Tadinya kondisi istana kacau balau, di tambah liu han yg menghilang dari 20 hari terakhir. Tapi untungnya penatua li dan guru yi membantu putra mahkota dan pangeran lainya kembali menata kerajaan walaupun trauma atas kejadian besar yg telah menimpa mereka masih belum reda tapi mereka berusaha bangkit bersama. Mayat kaisar belum di kebumikan dan masih di awetkan di ruangan'nya, itu permintaan dari permainsuri agar menunggu liu han kembali. Kekaisaran mengalami pukulan berat dengn semua yg terjadi setelah perang usai, putra mahkota langsung di angkat menjadi kaisar baru.
Setelah kejadian itu pula para patner liu han langsung menghabisi feng lan dan yin zi, membakar mayat mereka bertiga (termasuk zhao lan) dengan api keabadian agar tidak dapat bereingkarnasi kembali. Setelah itu mereka menghilang mencari master mereka yang tiba' menghilang bagai di telan bumi, bahkan menghubungi masternya saja mereka tidak bisa. Selain itu para iblis yang bangkit dari tidur lamanya di bawah perintah yeon ja, fa lan dan di bantu makkuro untuk kembali ke istana iblis. Mereka membuka gerbang ke istana kegelapan dan menata kerajaan di sana selama masternya belum kembali. Mau bagaimanapun para rakyat iblis tidak akan bisa dibiarkan berkeliaran di dunia tengah (dunia manusia)
******
"bagaimana keadaan liu han sekarang..." gumam ibunda liu han sambil menatap langit biru yang terbentang luas. Mau bagaimanapun mental anaknya pasti terguncang dengan semua yang terjadi secara beruntun. Walaupun sudah tau bahwa liu han adalah raja iblis itu tidak membuat dirinya bisa diam tenang setelah mengetahui segala yang telah terjadi, dia yakin liu han pasti sangat sedih, dia ingin memeluk anaknya.
"liu han pasti akan baik' saja, li chen ada bersamanya" ucap guru yi, kini mereka berdua tengah duduk di depan paviliun milik ibunya liu han
"aku percaya pada mereka, tapi tetap saja aku ingin memeluk anakku.."
"ya..aku tau perasaan mu sebagai seorang ibu. Kita berharap saja semoga di hari penobatan resmi putra mahkota dan pemakaman mendiang raja nanti dia akan pulang" ucap guru yi, dia sudah membantu mengerahkan anak buahnya untuk melacak liu han dan li chen tapi sampai saat ini belum ada titik terang di mana mereka berada. Dan untuk pemakaman kaisar, mereka sudah memutuskan untuk menguburkan jasad kaisar sehari sebelum penobatan kaisar baru. Karena terlalu lama menunda tidaklah baik.
" ya.. ku harap dia akan pulang.."
*********
Pukk
"liu.."
"hn? maaf, ada apa?" li chen mendengus pelan mendengar jawaban dari orang yg ada di depanya itu, dia sudah memanggil' lebih dari lima kali tapi tidak ada jawaban. Liu han yg sadar perubahan raut wajah li chen segera menarik tangan laki' itu dan mendekapnya dengan lembut.
"maaf..."
"berhenti meminta maaf, kapan kau akan pulang? kau tidak memikirkan seluruh keluargamu yg menunggu?" ucap li chen, dia sudah beberapa kali meyakinkan liu han agar segera pulang ke kaisaran liu, namun ajakanya selalu tidak di dengar.
"aku belum siap.." ucap liu han pelan lalu dirinya mengusakan wajahnya di tengkuk leher li chen, li chen lagi' hanya bisa mendengus pelan smbil mengusap' kepala liu han pelan
"aku tau itu berat, tapi jika kau terus'an menghindar dan tidak mau melawan mau sampai kapan kau akan siap? pikirkan ibundamu yang pasti sudah sangat merindukanmu. tega sekali kamu, kamu tidak ingin kan di kutuk oleh ibundamu sendiri jadi ikan koi penghuni kolam istana??" ucap li chen yg panjang lebar hanya di balas kekehan kecil oleh liu han, ngomong' kini mereka tengah berada di dimensi kosong milik liu han, hanya ada mereka berdua disini, bahkan alex tidak dapat berinteraksi dengan liu han disini.
Ngomong' liu han mengecilkan bentuk tubunya ke ukuran manusia normal, ngga pake bentuk iblisnya aga susah buat meluk' li chen katanya kl pake ukuran badan yang itu. Selain bentuk badan kedua tanduknya juga dia hilangkan, rambutnya masih sama perak dan topengnya pun masih menempel apik di wajah liu han. Iris matanya juga masih kadang berubah, kadang hitam dan kadang biru muda.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bertransmigrasi ke dalam tubuh pangeran Liu Han
Fantasy#3 - bl, 11 juni 2023 #7 - boys [ 18 - 12 -23 ] Tentang Haidar Aksa Pratama si badboy sekolah abad 22 yang bertransmigrasi ke dalam tubuh pangeran jaman kuno karna sebuah kecelakaan maut yang menimpanya. Bagaimana kisah hidup haidar stelah menempat...