20

303 18 0
                                    

Bab 20: Apakah kamu mengucapkan selamat tinggal?

Di tengah restoran terdapat meja bundar kecil yang dikelilingi tiga kursi tinggi. Gear duduk dan menyentuhkan ujung kakinya ke lantai di depannya. Meja tersebut diisi dengan minuman beralkohol dengan kadar berbeda-beda, disediakan dengan hati-hati oleh Porsche sambil menunggu Kanthee tiba.

Saat dia muncul di tengah tatapan semua orang yang memandangnya, hari ini orang yang mempesona itu tidak berhenti untuk menyapa siapa pun terlebih dahulu seperti biasanya. Jadi saat Gear menarik perhatiannya, dia buru-buru berjalan ke arahnya. Tampaknya terburu-buru dan bingung hanya karena pertemuan hari ini, itu adalah akibat dari Gear yang mengaturnya untuk pertama kalinya. Hal yang tidak biasa dibandingkan waktu-waktu lainnya. Berpikir itu mungkin ada hubungannya dengan mantan kekasihnya membuat Kanthee tanpa sengaja berpikir pesimis.

Dia berhenti berdiri di sampingnya, menggunakan satu tangan untuk menyentuh ringan pinggang orang muda yang duduk di kursi tinggi. Kemudian, dia dengan lembut menempelkan bibirnya pada rambut lembut berwarna coklat muda itu alih-alih menyapanya seperti biasanya.

"Apakah kamu sudah lama menungguku?"

"Tidak lama sekali," jawab Gear dengan wajah sedikit terangkat, sementara Kanthee sendiri tetap berada di dekatnya, tidak menjauh. Kedekatan mereka memungkinkan terjadinya sinkronisitas dalam pernapasan mereka.

"Maaf, aku benar-benar sibuk hari ini," dia berbicara dengan suara menawan dan menenangkan, membiarkan dirinya duduk dan mengubah tangannya dari menyentuh pinggang dengan lembut menjadi menggenggam tangan pemuda yang diletakkan di atas meja dengan lembut.

"Tidak masalah sama sekali, aku hanya senang kamu datang menemuiku," kata Gear, memperlihatkan senyuman di sudut mulutnya.

"Aku sudah datang menemuimu, bukan? Aku sudah memberitahumu sebelumnya, telepon saja aku, dan aku akan siap menemuimu kapan saja,"

"..." Gear tersenyum menanggapi kata-kata orang yang lebih tua tepat di depannya.

Tentu saja, malam ini, Gear telah mengatur untuk bertemu terlebih dahulu, karena ada beberapa hal yang perlu disampaikan. Pemuda itu berpikir bahwa itu mungkin tidak penting bagi Kanthee, tapi setidaknya dia harus diberi tahu. Belum lagi Gear sendiri yang penasaran ingin melihat sesuatu dari Kanthee agar segala pengambilan keputusan menjadi lebih mudah.

"Besok kamu selesai sekolah jam berapa? Bagaimana kalau kita pergi makan bersama? Atau jika kamu ingin menonton film setelahnya, aku punya waktu untukmu,"

"Sejujurnya... aku ingin membicarakan masalah ini denganmu,"

"Ya?"

"Aku tidak punya banyak waktu sama sekali. Akhir-akhir ini aku sangat sibuk dengan proyek di universitas, dan ujian juga akan segera tiba,"

"Kalau begitu... tidak masalah. Kapan pun kamu punya waktu luang, beri tahu aku, dan kita bisa menjadwalkan pertemuan,"

"..."

"Atau kamu tidak ada sama sekali?" Kanthee dengan cepat bertanya, ekspresinya tampak khawatir dan alisnya berkerut.

"Ya, benar. Sebulan penuh,"

"Dan bagaimana setelah itu?"

"Yah... kupikir di akhir bulan ini, aku seharusnya sudah menyelesaikan semua pekerjaanku,"

“Apakah itu berarti aku akan bertemu denganmu lagi bulan depan?”

"Jika kamu ingin bertemu, ya,"

"Aku ingin kenapa aku tidak ingin bertemu denganmu?" Kanthee dengan lembut menyentuh pipi pemuda itu, memohon dengan matanya. Hatinya, yang dulunya kuat dan tidak peduli, tiba-tiba menjadi responsif terhadap kata-kata Gear, hanya menyatakan bahwa mereka mungkin tidak dapat bertemu lagi karena tuntutan tahun terakhirnya sebagai siswa.

Teach Me, Touch Me  [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang