libur sekolah pun telah selesai, akasa kini melakukan aktivitas sekolahnya seperti biasa dan Jackson yang masih dirawat di karenakan belum sepenuhnya sembuh total.
kini menunjukkan jam istirahat sedang berlangsung di valexandria, namun akasa hanya berada di dalam kelas hanya membaca buku. tidak seperti yang lainnya yang pergi ke kantin dan ada juga yang sedang olahraga. " papah lu udah bisa pulang sekarang? " ucap shela yang duduk di sebelah akasa.
" hm? belum shel " ucap akasa menoleh sebentar ke arah shela lalu melanjutkan pandangannya kepada buku yang sedang ia baca.
" yang sabar ya sa? kalo ngga ada tempat untuk cerita, lu bisa cerita ke gua kok " ucap shela sambil memegang tangan akasa.
arunika yang melihat dari luar kelas merasa sangat kesal terhadap perilaku shela yang mendekati akasa " apaan banget si pegang-pegang segala " gumam arunika dalam hati karena timbulnya rasa cemburu yang amat besar.
" oh... lagi cemburu crush nya di deketin cewe lain? " ucap bobi yang mengejutkan arunika.
" eh bobi, lu bikin gua kaget aja "
" sorry hehe, lagian lu ngapain diem kayak patung di depan pintu "
" ngga kok gua cuma baru sampe aja dari toilet " ucap arunika sambil memalingkan wajah nya yang cemberut.
bobi yang mengetahui bahwa arunika sedang cemburu lalu memberi saran kepadanya " kalo lu suka, mending lu ungkapin aja perasaan lu, daripada nanti lu ditikung shela. dia saingan lu kan? "
" apaan si, masa cewe yang nembak duluan, harusnya cowo dong "
" hmm.... memang bener si harus cowo yang bilang duluan, tapi kalo lu suka dan lu ngga bisa nahan buat ungkapin perasaan lu nanti lu yang sakit sendiri. sakit liat dia sama yang lain, setidaknya dia tau kalo lu punya perasaan ke dia ka. bisa jadi setelah lu ungkapin perasaan lu ke dia, ternyata dia juga punya perasaan yang sama ke lo gimana? "
arunika terdiam sejenak setelah mendengar perkataan dari bobi yang membuatnya berfikir untuk melakukan nya.
tidak lama setelah itu, bel sekolah pun berbunyi. semua siswa memasuki kelas masing-masing termasuk bobi dan arunika yang daritadi di luar kelas kini masuk ke tempat duduk masing-masing termasuk shela yang tadinya duduk di samping akasa kini duduk di tempat nya sendiri.
*******
jam kini sudah menunjukkan waktu pulang, seluruh siswa valexandria meninggalkan kelas masing-masing termasuk kelas IPA 2.
" lu udah nyusun rencana buat ngadepin aksara? " tanya bobi
" lu tau kan kalo aksara ngga sendirian, dia punya orang terpercaya di samping nya. yang ngga kalah cerdik nya sama dia "
sebenarnya aksara memiliki IQ yang hampir sama dengan akasa hanya saja aksara malas belajar, bakat yang di miliki aksara sangat sayang di buang begitu saja. andai mereka satu sekolah mungkin mereka adalah kembar terbaik yang pernah ada.
" jadi percuma dong kalo kita sembunyi-sembunyi? " tanya bobi
" bukan percuma, tapi lu inget kan? gimana kita setahun lalu sama dia? sekarang dia malah bikin papah gua masuk rumah sakit. gua ngga mau pake cara pengecut dengan sembunyi-sembunyi " ucap akasa dengan nada yang cukup tegas.
di satu sisi bobi memanggil salah satu teman sekelasnya, namun akasa tidak mengenali. yang ia kenal hanya bobi di kelas IPA 2 selain shela dan arunika.
" dit, kesini sebentar " panggil bobi kepada salah satu cowo yang hendak beranjak dari tempat duduk nya.
" iya bob kenapa ya? " ucap adit
Aditya adalah anak murid kelas IPA 2. yap satu kelas dengan akasa dan bobi, namun akasa tidak mengenali Adit dia hanya tau nama saja. Adit terkenal dengan julukan nya yaitu * soft boy * di mata perempuan Adit memang terkenal karena kebaikannya tapi wajahnya biasa saja sama seperti bobi.
" sa kenalin ini aditya, ngga mungkin si lu ngga tau. nah Adit ini akasa ngga mungkin dong lu ngga tau dia " ucap bobi sambil mengenalkan masing-masing diri mereka berdua.
" haha iya aku tau kok, akasa murid paling tampan di valexandria dan terpintar. tidak mungkin tidak ada yang mengenali nya, baru dua tahun aja udah bikin satu sekolah heboh " ucap Adit sambil tertawa kecil.
" thank you " balas akasa
" lu ada waktu ngga dit? boleh lah sekali-kali kita ngobrol bertiga nih " ucap bobi
" mungkin lain kali bisa bob, tapi untuk sekarang gua harus bantu-bantu orang tua gua " ucap Adit.
" I see, yaudah lain kali kita ngobrol ya " ucap bobi.
" oke, kabarin aja bob kalo gitu gua permisi" ucap Adit sambil meninggalkan mereka berdua.
" dia anak dari pemilik restaurant disini dan salah satu yang terenak " ucap bobi memberitahu latar belakang Adit.
" oh gitu "
" yaudah kalo gitu, kita ketemu di rumah sakit nanti " ucap bobi.
akasa dan bobi berpisah di gerbang sekolah bobi yang membawa motor akasa yang membawa mobil. kini akasa pulang menuju rumahnya terlebih dahulu karena takut tidak membawa baju ganti lagi dan juga sekalian bersih-bersih dirumah nya.
*******
akasa pun tiba dirumah, ia bertemu pak mamat sedang mencuci mobil milik Jackson di halaman rumah.
" den, sudah pulang? " tanya pak mamat
" sudah pak, pak mamat ngga ke rumah sakit? "
" mungkin nanti den " jawab pak mamat.
" yaudah kalo gitu, saya masuk dulu ya pak"
" monggo silahkan " ucap pak mamat lalu meneruskan pekerjaan nya sambil menyanyikan lagu.
setelah selesai mandi akasa menyiapkan pakaiannya untuk ke rumah sakit dan membawa beberapa kebutuhan lainnya.
drtt.... drtt...
handphone akasa berdering, ia pun langsung mengangkat handphone nya yang berdering itu.
" halo "
" halo, ini siapa? "
" ini arunika, lu ngga kenal sama nomor gua? " ucap arunika
" sorry gua bukan ngga kenal gua cuma Baru-baru angkat jadi ngga liat nama nya "
" oh gituu, gua depan rumah lu nih " ucap arunika yang membuat akasa terkejut karena ia tidak tau kalo ada arunika di depan rumahnya.
" hah? " akasa keluar melihat dari jendela kamar nya.
" kenapa lu ngga bilang dulu ka kalo mau kesini "
" biar surprise aja hahaha " jawab arunika.
" yaudah kalo gitu gua bukain pintu " akasa pun memutuskan panggilan nya dan turun ke bawah untuk membuka kan pintu rumahnya.
" hi " sapa arunika saat akasa sudah membuka pintu nya.
" masuk ka, maaf ya kalo berantakan, gua lupa bersih-bersih soalnya "
" it's oke " ucap arunika sambil melihat-lihat isi rumah tersebut, dia pun terkagum dengan rumah akasa yang tidak terlalu megah namun nyaman untuk di tempati.
* author : ya... bapaknya arsitek gimana ngga nyaman.
" duduk dulu ka, gua ambilin cemilan sama minum buat lu, sebentar ya "
" ngga perlu repot-repot sa, ngga papa kok " ucap arunika.
" it's oke, tunggu sebentar ya"
arunika hanya bisa mengangguk dan tidak bisa menolak. arunika kembali melihat se isi rumah akasa yang di penuhi dengan penghargaan dan juga foto-foto. ada salah satu foto yang membuat pandangan nya teralihkan, yaitu foto keluarga akasa beserta Jackson, akasa, aksara dan juga mamah nya.
KAMU SEDANG MEMBACA
LOVE IN THE STORY
RomanceJeon Akasa, murid SMA yang menemukan cinta pertama nya di bangku sekolah, dia jatuh cinta kepada salah satu murid perempuan di sekolah itu, bagaimana kisah cinta akasa? Bisakah dia menjalin hubungan dengan perempuan tersebut?