"Roger...Roger...Disini kijang 1 diulang disini Kijang 1 ganti."kata bang Mori ke Walky talky.
"Kijang 1 ada info apa? Disini Azab tukang galon,ganti."balas Dazai.
"Bentar...nama lu kok? Puft...."Mori nahan ketawa.
Naomi yang gak bisa nahan ketawa akhirnya ketawa ngakak di pos Satpam.
"Lagian nih kan kita di satu tempat pos satpam kenapa harus pakai walky talky sih?"tanya Ranpo.
"Shut...biar keren."jawab Naomi.
"Anu eto mereka lewat."ujar Kyouka.
"Ayo sembunyi!"kata Dazai.
Mereka berempat akhirnya jongkok di dalam pos dan yang ada di depan cuman bang Mori sambil Ngopi.
"Eh Astuti,Akuagalon mau kemana?"tanya Mori basa-basi.
"Mau kesana bentar bang."Jawab Atsushi sementara Akutagawa mengeluarkan sepeda bobrok.
"Pamit ya bang."lanjut Atsushi kembali.
"Sok atuh silahkan."balas Mori.
Ranpo,Naomi,Kyouka,Dazai langsung keluar dari persembunyian dan langsung pamit ke bang Mori dan mengikuti Atsushi,Akutagawa.
"Sepedanya burik yah."komen Dazai.
"Shut...Fokus."Ranpo mengingatkan.
"Tapi emang burik loh."kata Naomi.
Mereka mengikuti keduanya hingga sampai di depan sebuah Cafe yang baru dibuka di selatan Yokohama.
"Cafe bjir."kata Naomi.
"Ehm foto cepet Ranpo buat bukti!"titah Dazai.
Cekrek...
"Gas balik ke kos-an nanti mereka pulang introgasi."ujar Ranpo sambil melihat hasil tangkapan gambarnya.
"Duluan aja kalian..."kata Dazai.
"Lu mau kemana?"tanya Ranpo.
"Ano tadi gua denger sih Chuuya lagi ada urusan di dermaga jadi...gua rasa gak da salahnya nyusulin lumayan martabak sabi nih!"kata Dazai sambil berjalan pergi.
Malam harinya....
"Huh capek banget."kata Atsushi sembari membuka pintu kos.
"Wanjir? Ada apa ini rame² sampe mang oda ada disini?"tanya Atsushi kaget.
"Sini duduk dulu ibu mau nanya."ujar Bu Koyou dengan aura mengerikan.
"Eh iya bu."Atsushi duduk diikuti akutagawa.
"Ke-kenapa ya bu?"tanya Atsushi.
"Jadi gini..."Koyou menyodorkan foto Atsushi dan Akutagawa di Cafe.
Kedua saling menatap dan berkedip beberapa kali dengan wajah bingung.
"Gini loh nak kalian masih muda punya masa depan yang panjang ya ibu rasa perempuan dia luar sana juga banyak lagian setiap manusia diciptakan secara berpasang-pasangan."nasihat Bu Koyou.
"Hah?"Akutagawa celingak-celinguk.
"Hus gak sopan!"kata Atsushi.
"Anu bu iya kita tau kita masih muda dan punya masa depan jadi kita kerja bu di Cafe tapi apa ada masalah?"jelas Atsushi.
"Lagian sebenernya itu cafe baru buka trus sipemilik Cafe nya juga nyari pegawai yah bisa dibilang cafe nya dibuka cuman pas event musim semi doang jadi Atsushi minta tolong sama saya trus akhirnya saya tolongin."jelas Akutagawa.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kos-kosan Bungou stray dogs ~bsd~
Storie breviBagaimana jadinya jika cerita berubah menjadi Atsushi yang diusir dari panti asuhan lamanya dan harus mencari kos-kosan yang baru untuk tinggal? Dengan penghuninya yang notabenenya mahkluk-mahkluk aneh plus gaje? "Baru pindah aja udah bikin elus dad...