Keesokkan paginya, Irene kebangun dari tidurnya dan pas bangun tau tau udah ada tumpukkan kelopak Bunga mawar merah di atas kasurnya.
Auto terheran heran dong si nyai. Bahkan pas doi mau turun dari kasur pun, dia makin dibuat bingung sama jejak kelopak Bunga mawar merah di lantai kamarnya dan gak lupa sama tulisan dari kelopak Bunga mawarnya yang makin bikin Irene keheranan.
Ikutin Bunga ini ya Irene.
"Ikutin Bunga ini ya Irene" Baca Irene.
"Hoam..." Sambil nguap bentar, dia pun beranjak bangkit keluar kamar ngikutin intruksi Bunga mawar tadi.
Begitu dia turun ke lantai bawah, Irene seketika gak bisa berkata apa apa lagi. Doi nutup mulut nganganya dengan tangan pas liat Seulgi udah berlutut di tengah tengah kelopak Bunga mawar yang udah dibikin jadi kayak bentuk Love sambil nunggu kedatangannya.
Irene senyum. Jarang banget ngeliat Seulgi act like a prince kayak sekarang depan dia.
"Irene, aku tau aku cuma ngelamar kamu di warteg. Tapi ya, itulah aku. Si bocah Warteg. Terima kasih Irene karna selama ini udah 10 tahun kita menikah, kamu udah terima aku apa adanya. Dan...ini adalah wujud terima kasih aku"
Irene makin dibuat baper pas Seulgi nunjukkin dia sekotak cincin berlian sebagai rasa terima kasihnya.
"Aku harap kamu mau menerima ini" Seulgi ngasihin cincinnya ke Irene.
Irene pun majuin tangannya, ngebiarin Seulgi masangin cincin itu ke jarinya.
"Ini kw 1. Aku gesek pake credit card kamu, aku pinjem dulu ya" Kata Seulgi di tengah tengah dia masangin cincinnya dan itu bikin Irene ketawa.
Irene seneng banget begitu cincinnya udah kepasang di jari manisnya. Tapi sesaat setelah itu gak tau kenapa senengnya pun ilang dalam seperkian detik. Irene mode bete is back dan itu bikin Seulgi gak tau harus ngapain lagi.
"Hah..." Irene tiba tiba balik badan dan pergi ke kamar ninggalin Seulgi yang kebingungan sama sikap dia.
"Loh? Irene" Seulgi yang gak tau apa salahnya, auto nyusul istrinya ke kamar.
"Kenapa lagi sih?" Tanya Seulgi pas mereka udah di kamar.
Irene gak jawab dan malah ngembaliin cincinnya ke Seulgi sambil masih masang muka betenya.
"Gak tau tapi kok, rasanya semua ini palsu" Kata Irene.
"Aduh Irene, aku harus gimana lagi sih?"
"Gak, bukan kamu. Cuma kok...ya ini rasanya tuh...udah gak pantes nih kayak gini" Kata Irene.
"Nah, kan! Aku bilang juga apa, udah gak pantes kan?"
"Iya bener dan kayaknya semuanya yang romantis romantis kayak negri Dongeng yang happy every after tuh udah gak cocok buat pasangan yang udah 10 tahun" Kata Irene.
Sesaat setelah itu, mata Irene gak sengaja tertuju ke kaca riasnya yang baru aja diganti sama Seulgi.
"Heh? Apa ini?" Tanya Irene nyamperin kaca riasnya.
"Kacanya udah diganti" Kata Irene seneng pas tau kalo kacanya riasnya udah diganti ke yang baru.
"Iya, kemarin waktu beli Bunga depannya ada toko kaca. Mumpung lagi ada diskon 70% aku beli aja. Barang reject katanya"