21

310 18 0
                                    

Bab 21: Apakah pantas untuk ditunggu?

Kanthee, seorang pemuda dengan banyak pengalaman, bagaikan kompor gas, sementara Gear sepertinya memilih untuk tidak berfungsi dengan cara yang sama. Keduanya berjauhan terutama karena siswa tersebut mengaku memiliki banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Kanthee tidak bisa memasukkan panjang gelombang yang diinginkan, jadi dia hanya harus menunggu sampai hari itu dengan hati yang gelisah karena sepanjang waktu berpisah, Kanthee tidak mengetahui pergerakan Gear, bahkan sedikit pun. Selain itu, Gear kurang berkomunikasi dengan baik, dan itu cukup kejam.

"Sial, Kan, menurutku kamu terlalu banyak minum."

Tangan Kanthee yang memegang gelas yang hampir kosong itu berhenti di tepi mulutnya segera setelah teman dekatnya, yang telah duduk di meja bersamanya selama berjam-jam dalam diam, melontarkan pernyataan itu. Sepertinya dia hendak menurut, tapi pada akhirnya, Kanthee, yang sedang mendidih karena amarah dan hati yang gelisah menenggak seluruh gelas sekaligus, wajahnya tegang dan tanpa ekspresi apa pun.

"Aku tidak mudah mabuk seperti itu."

"Aku tahu kamu stres, tapi cobalah untuk tenang. Mabuk saat ini bukan berarti Gear akan mendatangimu."

“Hari ini awal bulan, Gear gratis hari ini,” jawab Kanthee dengan nada berat dan padat. Tapi kenyataannya, dia tidak percaya diri sama sekali dan menganggapnya sebagai kerugian.

"Apakah kamu masih berpikir seperti itu? Kamu sudah sebulan tidak melihat Gear."

“Lalu apa yang kamu ingin aku lakukan?”

“Klub ini akan segera tutup, dan kamu masih berharap, kan?” Porsche melihat jam tangannya sebelum bertanya dengan suara lelah.

"..."

"Tetapi jika ada sesuatu yang sangat penting, Gear mungkin akan datang. Setidaknya, dia bisa datang dan memberitahumu bahwa dia kembali bersama mantannya, dan dia akan memintamu untuk berhenti ikut campur." Porsche berbicara dengan ragu-ragu, tapi dengan nada serius.

"Porsche, brengsek!" Suara kutukan lembut keluar dari sahabatnya, yang belum pernah mengalaminya sebelumnya, kata-kata yang dimaksudkan untuk menghibur namun sebenarnya dialah yang paling memahami Kanthee.

"Heh, kamu kan, aku bahkan tidak menyangka seumur hidup ini aku akan menyaksikanmu seperti ini."

"..."

"Aku tidak peduli dengan anak-anak. Aku tidak suka anak-anak yang berperilaku baik. Aku hanya bersenang-senang sebentar, dan sekarang, bagaimana kabarmu hari ini? Kamu hampir bunuh diri karena anak yang kamu bilang bukan ' Itu tidak istimewa, jatuh cinta pada seorang anak kecil."

"Tegur aku semau kamu. Ketika waktumu tiba, aku akan berada di sisimu, menunggumu dengan wajah tenang."

"Kalau begitu, hari ini, izinkan aku menjadi orang pertama yang memiliki wajah tenang untukmu."

"Menjengkelkan sekali," nada tersebut mengungkapkan rasa frustrasi pembicara. Kanthee berdiri, menjulang tinggi, dan memilih untuk keluar dari klub.

Sosok jangkung itu mulai merasa pusing di tengah suasana ramai dan dentuman musik. Sambil memegang sebatang rokok di tangan, itu berfungsi sebagai penyembuh sementara, untuk sesaat meredakan panas yang luar biasa. Namun, meski dengan itu, hal itu tidak mampu memadamkan rasa frustasi yang membara di hatinya saat ini.

Asap putih mengepul di dalam zona nikotin. Pemilik rokok hanya menghisapnya dalam-dalam, menghembuskannya perlahan, menyesuaikan dengan ritme detak jantungnya yang menari. Abu keruh di ujung yang terbakar jatuh ke lantai sedikit demi sedikit. Kanthee hanya bisa menatap rokok itu seolah dia perlu bermeditasi saat ini.

Teach Me, Touch Me  [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang