juga sengaja ngehindarin satu sama lain, ya bakal susah ketemu, lah. Papasan di depan rumah dari dulu juga jarang. Jendela kamar nggak usah dibuka jadinya nggak bakal liat mukanya, deh.

Yah, meskipun aku sendiri nggak bisa bohong kadang-kadang pengen juga ketemu lagi. Untuk sekarang aku belum move on dan malas untuk ngelakuinnya juga. Entahlah, aku nggak mau maksain diri lagi. Biarin aja sakit-sakit dulu tapi mungkin dengan cara ini perasaanku bakal hilang dengan sendirinya. Nggak kayak pas suka Dimas, bilangnya harus ngelupain tapi sekalinya ketemu langsung kesenengan bukan main dan nggak inget niatan awal.

Omong-omong soal Dimas, hm, belakangan ini kita malah agak deket. Yah, itu pun juga gara-gara bentar lagi UAS sih. Dia kan udah lama minta kuajarin buat ujian-ujian nanti. Sedikit untung buatku juga sih, ngulang-ngulang pelajaran. Tapi tetep aja agak kesel, giliran aku udah nggak suka, kesempatan buat lebih deket malah terbuka lebar. Mau suka sama dia lagi juga nggak bisa dipaksa. Di otakku malah otomatis bandingin dia sama si Putra. Putra lebih ini lah, lebih itu lah. Dimas pun juga masih agak-agak sedih gitu tampangnya kalo ngeliat Putra sama Dinda jalan bareng. Ya, namanya perasaan orang nggak semudah itu, sih ya, buat diubah-ubah.

Omong-omong lagi, sekitar satu bulanan lagi kita bakal UAS. Itu tandanya bentar lagi juga kita udah kelas 12. Nggak lama setelah itu juga, kita ngurusin daftar sana-sini buat masuk universitas yang diinginkan. Aduh, bayanginnya aja udah deg-degan. Aku jadi ngeri sendiri, semoga aja masih bisa keterima undangan dan nggak usah tes tulis. Tapi entahlah, itu urusan nanti dulu. Siapa tau minatku bakal berubah nantinya.

Oh iya, bentar lagi juga kalo nggak salah Amani UN deh. Beberapa hari ini sih aku emang ngajarin dia Fisika terus, yah, meskipun selalu lewat medsos karena keadaanku sama kakaknya kan lagi nggak baik. Kalo ke rumahnya yang ada ntar jadi canggung kan males juga.

Nggak tau juga lah, apa nantinya kita bakal terus diem-dieman kayak dulu atau balik ngobrol biasa. Selama perasaan aneh ini masih ada aku kayaknya nggak bakal berani buat memulai ngobrol sama Putra duluan.

"Hari ini yang piket siapa ya?" tanya Pak Brata dengan menggelegarnya, membuatku tersentak dari pikiranku.

Salah satu anak kelas--aku nggak liat siapa, mungkin sekretaris--menjawab, "Hari ini... yang masuk cuma Putri, Pak. Raihan sama Firda lagi dispen OSIS, lainnya Gian sama Tiara lagi sakit, Pak."

"Wah, cuma perempuan sendiri ya? Kalo gitu, satu cowok tolong bantu dia kembalikan buku-buku ini ke perpus. Hm... kamu deh, Dimas. Ya?" suruh Pak Brata seenaknya.

Eh? Waduh, aku sama Dimas berduaan doang? Ih, tuhkan! Kesel sumpah, giliran udah nggak suka, malah sempet-sempetnya berduaan.

"Jadi tolong ya, siapa tadi? Putri sama Dimas ya? Kembalikan buku-buku ini ke perpus. Terima kasih, kelas saya bubarkan," ucap Pak Brata sebelum pergi dengan santainya.

Aku langsung menatap penuh mohon ke Alya. "Al.."

Baru satu kata begitu, Alya udah menjawab, "Sori, Put, gue ikut pelajarannya Pak Brata aja izin telat rapat OSIS dulu, jadi sekarang harus buru-buru. Maaf banget sumpah. Ini rabes, soalnya. Sama Dimas aja nggak papa ya?"

Kemudian Alya langsung kabur. Ah, dasar teman.

Aku pun akhirnya dengan agak malas berjalan ke meja guru, tempat tumpukan buku itu berada. Dimas udah ngebagi dua tumpukan bukunya, yah meskipun punya dia keliatan lebih banyak sih, tapi ya udahlah, aku lagi males komentar. Lagian bagus juga bawaanku nggak terlalu berat.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 13, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Similarities of UsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang