~ 7 ~

655 61 8
                                    

Hari-hari setelah ujian berlalu agak lambat, karena sudah tidak ada kegiatan harian di sekolah, Yiheon jadi lebih banyak berada dirumah, terkadang dia berjalan-jalan keruang musik, ketoko buku, atau tempat karaoke jika teman-teman kelasnya mengajak. Ya....Song Yiheon sekarang sudah mulai terbiasa pergi ke karaoke bersama teman-temannya, meski awalnya agak aneh bagi Kim Deuk Pal yang tidak pernah merasakan fase itu dalam hidup sebelumnya, tapi sekarang berbeda, dia mulai terbiasa dengan kehidupan anak SMA Song Yiheon, dia juga perlahan jadi lupa kebiasaan-kebiasaan hidup orang dewasa seperti Kim Deuk Pal yang dulu.

Hubungannya dengan sang ibu sudah selayaknya orang tua dan anak, meski awalnya dia menganggap ibu Yiheon seperti temannya karena bahkan umur Kim Deuk Pal lebih tua, tapi sekarang tidak, dia menyayangi Song Min Sun sebagai ibunya, yang selalu ingin dia jaga.

Seperti hari ini, Yiheon dan Min Sun pergi makan malam berdua disebuah restoran, diantar oleh Pak Kim tentunya. Mereka merayakan ulang tahun Song Min Sun yang ke 45 tahun.
Jamuan makanan western mereka nikmati dengan suasana tenang. Song Yiheon yang menyiapkan ini semua, dia ingin merayakan ulang tahun ibunya secara special.

"Yiheon ah, ibu sangat berterima kasih padamu, kau....satu-satunya orang yang membuat ibu merasa dihargai dan dicintai" ucap Song Min Sun setelah menyelesaikan makan hidangan penutup. Bagaimana dia tidak terharu? Pagi tadi dia menemukan sebuket bunga dan sebuah jam tangan yang sangat cantik diatas meja nakas dikamarnya, ada notes disana, ucapan selamat ulang tahun dari Yiheon, putra tunggalnya yang sempat ia abaikan bertahun-tahun, yang ia salahkan kehadirannya karena membuat hidupnya berantakan. Saat dia ingin mengatakan terima kasih, putranya itu mengajak untuk makan malam bersama merayakan ulang tahunnya. Hampir 20 tahun, Song Min Sun melupakan ulang tahunnya.

Yiheon tersenyum, membalas genggaman tangan ibunya
"Ibu pantas mendapatkannya"

Song Min Sun membalas senyuman itu dan berkata "Beberapa Minggu yang lalu, ibu sempat bertemu dengan teman lama, ibu sempat mengatakan ingin kembali bekerja, dan dia menawari ibu untuk casting, tapi ibu masih ragu"

"Tidak perlu ragu, ibu bisa memulai semuanya perlahan, tidak perlu memaksakan diri"

"Ibu hanya belum siap orang-orang mulai mencari informasi tentang privasi kita. Ibu tidak ingin Yiheonie terbebani karena itu"

Jelas saja Song Min Sun ragu, bagaimanapun dia meninggalkan dunia akting cukup lama, jika dia tiba-tiba kembali, pasti orang-orang akan mulai mencari tahu informasi tentang privasinya, termasuk tentang Yiheon.
Song Min Sun adalah salah satu aktris cukup dikenal dimasanya, dia membintangi beberapa drama dengan aktor-aktor papan atas yang sampai sekarang masih eksis, bahkan mendapatkan beberapa penghargaan. dia menghilang begitu saja dari dunia hiburan sejak hamil Yiheon, dan seolah dia hilang ditelan bumi karena tidak pernah muncul lagi. Jika sekarang dia tiba-tiba kembali, sudah pasti orang-orang terutama media akan mencari tahu kenapa dia menghilang hampir 20 tahun.

Yiheon terdiam, latar belakangnya memang cukup menggiurkan untuk media jika sampai ketahuan. Song Yiheon, anak seorang mantan aktris terkenal, hasil selingkuhan dengan Pimpinan Baek pemilik perusahaan besar yang memiliki istri dan 2 anak. Bisa dia bayangkan bagaimana hidupnya akan rumit jika semua itu terbuka ke umum.

"Kalau begitu mulailah dari peran kecil, ibu tidak harus langsung casting dengan peran besar. Peran kecil membuat ibu tidak akan terlalu mencolok untuk kembali berakting" kata Yiheon memberi saran.

"Ya kau benar, ibu juga memikirkan hal itu. Seperti yang pernah Yiheonie katakan, kita harus mulai mandiri, ibu akan bekerja dan mungkin memulai usaha kecil agar kita hidup tenang dimasa depan" balas Min Sun dengan senyum lega, ucapan Yiheon saat dia pulang dari rumah sakit itu benar-benar membekas dan selalu dia ingat.

After All ( High School Return Of A Gangster ) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang