Dewa Dewi

50 27 3
                                    

"Jadi apakah itu hal yang hebat kalau bisa menarik perhatian dari banyak dewa dan dewi?" aku bertanya kepada Zayn.

"Tentu tuan muda, mendapat pemberkatan dari dewa saja sudah sesuatu yang istimewa. Anda bisa di katakan menjadi anak spesial walaupun hanya mendapat pemberkatan dari dewa tingkat rendah. Apalagi saat anak cerdas dengan potensi tinggi dan bisa menarik perhatian banyak dewa dewi tingkat tinggi. Itu bisa membuat status sosial anda otomatis berada di tingkat atas" Zayn menjelaskan dengan bersemangat.

Jadi saat debutante itu bukan hanya untuk debut sosial? Tapi untuk menempatkan juga kualitas kita berada di tingkatan apa? "Itu benar benar sesuatu yang bagus, jadi ada berapa dewa dewi di dunia ini?"

"Dewa dewi tingkat rendah biasanya hanya memiliki julukan, tapi ada empat dewa dan empat dewi tingkat tinggi yang memiliki nama, tuan muda"

"Itu benar benar sangat menarik, bisa kau jelaskan nama dan pemberkatan apa yang mereka berikan?"

"Dewi Arxlyna adalah dewi sihir, seseorang yang mendapat berkat dari dewi Arxlyna akan berpotensi menjadi penyihir agung seperti Great Mage Montevalco yang sudah lebih dari lima ratus tahun memimpin menara sihir"

Aku terkesiap mendengar penjelasan dari Zayn. "Lima ratus tahun kau bilang? Bukankah umur rata rata manusia hanya delapan puluh sampai seratus tahun?"

"Benar tuan muda, itulah keunggulan mendapat berkat dari dewa dewi yang memiliki nama. Manusia bisa memiliki umur yang panjang tanpa menua sedikit pun"

"Itu benar benar berkat yang sangat hebat"

"Dewi Bylcia adalah dewi seni, seseorang yang mendapat berkat dari Dewi Bylcia akan menjadi ahli dalam kesenian seperti alat musik, kerajinan, lukisan, dan semua tentang seni. Namun Dewi Bylcia hanya memberikan berkat kesenian jadi orang yang di berkati akan hidup sebagai manusia biasa walaupun sangat hebat"

"Ahh dalam artian dia tidak bisa memiliki umur panjang seperti great mage? Tapi tetap saja, dia akan bisa menjalani kehidupan yang baik karna dia seperti penguasa seni" aku melihat Zayn menganggukkan kepala mendengar perkataan ku.

"Dan ada juga Dewi Claazora, ia adalah dewi kecerdasan. Orang yang mendapat berkat dari Dewi Claazora akan di anggap genius di berbagai bidang seperti Yang Mulia Putra Mahkota Derovana"

"Wahh itu cocok sekali dengan posisi nya sebagai putra mahkota"

"Putra mahkota juga mendapat berkat dari Dewi Arxlyna dan Dewa Abigail, menjadikan putra mahkota berpotensi untuk mengungguli great mage Montevalco"

"Apakah great mage hanya mendapat satu berkat dari dewi? Lalu kenapa putra mahkota bisa mengungguli sang great mage?"

"Tentu tidak tuan muda, great mage Montevalco mendapat berkat dari Dewi Arxlyna dan Dewa Abigail. Itu sama dengan putra mahkota, namun yang menjadi pembeda nya adalah berapa dewa dewi yang memberkati nya dan dewa dewi apa yang memberkati dirinya"

Aku mengangguk anggukkan kepala mendengar penjelasan dadi Zayn, ini seperti game atau anime isekai saat dewa dewi membagikan kekuatan cheat yang bisa membuat seseorang menjadi op alias over power.

"Dewi Claazora, adalah dewi cinta. Seseorang yang mendapat berkat dari Dewi Claazora, akan bisa membedakan tujuan orang orang yang mendekati dirinya. Seperti apakah wanita yang anda cintai benar benar mencintai anda atau hanya memiliki maksud tertentu. Dan tidak akan mudah tergoda dengan sikap baik yang palsu, ini berguna untuk membedakan orang yang bisa di percaya atau tidak bisa di percaya.. Kebetulan saya mendapat berkat ini tuan muda"

"Wahh ternyata Zayn kita memiliki berkat yang hebat. Jadi apakah kau mengetahui sifat asli ku atau bagaimana?"

"Tentu tuan muda, saya sangat beruntung bisa melayani Duke Salazar. Dari sejak saya melayani di Kediaman Salazar, semua keturunan Salazar tidak ada yang memiliki hati yang buruk. Itu terbukti sampai sekarang Salazar masih menjadi pilar terkuat di Kerajaan Derovana"

(𝐻𝐼𝐴𝑇𝑈𝑆) SALAZARTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang