7

97 8 0
                                    

"Halo gue balik"
"Eh iya" Yeonjun spontan menjawab.
"Btw lo cepet banget?"
"Kan gue pesen ramyeon jadi cepet"
"Pantes"
"Kangen ya?"
"Uhuk!"
"Anjir minum Gyu, bisa bisa mati kesedak macaron nanti"
"Tunggu, itu ga penting sekarang, maksud lo apa ya Bin?"
"Udah lah Gyu, ga penting itu, minum cepet" ucap Yeonjun gugup sembari mengambil minuman Beomgyu.
"Minum atau gue cekokin lo"
"Njir jahat banget?"
"Bodo, dari pada lo keselek"
"Eh iya juga ya"

Soobin yang melihat itu hanya tersenyum, lebih tepat nya memandang Yeonjun sambil tersenyum. Yeonjun menyadari itu, dia menyenggol lengan Soobin agar dia berhenti.

"Kenapa Yeonjun?" ucap nya sambil tersenyum.
"Lo aneh, Soobin. Oh iya Gyu, gimana kabar lo sama Taehyun?" Yeonjun berkata seperti itu agar bisa mengalihkan topik mereka.
"Baik baik aja si sejauh ini, kayak nya"
"Ha kok kayak nya?"
"Gue kadang overthinking kalo Taehyun kadang deket sama Yunjin, iya gue tau kok mereka sahabat deket, apa lagi Taehyun ketos, dan Yunjin waketos nya, tapi ya gimana? wajar kan? maksud nya gue kan pacar nya gitu loh"
"I see? gue paham perasaan lo sih, kayak ya, minimal bisa sedikit jaga jarak ga si? kayak, lo udah punya pacar gitu, bisalah luangin waktu dikit buat pacar lo gitu, ya gasi?"
"Iya, bener banget"
"Gue ga bakal gitu kok Njun"
"Hah apa lagi ini?" ucap Beomgyu bingung begitu juga dengan Yeonjun.
"Diem deh lo Bin, ga jelas banget dari tadi"
"Haha"
"Lanjut ya, terus kadang gue di sekolah suka mergokin Taehyun lagi megang pipi atau tangan Yunjin, like, i'm your boyfriend or not Taehyun?"
"Banyak sabar aja Gyu, lo coba cari hal yang bikin dia bahagia, dan biarin dia lakuin hal itu sama lo, sebelum di dahului Yunjin, dengan begitu, mungkin itu bisa nge perbaikin hubungan lo sama dia, jadi lebih deket dan dia bisa selalu prioritasin elo"
"Thanks saran nya ya Njun, lo yang belum pernah pacaran malah lebih ngerti dari pada gue, haha"
"Gue belum mau naruh perasaan ke orang kalo gue belum bener bener siap dan matang buat ngejalanin nya, Gyu"
"Gue respect sama lo Njun, dan sebelum nya, gue juga nembak dia karna dapet dare, tapi gue malah jatuh cinta beneran, haha"
"Lo juga harus banyak banyak ngasih perhatian, jadi jangan kayak, dia cuek nih, terus lo nya malah ikut nyuekin, itu yang bikin tambah renggang, karna memulai hubungan itu butuh banyak bicara, perhatian, dan selalu ngebahagiain pasangan, dengan begitu dia ga akan milih orang baru lagi buat nge dapetin perilaku kaya gitu, karna itu semua juga udah dia dapetin di pasangan nya yang sekarang, yaitu elo"
"AAAAAA GUE MEWEK... TANGGUNG JAWAB GA LO?" teriak Beomgyu kecil sembari mengusap pipi nya yang terkena air mata.
"Udah anjirr, gue cuma ngasih sedikit nasehat, gausah nangis"
"Huhuuu, bjir lahhh. Oh iya btw! lo pada tau ga si anjir?!"
"IH APAAN? GOSIP? cepet ceritain"
"Kemarin ada yang nge chat gue anjir, katanya dia ngaku"
"Ngaku apaan"
"Dia ngaku... ngaku..."
"Cepetan anjrit, tunggu deh, nama nya siapa emang?"
"Karina co, geng sebelah, saingan geng nya si Yunjin kayanya"
"I see?, jadi dia ngaku apaan"
"Dia suka Soobin"
"Yaelah lo, gue kira apaan"
"Hm?" ucap Soobin dengan suara deep nya.
"Sumpah Bin, dia bilang ke gue anjir katanya ya 'pls jangan biarin dia ada pacar Gyu, kalo emang ada, lo HARUS lapor gue, biar gue habisi tu orang' "
"Anjir ngeri bet" ucap Yeonjun terbelalak.
"Biarin aja Gyu, dia anggota OSIS, nanti kalo dia berulah gue keluarin"
"Tapi gue takut yang jadi sasaran dia si Yeonjun... eh"
"... maksud lo?" Yeonjun menatap tajam Beomgyu.
"Ngga kok Jun, cuma bercanda"
"Tapi kalo beneran gimana?"

Semua nya terdiam mendengar ucapan Soobin, termaksud Soobin sendiri.

"Lo udah selesai belum Gyu makanya? bisa cepetan dikit?"
"Tinggal satu, kenapa emang?"
"Gue ngantuk, mau pulang" ucap Yeonjun berbohong sembari mengucek matanya, dia tak tahan dengan pembicaraan ini.
"Oh lo ngantuk? tumben, yaudah ayo pulang aja, gue udah lumayan kenyang juga sebenernya"
"Yaudah, ayo. Kita duluan Bin."

Yeonjun pergi sembari tersenyum tipis ke arah Soobin.

"Manis"

___________________________

SWEET ENCOUNTER (SOOBJUN) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang