Alarm berbunyi, waktu menunjukkan pukul 06.00, Oline merenggangkan badannya dan lanjut bersiap dengan mandi lalu me recheck barang yang akan ia bawa ke Canada. Hari ini pukul 09.00 jadwal keberangkatannya. Ia akan menetap di Canada untuk beberapa bulan atau bisa saja lebih tergantung dengan pekerjaannya.
Pagi ini ia putuskan untuk pergi menemui orang tuanya terlebih dahulu sebelum berangkat. Letak rumahnya lebih dekat dengan bandara jadi sekalian mampir untuk berpamitan.
"Im homee!!!"
"Wihh udah rapi nih, keren banget anak gua sekarang udah jadi pengusaha kece"
"Woiya dongg Oline gitu lohh, oh iya yah ternyata Pak Zean itu temen ayah ya? Kemarin dia bilang ke Oline katanya ayah juga yang bantuin Pak Zean bangun usahanya"
"Lhoalahh Zean itu bos kamu? Dunia sempit banget ya" ucap Oniel
"Sayang ayo sarapan dulu, ajakin anaknya sekalian!" Teriak Indah dari dapur
Mereka menikmati makanan dengan tenang, hanya terdapat suara dentingan sendok dan garpu yang saling beradu. Tak lama Indah membuka suara memecah keheningan di lingkup meja makan itu "Oline udah disiapin semua barangnya? Jangan sampai ada yang lupa loh"
"Iya bunda, udah Oline siapin semua kok aman deh pokoknya. Oiya Oline bakal lama di Canada soalnya lagi banyak problem di perusahaan sana jadi Pak Zean minta Oline gantiin dia sementara karena istrinya abis lahiran"
"Bagus dong kalo gitu, bisa nambah skill kamu dalam problem solving, bangga deh ayah sama kamu. Dulu masih sekecil biji jagung sekarang dah bisa handle perusahaan orang"
"Ya ga se biji jagung juga sih yah" balasnya dengan eskpresi sebal yang dibuat buat.
"Oh iya perihal kamu pergi ke Canada... Ada niat buat cari dia lagi ga? Ya itu terserah kamu juga sih, kalau misal emang takdirnya kamu sama dia, dia bakal balik sama kamu kok Lin percaya sama ayah"
"Dulu ayah pas mau dapetin bundamu juga gitu, susah banget. Apalagi bundamu ini dulu udah punya tunangan eh malah tau tau nikahnya sama ayah HAHAHAHAHA"
"Dasar kamu ini malah diceritain lagi" sebal Indah kepada suaminya
"Beneran yah? Gacor sih bisa dapet perempuan secantik bunda. Kok bunda mau sama ayah?" Tanya Oline sedikit meledek
"Ahahahaha iya sayang dulu bunda udah tunangan tapi karena suatu hal jadinya malah sama ayahmu tuh, gatau deh kok bisa suka padahal dulu dia kayak jamet kampung"
"Wah parah banget dikatain jamet kampung, itu karena aku lebih ganteng aja sih sama lebih pintar menabung. Jadi gampang deh dapetnya"
"Kamu juga jangan mau kalah Lin, perjuangin apa yang udah kamu dapetin dulu. Kejar apa yang seharusnya jadi milik kamu. Ayah yakin apapun nanti hasilnya bakal jadi yang terbaik buat kamu. Kalau kamu berhasil dapet dia berarti memang dia takdir kamu, kalau belum ya artinya kamu harus lebih sabar lagi oke?"
"Iya yah siap, Oline bakal cari dia lagi apapun hasilnya Oline bakal terima dengan lapang dada" tak terasa berbincang dengan keluarganya. Kini waktu sudah menunjukkan pukul 07.45 yang mengharuskannya berangkat ke bandara supaya tidak tertinggal flight.
"Kalau begitu Oline pamit berangkat ya Ayah, Bunda. Doain Oline bisa lancar kerjanya, aku bakal kangen kalian" ucapnya seraya memeluk kedua orang tuanya.
"Oh iya bun sementara ini asep aku tinggal disini ya? Gaada yang urus soalnya hehehe"
"Iya udah si asep biar disini aja nemenin bunda kalau nanti kangen kamu" Indah kembali memeluk gadis kecilnya yang kini sudah dewasa, terharu itu pasti karena waktu berlalu dengan sangat cepat.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dopamine [ORINE]
Teen FictionKisah klasik antara si penyuka biru dan sang pianis berparas ayu. Dipersatukan untuk memadu kasih dan saling merayu. [DISCLAIMER] semua hal yang ada di cerita ini merupakan FIKSI dan tidak berkaitan dengan kehidupan member.