2 tahun adalah waktu yang sangat panjang bagi keluarga Kim itu. Semuanya terlihat sangat berbeda. Contohnya dipagi hari ini.
Junkyu yang sedang memasak nasi goreng rekomendasi dari putri kesayangannya yang kini tengah duduk, menunggu sang ayah selesai dengan kegiatannya.
20 menit selesai, akhirnya nasi goreng sedikit gosong itu selesai. Sang putri bahkan bersorak riang.
"Kita tunggu kakak kamu dulu ya?"
"Iya, pi"
Tak lama, sang sulung turun.
"Doyoung! Ayo sarapan dulu!"
"Doyoung sarapan di sekolah"jawabnya datar. Junkyu hanya bisa menghela nafasnya. Tak lama ia kembali terseyum karena sang putri mengelus tangannya.
"Papi enggak boleh sedih. Doyeon yakin mami pasti balik sama kita"ucapan yang selalu membuat Junkyu tenang. Doyeon adalah duplikat dari Yoshi.
"Ayo makan!"Doyeon mulai menyuapkan nasi goreng itu dalam mulutnya.
"Gimana?"
"Seperti biasa. Gosong. Tapi enak kok!"
"Maaf ya, papi belum bisa terus bikin yang sempurna"
"Doyeon selalu suka apapun itu. Yang penting dari papi"Junkyu terkekeh seraya mencubit hidung anaknya pelan.
"Bisa aja deh anak ini!"kekehnya.
10 menit menunggu anaknya makan, akhinya selesai juga.
"Ayo berangkat!"seru Doyeon.
Junkyu pun menggenggam tangan putrinya itu lalu berjalan bersama ke garasi. Lalu keduanya pun pergi meninggalkan rumah.
"Papi kayaknya enggak pulang dua hari, pulang sekolah kalian ke rumah om Jihoon ya. Biar bajunya nanti papi suruh kakak aja yang bawa"
"Papi lembur?"
"Kayaknya. Ini lagi musim liburan jadi penerbangan lagi padat-padatnya. Tenang, papi pasti kabarin kamu kok"
"Beneran ya, pi!"
"Iya sayang"
Hingga 15 menit kemudian keduanya sampai di sekolah menengah pertama tempat Doyeon menimba ilmu itu.
"Dadah papi! Jangan lupa hubungin Doyeon ya kalau mau flight sama take off"
"Iya sayang. Belajar yang rajin ya. Titip salam ke kak Doyoung"
"Iya pi"
"Papi pergi dulu"
_____
Suasana sekolah mereka terdengar ramai karena ujian akhir semester sudah selesai terlaksana. Doyoung juga merenggangkan otot-ototnya karena merasa lega.
Jeongsoo dan Jeongwoo yang berada di belakangnya memanggil.
"Woy! Ngantin yuk!"
"Ayo"
Ketiganya lalu berjalan ke kantin lalu memesan makanannya. Setelah itu mereka bertiga duduk dikursi kosong yang ada.
"Pulang nanti vs-an yuk!"ajak Jeongwoo.
"Gas!"
"Lo duluan, gue mau ngambil baju dulu di rumah"
"Mau kemana?"
"Nginap di rumah Lo berdua"
"Om Junkyu ada jadwal?"
"Hm"
___
Pulang sekolah Doyeon sudah bersama dengan Youngchae sekarang. Ia sudah berganti pakaian dengan pakaian santai begitupun dengan Youngchae.
"Ayo kak! Chae-ya udah lapar banget"Doyeon terkekeh dengan raut Youngchae yang menurutnya sangat lucu.
Keduanya lalu turun kebawah bersamaan dengan ketiga abangnya.
"Kak! Nanti sore jalan-jalan yuk!"ajak Doyeon pada Doyoung.
"Boleh. Mau kemana?"
"Aku pengen nonton"
"Siap princess"
"Anak-anak! Ayo makan dulu!"teriak Hyun-ah.
Mereka semua pun makan siang bersama tanpa jihoon karena ia tentunya masih di kantor.
"Doyoung sama Doyeon nginap dua hari?"tanya Hyun-ah.
"Iya, Tante. Papi katanya enggak pulang dua hari. Penerbangan lagi padat-padatnya"jawab Doyeon.
"Oo... Oh iya! Mommy lupa kasih tau kalian. Kita bakal liburan loh ke jepang. Tapi tunggu papinya Doyoung sama Doyeon balik dulu. Mau kan?"
"Mau dong mom! Aku pengen ke disniland!"seru Youngchae.
"Aku juga pengen ke gunung Fuji!"sahut Doyeon.
"Iya-iya. Sekarang habisin makannya"
______
Sore tiba, sesuai perjanjian mereka, Doyoung dan sang adik, Doyeon kini berada di salah satu mall di sana.
"Mau makan atau main dulu?"tawar Doyoung.
"Aku mau beli baju! Aku pengen couple berempat!"
Alis Doyoung menukik. "Berempat? Sama siapa?"tanyanya bingung.
"Mami papi!"Doyoung hanya bisa diam tanpa ekspresi sedikit pun.
"Kakak enggak mau ya?"rajuknya.
"Beli bajunya dimana? Ayo!"ajaknya tanpa menjawab pertanya Doyeon sedikit pun. Muka murung sang adik membuat Doyoung merasa bersalah.
Ia menghela nafas beratnya lalu berbalik pada adiknya. Ia menghampiri sang adik dan memeluknya erat.
"Kakak minta maaf"
"Doyeon yang minta maaf karena buat kakak marah"Doyoung menyela dekapannya lalu menghapus bulir air mata sang adik.
"Udah, jangan nangis lagi. Katanya mau beli baju couple? Ayo!"
"KAJJA!"
____