~ 8 ~

718 69 15
                                    

Bulan Februari tanggal 8, hari ini adalah hari perayaan kelulusan siswa tingkat 3 SMA Hansong.
Hawa dingin tidak mematahkan semangat siswa siswa Hansong dalam perayaan kelulusan, sedari beberapa hari yang lalu mereka sudah mempersiapkan banyak acara di Sekolah untuk kegiatan hari ini.
Mulai dari bazar makanan, panggung live musik, photobox, dan semua akan diawali dengan acara formal di gedung aula dengan serah terima kelulusan dari kepala sekolah kepada siswa, pidato singkat dari perwakilan guru dan ucapan terima kasih dari perwakilan siswa tingkat 3.

Tema yang diangkat untuk acara kelulusan tahun ini adalah Y2K, siswa-siswa tingkat 3 diberi dress code dengan gaya fashion tahun 2000an awal.
Ini hal biasa yang dilakukan saat acara kelulusan, tahun lalu tema kelulusan di SMA Hansong back to tradition, siswa diminta memakai hanbok, jadi kali ini mereka mengganti tema agar tidak sama dengan sebelumnya.

Song Yiheon, yang baru saja datang kesekolah, menatap teman-teman seangkatannya yang berdandan tidak seperti biasa. Ini seperti kembali saat masa muda Kim Deuk Pal, tema yang mereka angkat benar-benar mengingatkan dia dalam kehidupan Kim Deuk Pal.

Upacara kelulusan akan dilakukan dalam waktu setengah jam lagi, setelah itu baru acara hiburan, karena masih ada waktu, Yiheon memilih pergi kekelas, dan benar saja, teman-temannya sudah berada disana, sepertinya mereka juga menunggu waktu upacara kelulusan di aula.

"Yiheon ah...." Minji melambaikan tangan kearah Yiheon.

Yiheon segera berjalan kearah Minji dan kedua temannya yang lain, dibangku biasanya duduk saat pelajaran.

"Rasanya sedih sekali karena hari ini akan jadi hari terakhir kita berkumpul disekolah ini" ucap Minji dengan nada sedih, membuat  Yeji dan Yeonji memeluknya. Ketiga sekawan itu memang memilih jurusan yang berbeda di Universitas. Minji memilih jurusan design, Yeonji dijurusan olah raga, keduanya di Universitas yang sama, sedangkan Yeji memilih jurusan Sains, dia diterima di Yonsei, Yeji termasuk siswa terpintar diangkatan mereka, tidak heran dia diterima di salah satu Universitas terbaik di Korea.

Yiheon tersenyum melihat tingkah tiga temannya itu, setahun berlalu, menjadi teman mereka, sungguh pengalaman yang akan Yiheon ingat, ketiganya sangat baik, bahkan Minji tidak membencinya setelah dia menolak cinta Minji yang akhirnya disampaikan beberapa Minggu sebelum ujian.

"Kita bisa bertemu saat ada waktu senggang, atau saat liburan musim panas" Yiheon ikut-ikutan berkomentar, membuat tiga gadis itu mengangguk setuju.

"Yiheon ah, sebenarnya ada yang ingin kami tanyakan...ini tentang kau dan Sekyung" setelah Yeji mengatakan itu, ketiganya langsung duduk mengerubungi Yiheon yang menatap ketiganya tidak mengerti.

"Kau dan Sekyung, sebenarnya ada hubungan apa diantara kalian?" Yeonji langsung saja bertanya seperti itu.

"Kami teman, bukankah kalian tahu aku berteman baik dengannya?" Yiheon menjawab dengan sangat polos membuat ketiganya menatap tak percaya.

"Teman? Tidak mungkin...Yiheon ah, aku terima karena kau menolakku, tapi sekarang kau harus menjawab dengan jujur, apa kau dan Sekyung- "

"Aku dan Yiheon apa?" Tiba-tiba terdengar suara Sekyung yang sudah berdiri didekat mereka memotong ucapan Minji.

"Kebetulan kau ada disini, duduk" Yeji menarik tangan Sekyung agar duduk disisi Yiheon . Akhir-akhir ini mereka berlima memang menjadi cukup dekat, mereka sering pergi ke karaoke bersama saat tidak ada jam belajar malam.

"Choi Sekyung, karena kita berteman, sekarang katakan pada kami, kenapa kau akhirnya masuk Universitas Hanyang? Kau mengikuti Yiheon?" Yeji bertanya dengan nada mengintrogasi. Andai yang dihadapan Sekyung sekarang bukan tiga orang ini, mungkin Sekyung akan marah karena mereka banyak bertanya, tapi karena mereka sudah menjadi teman baik, Sekyung mengerti.

After All ( High School Return Of A Gangster ) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang