Kucing ilang

71 10 2
                                    

"Meow,meow,meow,meow,meow,meow,meow,meow."

"Ksksksks,sedih banget zai lu ngapain nyetel lagu sad gini."kata Ranpo.

"Ini buat mancing kucing gua yang ilang."jawab Dazai sambil memasang wajah lesu.

Dazai pun duduk di teras sambil istirahat karna sudah seharian mencari kucingnya yang hilang.

"Serius lu gak liat kucing gua Ranpo?" tanya Dazai.

"Kagak,lagian sejak kapan punya kucing?"Ranpo berbalik tanya.

"Udah dari lama,mana kita sering tidur bareng dia dipeluk gua lucu banget lagi badannya mungil ya kucingnya cuman rada galak aja tapi walau suka tantrum dia imut banget."jelas Dazai.

Ranpo memasang wajah curiga.

"Udahlah gua mau cari lagi percuma gua nunggu duduk disini."pamit Dazai.

Ranpo mengangguk.Dazai kini mencari ke dapur.

"Bejir ada Susu hampir basi,belum 12 jam lagi berarti masih belum kadaluarsa."Dazai meraih susu dari dalam kulkas.

"Wle rasanya aneh,tapi gpp daripada kebuang sia-sia."Dazai mencari kedalam rak-rak untuk menemukan kucingnya.

"Woi mau nyolong ya lo!"

"Aduh."Dazai kepentok lemari.

"Kagak woi ngapain juga, gua lagi nyari kucing Nao lu liat gak?"tanya Dazai.

Naomi menggeleng,"kucing? sejak kapan lu punya?"

"Lu juga mau ngapain di dapur hah?" Dazai kini memasang wajah curiga.

"Ooh gua mau ambil cemilan dah ya buru-buru takut film nya mulai."Naomi segera mengambil cemilan lalu pergi.

"Dasar Cewek."

"Masa kagak ada sih?"gumam Dazai.

Akhirnya Dazai pasrah dan berdoa semoga kucing kesayangannya bisa balik.

"Turu siang dulu kali yah."pikir Dazai.

Dazai pergi dari dapur menuju kamarnya.

Sementara itu di gerbang tempat pos satpam bang Mori...

"Permisi Paket!"

"Permisi Paket!"

"Permisi paket!"

"Paketnya Woi lu mau ambil apa kagak kalau kagak batalin aja!"teriak kurir yang udah capek teriak-teriak dari jam setengah dua belas gak ada respon.

"Ya ampun sopan gitu anak muda jaman sekarang ya."Mori akhirnya keluar dan membuka gerbang.

"Ya lagian saya panggil di kos an ini gak ada yang respon."ujar kurir paket.

"Ya gua lagi tidur siang tong syirik amat lu ma orang tua."

"Sombong amat."kurir paket menyerahkan paketnya pada Mori.

"Isinya apaan?"tanya Mori.

"Kurang tau pak,udahlah besok saya mau resign aja atau cari tempat lain aja buat nganter paket trauma saya." ujar kurir paket sembari membawa sepedanya.

"Lah bocah bener-bener ya kagak tau sopan santun."Mori menutup pagar dan menguncinya kembali.

"Penerima:Dazai Osamu.
Lah inimah punya si Dazai."Mori membaca informasi paket.

"Kunikida kebetulan."panggil Mori.

"Tumben juga bang."sahut Kunikida.

"Maksudlu?"tanya Mori.

Kos-kosan Bungou stray dogs ~bsd~Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang