☞02☜

443 64 9
                                    

Alangkah baiknya bagi kalian yang baca cerita Ini Di VOTE DULU sebelum MEMBACA!.


▪~DollHouse~▪



Seorang anak laki- laki bersurai putih muncul di hadapannya.

"Hayato Suo?" orang asing bertanya dengan nada anggun dan tenang.

"Tuan...Umemiya?" Suo bertanya balik agak ragu, karena pemuda itu berusia tidak lebih dari dua puluh tahun, menurut penampilannya.

"Benar" jawabnya, melangkah ke samping, mengulurkan lengannya agar Suo tahu bahwa dia boleh masuk. "Apakah kamu orang Prancis?"

Suo menatapnya dengan alis terangkat sebelum mulai berjalan ke dalam mansion.

“Ayahku sebenarnya orang Prancis, ibuku orang Jerman meskipun hampir seluruh hidupku tinggal di Prancis” komentarnya sambil menghela nafas.

"Menarik sekali." Umemiya tersenyum miring. "Boneka Prancis salah satu favorit saya."

Suo melihatnya sedikit terkejut dengan komentar yang tidak pada tempatnya, Namun, ia tidak berkata apa- apa, ia malah mengabdikan dirinya untuk mengamati interior rumah. Tempat itu agak suram, meskipun keanggunannya terlihat jelas pada hiasan dinding berwarna merah darah dan perabotan indah yang serasi dengan bingkai lukisan, serta patung porselen yang bagus.

Suara pintu yang ditutup menarik perhatiannya, Suo segera menoleh melihat Umemiya dengan setelan jas ungu berjalan ke arahnya.

“Jangan biarkan penampilanku membodohimu." katanya sambil tersenyum sambil menuang segelas minuman wisky untuk dirinya sendiri. “Aku lebih tua dari penampilanku.”

"A-aku... Tuan Umemiya."

"Umemiya." Umemiua mengoreksi membuat Suo mengerutkan kening.

"Maaf?"

"Panggil aku Umemiya, lagipula di panggil tuan membuatku merasa tidak nyaman."

"Oh... aku... aku mengerti."

"lanjutkan."

"Aku datang kesini untuk merawat beberapa anak, bukan? Tapi aku tidak melihat ada anak di sekitar sini."

Umemiya meletakkan gelasnya di salah satu Meja dan membuka mulutnya pura- pura terkejut.

"Ohh benar! betapa kasarnya aku, seharusnya aku memperkenalkanmu pada keluargaku begitu kamu masuk kerumah-ku." Senyum lembutnya perlahan memudar, dia menghela nafas. "Tapi, seharusnya kita naik ke lantai tiga karna anak- anakku tidak bisa turun sendiri."

Suo mengangguk tanpa menganggapnya penting. Mungkin mereka sedang sakit itulah sebabnya mereka membutuhkan pertolongan.

"Ayo pergi?"

"Ya tuan...maksudku Umemiya."

"Ah!." Umemiya tersenyum senang dan merangkul bahu Suo. "Seperti itulah! Aku menyukainya"

Suo mencoba membalas isyarat itu dan berjalan bersama Umemiya hingga anak tangga membawa mereka ke lorong lantai tiga.

Totalnya ada lima belas ruangan: tujuh di sisi kanan, tujuh di sisi kiri, dan satu di belakang.

"Seperti yang kamu lihat Suo, keluargaku sangat banyak."

Suo memandangnya bingung, kembali menatap lorong kamar.

"Maksudmu...semua itu ada...?"

"Benar." selanya sambil tersenyum. "Semua kamar ditempati oleh anak- anakku."

Suo menelan ludahnya, ia tidak pernah berpikir dirinya akan mengasuh begitu banyak anak ketika menerima pekerjaan itu.

"Jangan khawatir." kata Umemiya cepat sambil berjalan menuju kamar pertama dan membuka pintu. "Mereka bukan anak bermasalah, perilaku mereka sangat baik."

Mereka berdua memasuki tempat itu, saat menyalakan lampu, Suo bisa melihat ada benjolan di tempat tidur yang ditutupi selimut.

"Madeline" panggil Umemiya memindahkan bungkusan kecil itu. "Kita punya tamu." Ucap Umemita tersenyum. "Bangun cantik, Suo telah tiba."

Suo hanya memperhatikan saat Umemiya mendekat dan perlahan membuka selimutnya, hingga gadis kecil berambut ikal pirang itu muncul di depan matanya.

"Apa ini lelucon?." Suo bertanya tak percaya ketika ia melihat Umemiya tidak sedang menggendong seorang gadis, melainkan sebuah boneka di pelukannya.

"Apa yang membuatmu menganggap ini lelucon?." Umemiya menjawab, mengerutkan kening seolah kata- kata itu benar- benar menyinggung perasaannya. "Dengar, kamu sudah setuju untuk menjaga anak- anakku, sekarang aku akan memperkenalkan mereka kepadamu, masing- masing memiliki namanya di pintu jika kamu belum menyadarinya. belum. Dia yang terkecil dari semuanya, Madeline."

"Tapi...itu Hanya boneka" jawabnya, masih tidak percaya bahwa mereka benar- benar anak- anak yang harus ia rawat.

"Aku tidak mengizinkanmu menyinggung anak- anakku seperti itu!." Umemiya berbicara dengan marah."Mereka Semua anak- anakku, jika kamu tidak mau merawat semua bayiku, maka aku akan mengusirmu untuk meninggalkan rumahku."

"Tidak." jawabnya cepat. Sejujurnya, bayarannya gaji cukup bagus namun sulit untuk merawat beberapa boneka. "maaf, aku tidak bermaksud menyinggung perasaanmu."

"Hm." Umemiya berdehem, mendekat sambil membawa boneka itu. "Apa kamu tidak berencana menyapa Madeline?"

Suo menatap mata plastik mengkilat itu yang sepertinya sedang menatapnya.

“Halo Madeline." sapanya, merasa sedikit konyol atas tindakannya.

"Bagus!." Seru Umemiya meninggalkan boneka itu duduk di tempat tidur, lalu berdiri di depan Suo. "Ayo lanjutkan."

Suo berusaha tersenyum pada setiap anak baru yang dihadirkan Umemiya padanya.

Madeline, Benjamin, Billy, Bryony, Colin, Deborah, Douglas, August, Franck, Gypsy, Hayley, Irina, Sally, Vicky.

Suo melihat laki- laki dan tujuh perempuan, tapi saat tangannya hendak mengambil kenop pintu terakhir di belakang, Umemiya meraih lengannya lebih dulu mencegahnya pergi.

"Kamu hanya perlu mengurus empat belas anakku, jadi jangan coba-coba melarikan diri selangkah pun."

Suo melihat wajah Umemiya menjadi marah dan mulai meremas lengannya hingga menyakitinya.

"Ini menyakitiku."

"Apa kamu mengerti apa yang aku katakan?."

"Lenganku."

"Apa kamu memahaminya?!"

"A-aku mengerti.."

"Sempurna!" Senyuman lebar Umemiya muncul lagi di wajahnya, segera melepaskan cengkeramannya untuk berjalan menyusuri lorong. "Beberapa hari lagi aku akan melakukan perjalanan Suo. Apa kamu keberatan jika aku memanggilmu seperti itu?." 

Suo hanya Mengangguk kaku.

"Bagus sekali, Seperti yang sudah kubilang, dalam beberapa hari aku akan melakukan perjalanan  aku ingin kamu merawat anak- anakku dengan baik."

"Aku akan melakukan yang terbaik."

Umemiya tersenyum lalu menggelengkan kepalanya.

"Itu tidak cukup." Kata Umemiya mengambil gelas minuman kerasnya lagi dan menghela nafas. "Itu sebabnya aku memintamu untuk datang lebih awal, karena aku perlu melihat apa kamu mampu melakukannya sendiri."

Suo mengerutkan kening. Seberapa sulitkah itu?

"Kamu mungkin bertanya- tanya betapa sulitnya hal itu." Umemiya berbicara lagi, mengejutkan Suo. Dia minum sedikit dari gelasnya dan melanjutkan. "Ada banyak aturan yang harus diikuti, ini bukan hanya tentang menjaganya. Setiap orang memiliki jam tertentu untuk melakukan sesuatu, begitu juga kamu, Suo."

"Peraturan seperti apa?"

"Ah! Kamu akan mengetahuinya besok, sekarang mari kita makan malam, aku akan mengantarmu ke kamarmu."

Suo mengangguk, mengeluarkan air liur sambil melihat sekeliling, entah kenapa Ia tidak mengerti, ia merasa seperti ada yang memperhatikannya dari dekat.




Lanjutt Ngga??

 ✔❝DollHouse❞ || UmeSaku × SuoSakuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang